Jeans merupakan salah satu fashion item andalan Popbela, karena selain nggak pernah ketinggalan jaman, jeans juga selalu cocok untuk dipadu padankan dengan baju apapun. Tapi, terlalu sering memakai jeans dan mencucinya berulang kali dapat membuat warnanya menjadi pudar lho. Nah, agar jeans-mu tetap awet, intip tips dari Popbela berikut ini.

5 Tips Mencuci Jeans yang Wajib Kamu Tahu

Jika ingin mencuci jeans berwarna gelap, daripada menggunakan deterjen yang bisa memudarkan warna, kamu bisa menambahkan cuka ke dalam air. Cuka mampu mengunci warna jeans agar tidak memudar. Nggak usah khawatir akan baunya, karena akan hilang sendiri ketika kamu menjemurnya. Kamu juga bisa menggunakan garam sebagai pengganti cuka.

5 Tips Mencuci Jeans yang Wajib Kamu Tahu

Selalu gunakan air dingin ketika mencuci jeans-mu. Air hangat atau panas bisa melunturkan warna. Selain itu, mencuci dengan air hangat dapat menyusutkan jeans. Sedangkan air dingin akan menjaga warna jeans tetap sama. Jadi pastikan kamu memperhatikan suhu air cucianmu yah.

5 Tips Mencuci Jeans yang Wajib Kamu Tahu

Mencuci jeans dengan tangan memang terdengar berat, tapi jika kamu terlalu sering menggunakan mesin cuci dalam membersihkan jeans, selain bisa merusak serat kain, warna jeans-mu juga akan semakin cepat memudar. Tips dari Popbela, jika tidak ada noda yang perlu dibersihkan, kamu hanya perlu merendam dan menguceknya dengan lembut.

5 Tips Mencuci Jeans yang Wajib Kamu Tahu

Apapun cara mencuci yang kamu gunakan, baik dengan mesin atau tangan, pastikan kamu mencuci jeans-mu secara terbalik. Dengan begini warna yang terdapat pada bagian luar tidak akan cepat luntur.

5 Tips Mencuci Jeans yang Wajib Kamu Tahu

Menggunakan bantuan mesin untuk mengeringkan jeans-mu ternyata juga dapat membuat warnanya berubah loh. Jadi, jika kamu ingin warna jeans-mu tetap awet, sebaiknya keringkan secara alami.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Jenis Denim yang Wajib Kamu Miliki​