Kampanye Donald  Trump beberapa bulan belakangan ini ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap karir politiknya, namun juga memiliki berdampak besar terhadap bisnis fashion sang putri, Ivanka Trump. Marsha Cohen, industry analyst di NPD, mengatakan fashion line yang dijalan oleh Ivanka Trump, khususnya line dressnya berkembang pesat. Ivanka sering terlihat mengenakan dress dari fashion linenya sendiri ketika menemani sang ayah berpidato dan berkampanye. Namun, sayangnya, hal ini tidak terjadi pada line footwear yang ia geluti. Banyak komentar negatif yang menyebabkan penurunan keuntungan.

Donald Trump Berkampanye, Bagaimana dengan Ivanka?cosmopolitan.com

Cohen berkata, jika Donald Trump memenangkan pemilihan ini, hal itu akan sangat berperan dalam meningkatkan brand Ivanka Trump. Hal ini dibandingkan dengan brand J. Crew yang melesat pesat ketika baju-bajunya dipakai oleh Michelle Obama. Ketika masa pemilihan selesai, Cohen mengharapkan semuanya akan kembali ke normal state, dimana yang peduli terhadap brand Ivanka Trump adalah benar-benar pelanggan setianya.

Donald Trump Berkampanye, Bagaimana dengan Ivanka?nytlive.nytimes.com

Hal ini didasarkan pada survey yang dilakukan oleh Brand Keys, dimana wanita-wanita Millenial tetap memasukkan brand Ivanka Trump ke dalam shopping list mereka. Walaupun begitu, Cohen merasa harus tetap waspada karena personality Donald Trump bisa berpengaruh pada bisnis Ivanka.

Belakangan, Ivanka sedang sering meng-update status twitternya dengan hashtag #womenwhowork guna mengetahui siapa saja yang tertarik dengan brandnya dan beberapa saat setelahnya muncul tweet-tweet dengan hashtag #grabyourwallet yang nampak bertentangan dengan hashtag yang dibuat Ivanka.

BACA JUGA: Ivanka Trump Dituduh Meniru Salah Satu Koleksi Sepatu Asal Italia