Di tahun 2013 lalu, seketika sosial media Instagram dihebohkan dengan OOTD (#OOTD). Buat para fashionista tentu saja sudah tak asing lagi dengan kata tersebut. Biasanya OOTD identik dengan foto busana yang dikenakannya pada hari tersebut. From head to toe biasanya mereka rela berpenampilan all out untuk konten foto yang di unggah ke Instagram. Hal tersebut tentu saja berlaku juga bukan buat kamu, Bela?

Pengertian OOTD

Yup, kembali ke topik awal OOTD merupakan singkatan dari "Outfit of The Day" yang berarti seseorang menunjukan busananya yang sedang dikenakannya dari aksesori hingga alas kaki. Biasanya mereka mengambil foto penampilannya tersebut lalu segera unggah ke Instagram dengan caption bermacam-macam, seperti misalnya tema busananya tersebut nggak ketinggalan #OOTD. Untuk beberapa orang pun menyebutkan label fashion dari busana yang dipakainya. 

Salah satu tujuan menampilkan foto-foto OOTD di Instagram ialah agar dapat memberikan referensi busana buat para followers, ini dilakukan oleh para fashion blogger. Tak tanggung-tanggung mereka rela menggunakan kamera profesional untuk mengambil foto OOTD. 

Namun saat ini OOTD dapat dijadikan bisnis juga lho, Bela! Sederet label fashion melakukan endorse kepada para selebgram atau pengguna Instagram dengan jumlah followers yang cukup banyak. Fashion item yang diberikannya dikenakannya lalu di unggah ke Instagram dan para followers yang tertarik dapat langsung mengunjungi akun Instagram label fashion tersebut dan langsung membeli fashion item tersebut.  

Trik hasilkan konten foto OOTD yang menarik

Pastinya semua orang menginginkan konten foto OOTD yang bagus dan menarik perhatian. Nah, oleh karena itu kamu nggak bisa sembarang dalam mengambil foto. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Kali ini Popbela ingin berbagi beberapa tips & trik agar konten foto Instagram-mu bisa sekeren para fashion blogger. Pertama, pilih padu-padan busana yang trendi dan jangan lupa berikan sentuhan statement pada fashion item yang akan dipakai. (Intinya kamu harus rela berpenampilan all out nggak bisa setengah-setengah). Selain itu kamu harus menyesuaikan busana dengan occasion yang akan dihadiri. Terakhir, untuk menghasilkan konten foto OOTD yang bagus kamu wajib mengambil foto di lokasi yang Instagrammable seperti cafe atau exhibition dengan spot-spot lucu. 

Berikut 3 konten foto OOTD a la fashion blogger yang bisa menjadi referensimu. Keep scrolling!

Makna Dibalik Arti OOTD yang Harus Kamu Ketahui! Instagram.com/ayladimitri
Makna Dibalik Arti OOTD yang Harus Kamu Ketahui! Instagram.com/cindykarmoko
Makna Dibalik Arti OOTD yang Harus Kamu Ketahui! Instagram.com/alikaislamadina

Baca Juga: 4 Influencer Ini Berikan Tips Edit Foto Agar Feed IG Makin Hits