Kostum juga dinilai sebagai aspek yang mampu mendukung sebuah film menjadi lebih dramatis. Nggak jarang, kostum tersebut bisa menyimpan cerita terselubung yang semakin membuat penonton penasaran. Seperti kostum di bawah ini, mereka disebut-sebut sebagai kostum terbaik sepanjang sejarah film Hollywood. Bukan hanya karena desain busana, kostum tersebut sukses membuat para pennonton terpukau nan takjub. Sudah bisa menebak slaah satu filmnya? Intip di bawah ini!

1. Red dress di film Titanic

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahHarpersbazaar.com

Film yang dirilis di tahun 1997 telah menjadi film terlaris sepanjang masa. Diangkat dari cerita nyata antara Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose DeWitt Bukater oleh Kate Winslet yang bersemi di sebuah kapal mewah memang turut mencuri perhatian publik. Bukan hanya karena kisah tragis diantara mereka, dress merah - hitam dengan embellished yang dikenakan Rose saat dinner menjadi perbincangan. Walau terkesan sederhana, gaun tersebut disebut-sebut sebagai gaun terbaik sepanjang sejarah film Hollywood.

2. Kemegahan kostum serba gold di film Cleopatra

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahHarpersbazaar.com

Berkisah tentang Ratu Mesir Cleopatra VII yang diperankan oleh Elizabeth Taylor yang menggunakan pesonanya untuk memikat hati dua pemimpin besar Romawi, Julius Caesar dan Mark Antony. Menggunakan busana serba gold dari ujung kepal hingga ujung kaki yang megah dan mewah, menjadi tanda tersendiri bahwa Ratu Cleopatra adalah seseorang ayng diagung-agungkan. Film rilisan tahun 1963, saat teknologi belum secanggih sekarang namun mampu membuat kostum semegah ini dan mengundang apresiasi dari publik. Keren banget!

3. Gentlemen Prefer Blondes turut hits berkat pink dress dengan gloves

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahHarpersbazaar.com

Salah satu film legendaris yang diperankan oleh Marilyn Monroe adalah Gentlemen Prefer Blondes. Scene Marilyn sebagai Lorelei Lee dengan sleeveless dress warna pink dengan long gloves dan perhiasan dinilai sebagi kostum terbaik selanjutnya. Tampak seksi, Marilyn begitu memikat para penonton dengan gaya sensualnya.

4. Mahogany yang yang ikonik berkat busana yang keren

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahHarpersbazaar.com

Mahogany adalah film drama romantis Hollywood lainnya yang rilis pada tahun 1975. Diperankan oleh Diana Ross, sosok Tracy Chambers yang bercerita sebagai perancang busana yang berjuang untuk bisa sukses sebagai perancang busana kelas dunia. Mengambil sudut pandang fashion sebagai tema film, nggak lengkap kalau tidak menggunakan kostum terbaik pada film. Salah satu kostum terbaik, ialah saat Diana Ross menggunakan orange dress dengan wide sleeve dengan aksen warna hijau yang keren banget. Hmm.. kalau digunakan pada zaman sekarang, pasti masih tetap keren ya, Bela!

5. Dress warna merah menjadi simbol film Pretty Woman

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahWorldcelebritydress.com

Penikmat film Pretty Woman pasti setuju bahwa gaun merah yang kenakan Julia Robets sebagai Vivian Ward adalah salah satu kostum terbaik sepanjang sejarah film Hollywood. Dirilis tahun 1990, scene ini sungguh menyita perhatian, dengan red dress model off sholouder yang sangat elegan dipadu-padankan dengan gloves warna putih. Sangking ikoniknya, dress model serupa masih banyak ditemui saat red carpet dan acara-acara formal lainnya lho, Bela!

6. Kostum ballerina yang penuh dengan sisi gelap di film Black Swan

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahHarpersbazaar.com

Berbeda dari film-film lainnya, Black Swan mengangkat kisah dramatis seorang ballerina muda bernama Nina Sayers yang terobsesi menjadi swan queen hingga mengganggu kejiwaannya. Kostum ballerina warna hitam yang menggambarkan sosok black swan disebut-sebut sebagai kostum terbaik pada film Hollywood. Layaknya kostum ballerina dengan mahkota pada umumnya, kostum tersebut menjadi beda lantaran warna hitam yang menunjukkan sisi gelap yang misterius dan menggoda.

7. Mary Poppins yang kental dengan unsur vintage

7 Film Hollywood dengan Kostum Terbaik Sepanjang SejarahHarpersbazaar.com

Mary Poppins dikenal sebagai salah satu film yang memiliki banyak versi, Marry Poppins yang diperankan oleh Julie Andrews di rilis tahun 1964, bertema musikal hingga yang terbaru di tahun 2018 yatu Mary Poppins Returns yang diperankan oleh Emily Blunt. Walaupun seluruh versi memiliki ciri khasnya masing-masing, kostum terbaik masih dipegang oleh Mary Poppins versi Julie Andrews di tahun 1964. Dress bergaya klasik warna putih, dengan topi dan payung super vintage sukses masuk deretan kostum terbaik film Hollywood.

Baca Juga: Desain Kostum Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Film Hollywood