Sudah mulai memasuki musim hujan, jangan lupa untuk bawa jaket. Salah satu jenis jaket yang bisa kamu andalkan yaitu jaket parasut! Terbuat dari bahan sintesis, membuat jaket ini anti air dan tahan angin. Nggak heran, jaket parasut jadi andalan untuk digunakan saat hiking atau berada para cuaca yang nggak menentu.

Walaupun tahan pada kondisi cuaca yang ekstrem, jangan hiraukan untuk tidak merawat jaket pearasut. Jaket harus tetap diperlakukan secara gentle supaya serat pada jaket tidak rusak dan berubah. Berikut telah Popbela rangkum cara mudah untuk merawat jaket parasut yang bisa kamu lakukan di rumah. Let's check this out!

1. Atur mesin cuci dalam putaran yang rendah supaya jaket tidak cepat rusak

Jangan Salah! Ini Cara Benar Merawat Jaket ParasutSelf.com

Lebih praktis, kamu bisa mencuci jaket parasutmu menggunakan mesin cuci. Sebelum memasukkan jaket parasut ke dalam mesin cuci, cuci terlebih dahulu kotoran atau noda-noda membandel menggunakan detergen dan air bersih. Setah itu, kamu bisa mulai memasukkan jaket parasut ke dalam mesin cuci yang berisi air dingin dan detergen cair. Atur mesin cuci dalam putaran yang rendah supaya tidak membuat jaket lebih cepat rusak

2. Mencuci jaket parasut dengan tangan nggak sulit, kok

Jangan Salah! Ini Cara Benar Merawat Jaket ParasutTrailgroove.com

Walau mesin cuci dinilai lebih mudah, jaket parasut memang lebih baik di cuci dengan tangan. Lebih gentle, kamu juga bisa menghindari risiko kerusakan pada jaket parasutmu. Nggak sulit, cukup dengan air dan detergen, kamu bisa merendam jaket parasutmu selama 15 menit, lalu kucek dan bilas dengan air bersih. Mudah, kan?

3. Tidak perlu diperas, cukup jemur di tempat berangin

Jangan Salah! Ini Cara Benar Merawat Jaket ParasutPinterest.com

Selesai dicuci, jaket parasut tidak perlu diperas, Bela! Memeras jaket parasut akan membuat jaket lebih rentan sobek dan merusak serat kain. Kamu bisa langsung menggantung dan jemur di tempat berangin tanpa terpapar sinar matahari langsung. Jika menggunakan mesin cuci, kamu bisa mengatur mesin pengering dalam mode slow

4. Berniat untuk menyetrika jaket parasut, lapisi dengan kain tebal

Jangan Salah! Ini Cara Benar Merawat Jaket ParasutSelf.com

Hal terakhir yang nggak kalah penting adalah, jangan mencoba untuk menyetrika jaket parasut, Bela. Hawa panas dari setrika dalam menyebabkan lapisan parasut menjadi mengkerut dan kusut. Jika kamu merasa jaket parasut terlalu kusut dan perlu disetrika, lapisi dengan kain tebal sehingga tidak mengenai bahan parasut secara langsung.

Baca Juga: Kumpulan Jaket Parasut Kece yang Perlu untuk di Investasikan