Buat kamu yang anti ribet, tampilan minimalis jadi pilihan tepat untuk kamu tiru, Bela. Nilai plus gaya personal bisa kamu aplikasikan dalam berbagai momen, dari tampilan sehari-hari yang kasual atau formal sekalipun. 

Tampilan minimalis jauh dari kesan playful, sehingga palet warna abu-abu, hitam, putih, sampai dengan nude jadi ciri khas gaya yang satu ini. Nah, supaya OOTD kamu jauh dari kesan plain ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan dalam memadu-padankan busana. Salah satu formulanya dengan memberikan sentuhan item yang statement, mulai dari model atasan, bawahan, maupun aksesori. 

Berikut Popbela telah merangkum 5 street style star di pekan mode Copenhagen Fashion Week S/S 2020 yang bisa jadi referensi gaya minimalismu. Simak di bawah ini ya, kira-kira fashion item apa saja yang perlu kamu siapkan. Keep scrolling! 

1. Bikin kemeja putihmu 180 derajat lebih menarik

Trik Bergaya Minimalis a la Street Style Star Copenhagen Fashion WeekElle.com

Kini kamu nggak perlu khawatir kemeja putihmu akan memberikan kesan yang polos saat dipakai sehari-hari. Formula pertama yang bisa kamu coba ialah dengan mengombinasikannya bersama bawahan berbahan leather. Short pants untuk hadiri momen yang kasual, sedangkan gaya yang lebih formal dapat mengandalkan pencil skirt. 

2. Kece dalam balutan jumpsuit nuansa nude

Trik Bergaya Minimalis a la Street Style Star Copenhagen Fashion WeekElle.com

Look kedua bisa jadi referensi untuk tampilan yang santai nih, Bela! Tinggal andalkan busana warna nude saja, agar total look kamu lebih menarik coba memilih model baju jumpsuit. Pasangkan bersama alas kaki sneakers atau strap sandal, sama-sama kece. 

3. Berkikan sentuhan item standout pada busana warna putih

Trik Bergaya Minimalis a la Street Style Star Copenhagen Fashion WeekElle.com

Gaya personal minimalis memang jauh dari kesan playful, namun nggak ada salahnya berikan sentuhan item bercorak pada OOTD. Nah, corak tersebut bisa aplikasikan lewat aksesori seperti tas, sepatu, atau mungkin scarf. Seperti look ketiga ini, coat nuansa putih jauh lebih mencuri perhatian karena jinjing manis nuansa polka dot. 

4. Update padu-padan OOTD warna hitam dan putih

Trik Bergaya Minimalis a la Street Style Star Copenhagen Fashion WeekElle.com

Kombinasi warna hitam dan putih memang selalu menjadi perpaduan yang tepat. Supaya penampilan nggak memberikan kesan "gitu-gitu aja" contoh look keempat ini yuk! Shirt dress warna hitam makin trendi dipasangkan dengan bawahan trousers putih. Selain celana tersebut, kamu bisa menggantinya dengan bike short pants untuk gaya yang kekinian. 

5. Kemeja bercorak dengan palet warna earthy

Trik Bergaya Minimalis a la Street Style Star Copenhagen Fashion WeekElle.com

Jangan khawatir, kamu tetap bisa tampak minimalis walau dengan busana bercorak. Triknya, hindari corak-corak warna yang vibran dan menggantinya dengan nuansa earthy. Jangan lupa tone down dengan fashion item warna hitam, putih atau warna yang senada. 

Mudah bukan meniru trik bergaya minimalis a la street style star di Copenhagen Fashion Week S/S 2020? Well, look pertama jadi gaya favorit Popbela!  

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Saatnya Kembali Bergaya Minimalis