Nggak cuma feminin, edgy, ataupun boyish, ada tampilan lain yang harus kamu coba lho! Apalagi buat kamu yang ingin update penampilan. Yes, gaya personal tersebut ialah bohemian style. Bohemian sering disebut boho chic merupakan gaya yang terinspirasi dari kaum hippie di tahun 1960 - 1970-an. 

Tampilan yang satu ini selalu berhasil menghasilkan look yang ekstra karena identik dengan fashion item yang statement seperti misalnya, detail tassel sampai dengan corak-corak bunga yang playful. Nggak susah kok mencoba bohemian style! 

Berikut Popbela akan memberikan 6 referensi bohemian style serta fashion item yang bisa mulai kamu investasikan di lemari pakaian. Saatnya tampil lebih trendi di tahun 2019 ini! 

1. Andalkan fringe outewear yang statement

6 Cara Tampil Bohemian Style yang Harus Kamu CobaStyledumonde.com

Salah satu rumus buat kamu yang ingin memiliki penampilan bohemian, wajib andalkan busana berdetail tassel! Seperti misalnya, outerwear. Lewat detail tassel yang bikin look kamu 180 derajat lebih trendi, kamu bisa tone down dengan item basic seperti dalaman sleeveless top dan celana tanpa corak. 

  • Kalau kamu mau terkesan sedikit lebih manis, pilih pasangkan outerwear milikmu dengan little black dress kesayanganmu.
  • Kombinasikan dengan alas kaki sepatu boots ataupun lace-up heels nggak masalah, Bela!
  • Biar makin boho, kenakan topi model panama. 

2. Kenakan dress bercorak dengan corak playful seperti floral

6 Cara Tampil Bohemian Style yang Harus Kamu CobaVogue.com

Floral salah satu motif yang identik dengan gaya personal bohemian. Untuk tampilan yang lebih kasual untuk berlibur ke pantai maxi dress motif floral jadi investasi terbaik! Tinggal padukan bersama straw bag, espadrilles sandal, serta kacamata hitam yang statement. 

3. Selain floral, coba motif yang satu ini

6 Cara Tampil Bohemian Style yang Harus Kamu CobaVogue.com

Nggak hanya floral, motif lainnya yang bisa kamu coba ialah paisley. Dress, tunic, ataupun kemeja bisa disesuaikan dengan penampilanmu. Busana motif paisley yang dipasangkan dengan sepatu boots aksen suede memang perpaduan yang tepat ya! 

  • Nah, untuk kamu yang mau tampil lebih hits wajib mencoba busana dengan motif tie-dye.
  • Tas aksen tassel tepat dipadankan dengan busana motif tassel.
  • Jangan lupa pilih tas, sepatu ataupun aksesori dengan warna yang senada untuk menghindari kesan berlebihan.

4. Gladiator model sepatu yang harus kamu investasikan

6 Cara Tampil Bohemian Style yang Harus Kamu CobaBecomechic.com

Nggak cuma sepatu boots berbahan suede, model sepatu lainnya yang tepat menjadi pilihanmu adalah gladiator sandal. Busana yang pas kamu kenakan bersama sepatu yang satu ini ialah dress dengan aksen slit ataupun embroidery skirt. Yup, untuk memperlihatkan model dari gladiator tersebut.

5. Tassel vest jangan sampai terlupakan ya!

6 Cara Tampil Bohemian Style yang Harus Kamu CobaPinterest.com

Fashion item statement yang juga harus ada di dalam lemari busanamu ialah tassel vest. On point! Mau dikombinasikan dengan busana motif floral atau tanpa corak sekalipun nggak masalah tetap berhasil mencuri perhatian lho. Sempurnakan tampilan dengan aksesori headpiece yuk! 

6. Pilih embroidery outfit

6 Cara Tampil Bohemian Style yang Harus Kamu CobaPinterest.com

Ada pilihan lain nih buat kamu yang lagi nggak mood andalkan bahan suede atau baju aksen fringe. Busana berdetail embroidery jadi pilihan terbaik kamu, Bela! Saat memakai busana dengan detail yang satu ini dijamin kamu kelihatan lebih manis. 

Baca Juga: Buat Gayamu Lebih Bohemian dengan DIY Turban Tanpa Jahit dalam 3 Menit!