Sakit tapi tak berdarah. Tanpa perlu ngaku pun, Popbela yakin kamu pasti pernah merasakannya? Hal-hal yang tergolong sepele di mata orang lain, terkadang bisa menjadi hal yang menyakitkan bagi beberapa cewek, mungkin termasuk kamu. Saking nyeseknya, rasanya sampai nggak bisa berkata-kata lagi. Pernah ada di situasi ini nggak?

1. Makeup jatuh sampai pecah

5 Definisi Sakit Tapi Nggak Berdarah di Mata Cewek Shutterstock/Katarzyna Mikolajczyk

Makeup menjadi salah satu benda ‘sakral’ bagi sebagian cewek. Dengan makeup, para cewek seolah mendapatkan rasa kepercayaan diri ekstra. Sampai-sampai nih, mereka punya produk makeup terfavorit dengan harga yang lumayan mahal. Alat makeup favorit rusak, apa jadinya ya? Wah, jangan harap bisa dimaafkan, ujung-ujungnya palingan cewek dia. Rasanya mau marah tapi nggak bisa berkata-kata. Serem!

2. Sudah incar baju dari lama, eh diambil orang lain

5 Definisi Sakit Tapi Nggak Berdarah di Mata Cewek Shutterstock/Nomad_Soul

Lagi proses nabung, belum gajian, jalan-jalan ke mal, eh nggak sengaja lihat barang atau baju lucu yang minta mulai ‘panggil’ kamu secara halus. Ya apa boleh buat, dompet nggak bisa berbuat apa-apa. Jadi mau nggak mau, kamu harus nabung lagi dan sabar. Kalau sudah ada, baru deh dibeli. Tapi apa jadinya ya kalau ternyata yang diincar sudah keburu dibeli orang? Sabar, lagi bulan puasa.

3. Sudah dandan maksimal, janjian dibatalkan

5 Definisi Sakit Tapi Nggak Berdarah di Mata Cewek Shutterstock/VGstockstudio

Ya namanya juga mau nge-date, pasti kasih penampilan yang all out dong. Nah, karena sepenting itu, mereka rela dandan maksimal berjam-jam sebelumnya, supaya nggak mengecewakan si dia. Eits, jangan salah. ‘Ritual’ cewek sebelum nge-date itu panjang lho, mulai dari memilih baju yang cocok, bahkan sampai dengan riasan wajah yang on point. Jadi bisa paham ‘kan perasaan cewek kalau tiba-tiba janjiannya batal?

4. Keliling mal seharian, tapi barang yang dicari nggak ada

5 Definisi Sakit Tapi Nggak Berdarah di Mata Cewek Shutterstock/Zoriana Zaitseva

Namanya juga cewek, tampil maksimal di momen Lebaran sudah jadi sebuah kewajiban untuk mereka. Sudah bisa dipastikan, para cewek akan serbu mal untuk mendapatkan barang yang mereka cari, lebih beruntung lagi kalau bisa dapat diskon.Tapi pernah nggak sih, sudah seharian mencari barang, eh malah nggak ketemu?

Tapi tenang Bela, sekarang belanja keperluan Lebaran bisa lebih praktis kok, apalagi kalau belanja online di aplikasi Lazada. Pas banget, di bulan Ramadan ini, Lazada akan menggelar event Lazada Simfoni Ramadan 2019. Jelang event ini, bakal ada banyak diskon menarik yang nggak boleh kamu lewatkan mulai dari diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, hingga adanya Slash It!

Mau yang lebih? Oke, Lazada kasih. Namanya program Mega Days Ramadan, yang dimulai dari 14-16 Mei 2019 Mendatang. Akan ada banyak diskon untuk barang-barang yang dijual di Lazada. Oh iya ada yang menarik nih, setiap kamu bertransaksi sebesar Rp100.000,- itu tandanya kamu ikut mendonasikan Rp1.000,- kepada Yayasan Smile Train Indonesia. Yuk, mumpung masih dalam suasana Ramadan, nggak ada salahnya ikut berdonasi untuk mereka. Cek info selengkapnya di sini!

5. Makan sedikit, tapi berat badan kok bertambah banyak?

5 Definisi Sakit Tapi Nggak Berdarah di Mata Cewek Shutterstock/aslysun

Tubuh langsing memang jadi idaman kebanyakan cewek zaman sekarang. Nggak heran, mereka sering takut kalau makan dengan porsi yang banyak. Mereka hanya takut timbangan di rumah seakan ‘mengatakan’ bahwa berat badan mereka naik. Satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan adalah ikut program diet. Tapi jangan sampai diet yang berlebihan ya Bela, yang ada kamu malah drop.

Kira-kira, di antara lima hal di atas, mana yang pernah kamu alami nih, Bela? Sama-sama sakit sih, tapi nggak berdarah.