Para fashionista pasti sudah tidak asing lagi dengan slip dress. Fashion item yang satu ini memang menjadi favorit karena bahannya yang silk dan nyaman. Walaupun terkesan mewah, namun nyatanya tidak sedikit yang memakai slip dress saat tidur.

Selain digunakan saat tidur, slip dress juga bisa digunakan untuk outfit sepanjang hari lho! Tinggal padu-padankan dengan outerwear, aksesori atau boots, kamu sudah tampil seksi nan catchy. Buat Bela yang belum memiliki slip dress, saatnya mulai investasikan slip dress sebagai fashion item yang harus kamu miliki! Dijamin kamu nggak akan nyesel punya slip dress di dalam lemari kamu.

Untuk membantu kamu dalam mix & match slip dress untuk berbagai occasion, Popbela telah rangkum tips mengenakan slip dress untuk tampil lebih menawan. Sudah siap? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Pasangkan dengan denim

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressPinterest.com

Tips pertama saat mengenakn slip dress yaitu memadukan dengan denim. Denim memiliki kesan kasual yang cocok untuk kegiatan sehari-hari. Pasangkan dengan knee high boots yang edgy dan basic blouse. Basic blouse bermotif atau polos nggak masalah kok, Bela.

2. Tampil statement dengan basic belt

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressPopsugar.com

Jika kamu meniru outfit ini, pasti banyak yang nggak sadar kalau kamu sedang tampil effortless. Kamu cukup mengenakan slip dress berwarna nude yang dikombinasikan dengan floral outerwear. Tidak sampai disitu saja, gunakan belt yang membuat statement pada look kamu. Ternyata bisakan, belt dengan desain yang basic memberikan statement pada total look kamu.

3. Pasangkan blouse sebagai inner pada slip dress

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressSubstance.cc

Mau tampil effortless mengenakan slip dress? Bisa banget, Bela. Kamu tinggal menggunakan basic blouse sebagai inner, slip dress dan sneaker berwarna senada. Kalau mau tampil lebih catchy, nggak ada salahnya lho kalau kamu coba gunakan blouse berwarna vibran

4. Jangan ragu untuk gunakan banyak aksesori

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressPinterest.com

Sebenarnya jika kamu hanya mengandalkan slip dress sebagai outift untuk tampil seksi itu sudah keren, Bela. Namun, coba untuk menambahkan aksesori-aksesori sebagai pemanis total look kamu. Jangan ragu untuk menggunakan lebih dari satu jenis aksesori. Cobalah untuk menggunakan anting, kalung dan gelang sekaligus. Tipsnya, gunakan aksesori berwarna gold ya, Bela. Warna gold akan lebih memberikan warna dan look yang elegan jika dikombinasikan dengan slip dress yang memiliki bahan yang silk.

5. Sweater yang tebal sebagai outerwear

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressBlankitinerary.com

Slip dress yang terkesan mewah akan terkesan lebih cantik jika dipadukan dengan sweater yang kasual sebagai outerwear. Slip dress warna mustard membantu memberikan warna yang cerah dikulit kamu. Pilih sweater dengan bahan yang tebal dan sedikit oversized. Supaya terlihat semkin feminin, tidak ada salahnya gunakan high heels dan statement bag yang catchy.

6 Gunakan leather jacket untuk tampil lebih edgy

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressGlitterinc.com

Jangan ragu untuk mengenakan slip dress saat acara formal. Kamu tinggal kombinasikan dengan leather jacket. Selain untuk menutupi bagian lengan, menggunakan leather jacket juga mampu memberikan look yang edgy. Kalau mau terlihat lebih proper, kamu cukup ganti dengan blazer dan stiletto berwarna netral. Mudah kan, Bela?

7. Pilih slip dress yang memiliki pattern

Kasual sampai Edgy, Ini Cara Mengenakan Slip DressPinterest.com

Look satu ini cocok banget untuk kamu yang memiliki kepribadian yang feminin atau sebagai outift untuk liburan musim panas. Coba gunakan slip dress dengan motif floral, white sneakers dan cat-eye sunglasses. Selain motif floral, kamu juga bisa pilih motif striped atau polka dot untuk tampilan yang vintage namun tetap seksi. Tas berbahan rotan dan floopy hat sebagai tambahan fashion item juga oke.

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Tampil Playful dengan Slip Dress