Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penampilan yang stylish sekaligus on point, salah satunya adalah dengan menggunakan high heels. High heels atau sepatu hak tinggi ini menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Nah, tapi tahukah kamu, bahwa ternyata banyak fakta menarik di balik sepasang high heels yang kamu pakai. Simak yuk fun facts-nya di bawah ini!

1. Awalnya, di abad ke-10, high heels digunakan oleh para pria, terutama mereka yang menunggang kuda. Mereka menggunakan sepatu yang memiliki hak karena dibutuhkan agar kaki mereka tetap berada pada pijakan yang dipasang pada kuda.

Nggak Nyangka! Ini 3 Fakta Menarik di Balik Sepasang High Heelswww.elitereaders.com

2. Sedangkan high heels untuk perempuan pertama kali digunakan oleh Catherine de Medici. Catherine yang bertubuh mungil memiliki pasangan yaitu Duke of Orleans (King of France) yang bertubuh tinggi. Sang raja pun diketahui memiliki wanita lain yang bertubuh semampai. Untuk menandingi wanita tersebut, Catherine menggunakan high heels setinggi 2 inci. Sejak saat itu, high heels dilambangkan sebagai simbol kekayaan.

Nggak Nyangka! Ini 3 Fakta Menarik di Balik Sepasang High Heelswww.elitereaders.com

3. Pernahkah kamu bertanya mengapa sol heels Christian Louboutin yang ikonik itu berwarna merah? Ternyata, hal ini bermula ketika sang desainer merasa ada yang kurang saat ia membuat sepatu untuk pertama kalinya. Lalu, ia melihat asistenya sedang mewarnai kukunya dengan kuteks berwarna merah. Dia pun mewarna sepatu hitam dengan kuteks merah tersebut.

Nggak Nyangka! Ini 3 Fakta Menarik di Balik Sepasang High HeelsPinterest: @louboutinworld

BACA JUGA: 5 Tips dari Popbela Agar Kakimu Tetap Nyaman Saat Memakai Heels