Big problem bisa tiba-tiba timbul saat baju yang sudah kamu pakai ketumpahan tinta. Apalagi jika baju yang kamu kenakan berwarna putih, sudah pasti seharian kamu langsung menjadi bad mood. Sebaiknya kamu segera membersihkan noda tersebut, kalau nggak langsung dibersihkan maka noda tinta akan semakin susah untuk dibersihkan. 

Mudah Ditiru! 4 Produk Ini Bisa Menghilangkan Noda Tinta di BajuNytimes.com

Sebenarnya, cara menghilangkan noda tinta di baju itu mudah lho! Tips praktis ini bisa kamu lakukan dimanapun kamu berada. Kamu hanya perlu menyiapkan 4 produk ini, Bela. Untuk beberapa produk bisa kamu bawa di dalam tas, just in case tiba-tiba bajumu ketumpahan noda tinta. Yup, produk tersebut mulai dari hairspray, hand sanitizer, aseton, serta pasta gigi. 

Nah, untuk lebih detailnya langsung simak cara menghilangkan noda yang telah Popbela rangkum berikut ini ya. Well, keep scrolling!

Mudah Ditiru! 4 Produk Ini Bisa Menghilangkan Noda Tinta di Baju

Nggak hanya berfungsi untuk merapikan rambut, hairspray juga bisa diandalkan untuk membersihkan tinta di baju kesayangmu! Step pertama ketika membeli pilihlah hairspray yang mengandung alkohol. Selanjutnya, segera semprotkan hairspray pada bagian yang terkena noda tinta. Diamkan sejenak (hairspray sedang bereaksi untuk menghilangkan noda), lalu bersihkan noda tinta di bajumu dengan cotton bud atau kain lembut. Tunggu hingga kering, ta-da bajumu akan kembali bersih deh! 

Mudah Ditiru! 4 Produk Ini Bisa Menghilangkan Noda Tinta di Baju

Saat sedang meeting, tiba-tiba bajumu ketumpahan tinta? Jangan panik! Kamu cuma perlu ambil hand sanitizer di dalam tasmu dan bersihkan noda tersebut. Tuangkan beberapa tetes hand sanitizer ke bajumu lalu segera gosokan secara perlahan dengan kapas. Produk kedua ini bisa menjadi pilihanmu dalam keadaan urgent.

Mudah Ditiru! 4 Produk Ini Bisa Menghilangkan Noda Tinta di Baju

Produk ketiga yang juga dapat menjadi pilihanmu adalah aseton. Sama dengan hand sanitizer, tuangkan 1- 3 tetes aseton pada baju yang terkena noda tinta. Selanjutnya, seperti tips sebelumnya segera gosok secara perlahan dengan kapas. Mudah bukan tipsnya?

Mudah Ditiru! 4 Produk Ini Bisa Menghilangkan Noda Tinta di Baju

Terakhir, untuk menghilangkan noda tinta di baju kamu bisa menggunakan pasta gigi. Beberapa pasta gigi mengandung sodium polyphospate yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran ataupun warna pada gigi, sehingga bisa kamu aplikasikan pada noda tinta di baju. Tinggal oleskan pasta gigi lalu gosok dengan kain halus ya, Bela!

Terbukti bukan, 4 produk di atas mudah untuk kamu dapatkan. Cara menghilangkan noda tinta di baju, memang mudah ya cara menghilangkan noda tinta di baju a la Popbela. Langsung coba tipsnya yuk! 

Baca Juga: Simak 4 Cara Praktis Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Warna Putih