Setiap orang terlahir dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Tubuh kurus, gemuk, berpinggul kecil sampai besar. Nggak perlu merasa nggak percaya diri jika kamu punya tubuh yang tidak sesuai dengan stereotype lingkungan sekitarmu. Love yourself first and then you can love others, begitu kata quotes yang sering muncul di media sosial.

Ngomongin soal bentuk tubuh, pada artikel ini Popbela akan membahas fashion trend untuk kamu yang punya pinggul besar. Pinggul besar bukan jadi penghalang untuk kamu tampil stunning dan modis. Percaya diri adalah kunci! Sayang banget jika kamu masih nggak pede walau fashion item yang kamu gunakan adalah fashion item paling up-to-date dan lagi hits.

Sebagai penunjang untuk kamu tampil percaya diri, Popbela akan memberikan 7 tips memilih pakian yang cocok digunakan untuk pemilik pinggul besar. Semua sudah Popbela rangkum di bawah ini. Mulai dari kulot, rok, sampai oversized tee bisa menjadi inspirasi kamu dalam berbusana. Salah satu pakaian ini pasti ada di lemari kamu. Nggak percaya? Yuk langsung scroll ke bawah!

1. Celana kulot yang bisa dikombinasikan dengan atasan apapun

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarFashiongum.com

Celana kulot terkenal memiliki model yang lebar dan panjang, sehingga cocok banget untuk si pemilik pinggul besar. Kulot mampu menutupi bagian pinggul kamu sehingga tidak membuat pinggul kamu menjadi pusat perhatian. Kulot bisa dikombinasikan dengan jenis atasan apapun kok, Bela. Tinggal sesuaikan dengan model atasan kesukaan kamu.

2. Nggak kalah dengan kulot, a-line skirt juga bisa cocok untuk kamu yang punya pinggul besar

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarNolitaheartsnyc.com

Kamu perempuan yang suka pakai rok? Artinya kamu harus pinya a-line skirt dalam lemari pakaian kamu. Hampir sama dengan celana kulot, a-line skirt memiliki model rok yang melebar kebawah yang dapat membantu kamu menyamarkan bentuk pinggul kamu. Jarangan ragu gunakan warna-warna cerah seperti putih, orange atau merah. Tips lainnya, kamu bisa pilih tas dengan model cross body. Mudah kan, Bela?

3. Sebagai outerwear, percayakan pada long cardigan

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarStylemeover.com

Outerwear memang paling pas sebagai pemanis gaya busana kamu, namun nggak semua outerwear cocok digunakan untuk kamu yang memiliki pinggul besar. Hindari outerwear dengan potongan yang berada di atas pinggul, karena bisa jadi hal itu akan membuat pinggul terlihat besar. Sebagai opsi, kamu bisa gunakan long cardigan. Bahan yang flowy dan wearable paling pas untuk kamu. Berwarna hitam atau putih, nggak masalah kok, Bela! Tinggal kamu padu-padankan dengan dress atau jumpsuit favorit.

4. Outfit serba hitam adalah juaranya!

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarThefastag.com

Memberikan ilusi lebih ramping sampai kecil, warna hitam juaranya deh! Warna paling aman untuk memberikan ilusi pinggul yang lebih ramping, langsung saja jatuhkan pilihan kamu kepada outfit yang memiliki sentuhan warna hitam. Pakai pakai warna hitam from hear-to-toe? Nggak masalah kok, Bela! Supaya semakin catchy, pilih aksesori yang statement seperti sunglasses model hexagon atau anting gold yang fancy.

5. Maxi dress panjang dengan motif kecil

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarPinterest.com

Pilihan pakaian berikutnya yaitu dengan maxi dress! Maxi dress sudah menjadi dress andalan untuk perempuan berpinggul besar. Jangan ragu untuk bermain dengan warna-warna favorit kamu karena itu nggak masalah kok, Bela! Tipsnya, pilih maxi dress yang memiliki motif-motif yang kecil. Selain terlihat lebih chic, motif kecil juga bisa memberikan ilusi pinggul yang lebih ramping. Hmm.. sudah siap hunting maxi dress paling kece?

6. Andalkan high waist pants untuk acara formal atau non-formal

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarAriadibari.com

High waist pants memiliki model celana yang memiliki potongan tinggi di atas pinggang. Sudah tahu kan, artinya apa? Artinya high waist pants cocok banget dipakai untuk kamu yang punya pinggul yang besar. Berani untuk bermain motif yang catchy pada celana, seperti motif striped atau tartan. Mau dipakai saat formal maupun tidak, high waist pants tetap terlihat stunning.

6. Nggak punya banyak watktu untuk mix & match, cukup gunakan oversized tee

Tips Memilih Pakaian yang Cocok untuk Pemilik Pinggul BesarFashiontrendwalk.com

Tips terakhir yang nggak kalah penting, coba deh untuk bergaya effortless dengan oversized tee. Oversized tee diyakinin mampu menutupi pinggul kamu yang besar. Nggak punya banyak waktu untuk mix & match, kamu cukup pasangkan dengan sneakers atau high knee boots. Dijamin total look kamu akan keren maksimal! Coba untuk gaya busana di malam minggu ya, Bela!

Baca Juga: Agar Lebih Modis, Ini Tipsnya untuk Kamu yang Berpinggul Besar