Nama Ayudia pastinya sudah tak asing lagi di dunia hiburan, khususnya buat para millennial yang selalu butuh inspirasi fashion hijab yang stylish. Kesibukannya di dunia hiburan, membuat Ayudia wajib memperhatikan penampilannya. Nggak heran, kapanpun dan dimanapun ia selalu berpenampilan modis.

Saat ditemui secara ekslusif oleh Popbela.com, tampilan yang simple nan minimalis sudah menjadi DNA perempuan kelahiran 13 September 1990 tersebut “Gaya sehari-hari aku tuh simpel banget.. Seperti mengandalkan potongan busana yang loose. Sedangkan kalau bermain warna aku suka monokrom dan earty color,” Ucap Ayudia. Berbicara soal trend fashion di Indonesia, menurutnya sudah semakin berwarna terlebih lagi saat ini kita berada di era sosial media.

Salah satunya, dalam mencari referensi berbusana pun terkesan lebih mudah. “Aku melihatnya feminin trend juga semakin “in” sehingga para perempuan dapat explore tampilan yang satu ini lebih luas. Aku pun hingga sekarang masih mengikuti trend berbusana feminin sih,” Tambahnya. Meskipun di tahun 2019 ini di dominasi dengan gaya personal edgy, namun tampilan feminin masih melengkat untuk sebagian fashion enthusiast. Bagi Ayudia sendiri, “feminin” selalu identik dengan fashion item seperti rok.

Sedikit kilas balik pada akhir 2016 lalu, Ayudia memutuskan untuk berhijab. Namun hal tersebut tak mengubah penampilannya yang tetap modis, baginya dengan mengenakan hijab bukan menjadi hambatan untuk untuk mengekspresikan sisi feminin di dalam dirinya.

Untuk menghasilkan penampilan yang feminin dan modis, pertama-tama Ayudia kerap memilih potongan pakaian yang nyaman dikenakan “Selalu mengandalkan pakaian yang nyaman, terutama buat kita yang tinggal di Jakarta, berkutat dengan cuaca dan suhu oleh karena penting untuk memilih pakaian yang nyaman, ketutup, namun tetap modis dengan bermain palet warna,” Jelas Ayudia.

Salah satu fashion item yang menjadi kegemarannya ialah, outerwear, skirt, serta legging. Sebagai penutup, Ayudia berbagi tips dan trik dalam memadukan rok dan dress yang dapat diandalkan para hijabers, “Saat ini aku tuh lagi suka banget pake rok. Dulu aku sempat berpikir kalau pake hijab pasti akan lebih sering menggunakan celana seperti kulot. Ternyata nggak sama sekali, justru kita tetap bisa mengenakan rok yang bisa di mix & match dengan legging sebagai dalamannya. Contohnya adalah yang aku kenakan dalam pemotretan ini. Untuk tampilan pertama, aku menggunakan paduan rok pleated, T-shirt high neck, dan jaket denim untuk mengekspresikan sisi feminin yang kasual dan sesuai dengan aktivitasku sehari-hari. Ternyata menggunakan padu-padanan rok yang tepat dapat menyamarkan bentuk tubuh yang curvy. Sedangkan untuk motif hijab aku biasa memakai yang polos tanpa corak.”

Contek Gaya Ayudia yang Feminin MinimalisDok. UNIQLO/NPMPhoto

Ayudia juga berbagi tentang tampilan lain dengan menggunakan celana curved wide fit yang dikombinasikan dengan gaun katun tanpa lengan dan T-shirt crew neck lengan panjang. Ternyata memadu padankan dress dengan celana curved wide fit justru dapat menonjolkan kesan feminin yang anggun dan tetap dinamis. Tampilan ini sangat cocok untuk kegiatan semi-formal namun tidak membatasi ruang gerak dalam beraktivitas

Contek Gaya Ayudia yang Feminin MinimalisDok. Uniqlo/NPMPhoto

Buat kamu yang ingin memiliki tampilan feminin minimalis seperti Ayudia Bing Slamet, koleksi pakaian wanita terbaru Fall / Winter 2019 dari Uniqlo menjadi pilihan yang tepat nih! Pakaian dengan siluet loose, seperti shirt dress, cardigan, hingga bawahan pleated skirt. Lihat juga inspirasi berpakaian feminin dari Laura Basuki dan Vanesha Prescilla yang juga terlibat dalam sesi pemotretan bersama fotografer Nicoline Patricia Malina dan arahan gaya dari Dewi Utari.

Contek Gaya Ayudia yang Feminin MinimalisDok. Uniqlo/NPMPhoto
Contek Gaya Ayudia yang Feminin MinimalisDok. Uniqlo/NPMPhoto

Makin nggak sabar melihat koleksi pakaian wanita Uniqlo Fall / Winter 2019? So, stay tuned ya! #FeminineIsIn #Uniqloindonesia #Uniqlolifewear

#feminineisin
#uniqloindonesia
#uniqlolifewear
dan tag account:
@uniqloindonesia

Baca Juga: Inspirasi Hijab Minimalis yang Bisa ditiru dari Ayudia