Setelah ditunggu-tunggu, musim panas pun tiba! Tanpa berpikir panjang saya memutuskan berlibur ke pantai. Kali ini destinasi yang dituju ialah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Yup, pada perjalanan liburan kali ini selain mempersiapkan tiket pesawat, penginapan, serta lokasi wisata yang ingin di hadiri, outfit style ke pantai menjadi salah satu hal yang wajib untuk dipersiapkan. 

Mengingat liburan musim panas kali ini saya habiskan 3 hari 2 malam di sebuah kapal pinisi, otomatis koper yang dibawa pun dengan ukuran yang medium. Sehingga model busana yang dibawa harus berbahan ringan namun tetap statement untuk melengkapi outfit ke pantai saya. 

Setelah membuka lemari pakaian, saya akhirnya memutuskan untuk mengandalkan sederet fashion item lama yang belum pernah saya pakai sebelumnya. Hal utama yang saya pikirkan "Pokoknya saya harus membawa busana yang praktis dengan warna-warna yang netral". Item tersebut tersebut berupa denim overall, scarf, printed shirt, topi, sepatu sandal, rok, outerwear, serta swimsuit. Seluruh outfit ke pantai tersebut telah saya sesuaikan dengan lokasi wisata yang akan dikunjungi. 

Berikut 5 trik memadu-padankan outfit ke pantai a la Popbela yang praktis dan tetap menghasilkan total look yang trendi. Fyi, nggak harus membeli busana baru lho untuk liburan! Kamu bisa kreasikan busana-busana lama milikmu. Keep scrolling!

1. Printed shirt

Sempurnakan Outfit ke Pantai-mu dengan Mengandalkan Fashion Item IniPopbela.com/Lindyra Cesara

Hingga saat ini printed shirt masih menjadi item andalan untuk dikenakan saat ini. Nah, supaya nggak terkesan "gitu-gitu aja" kamu bisa kreasikan dengan bawahan yang belum pernah dikenakan sebelumnya. Agar kelihatan lebih statement, saya memilih memasangkannya dengan rok potongan asimetris. Simpel! Terbukti catchy bukan? Tak ketinggalan aksesori fedora straw hat serta kacamata kekinian sebagai pelengkap penampilan.

2. Denim overall

Sempurnakan Outfit ke Pantai-mu dengan Mengandalkan Fashion Item IniPopbela.com/Lindyra Cesara

Di hari kedua saya berwisata mengunjungi beberapa pulau wilayah Labuan Bajo, yakni Pulau Kelor dan Pulau Rinca. Sehingga memutuskan untuk memakai denim overall karena praktis dan nyaman. Untuk menghindari kesan plain, item dengan material utama denim ini saya padu-padankan dengan bucket hat motif, bikini warna bold (sebagai dalaman), serta tas pantai net bag. 

3. Scarf multifungsi

Sempurnakan Outfit ke Pantai-mu dengan Mengandalkan Fashion Item IniPopbela.com/Lindyra Cesara

Selain bisa kamu kenakan sebagai pelengkap penampilan, aksesori scarf dapat diandalkan menjadi model atasan lho! Seperti pada look ketiga di atas. Alasan saya memilih outfit ke pantai tabrak warna agar terasa summer vibe-nya. Selain itu tampilan yang playful, menjadi cara mudah buat kamu yang ingin tampil standout. Dipasangkan dengan anting yang statement model buah-buahan menjadi pilihan yang tepat! 

4. Swimsuit

Sempurnakan Outfit ke Pantai-mu dengan Mengandalkan Fashion Item IniPopbela.com/Lindyra Cesara

Item keempat ini tentunya nggak boleh kamu lupakan saat liburan ke pantai! Kesan chic timbul dari motif flamingo warna pink serta nuansa turquoise pada dasar swimsuit. Agar lebih nyaman ketika dipakai ke pantai, coba kombinasikan bersama long outerwear atau kimono. Rasanya kurang pas jika tidak mengenakan pakaian renang dengan motif-motif seru saat ke pantai. Setuju?

5. Topi

Sempurnakan Outfit ke Pantai-mu dengan Mengandalkan Fashion Item Ini

Terakhir, item yang harus ada di dalam kopermu adalah aksesori topi. Selain berfungsi untuk melindungi dari terik matahari, topi dapat menyempurnakan penampilanmu 180 derajat lebih modis. Yup, karena saya memang mengoleksi bucket hat oleh karena itu saya memutuskan membawa lebih dari satu topi model tersebut. Tampil senada, ketika habiskan waktu untuk menikmati sunset saya kembali mengandalkan aksesori pashmina serta bucket hat nuansa indigo. 

Well, setelah menyimak 5 outfit style ke pantai yang telah Popbela rangkum, OOTD yang sesuai dengan personal style kamu yang mana? Referensi busana di atas, cocok untuk kamu yang ingin pergi liburan yang praktis. 

Baca Juga: Dress Rajut, Model Baju Pantai yang Harus Kamu Coba di Tahun 2019