Semua pasti setuju bahwa olahraga baik tubuh tubuh dan kesehatan tubuh. Olahraga mampu membantumu menjaga daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Menggunakan pakaian yang nyaman saat berolahraga adalah kunci! Salah satu pakaian yang wajib kamu kenakan saat berolahraga adalah sport bra. Perlu diingat bahwa saat kamu berolahraga, hindari menggunakan bra yang kamu biasa gunakan untuk sehari-hari ya, Bela. Bra tersebut dinilai tidak cocok karena tidak memiliki fungsi yang pas saat digunakan untuk berolahraga. Pilih sport bra dengan bahan yang nyaman dan memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik 

Lalu, bagaimana cara lainnya memilih sport bra yang nyaman digunakan saat berolahraga? Untuk membantumu menemukan sport bra yang tepat, berikut Popbela telah rangkum cara memilih sport bra yang bisa sebagai acuanmu dalan menemukan sport bra yang nyaman. Let's check!

1. Sport bra bahan katun dinilai sebagai bahan yang nyaman digunakan saat berolahraga

Cara Memilih Sport Bra yang NyamanPinterest.com

Saat memustukan untuk memberli sport bra, kamu perlu memilih sport bra yang memiliki bahan katun. Terbuat dari karet, bahan katun dinilai sebagai bahan yang pas karena memiliki elastisitas yang tinggi. Tidak mudah longgar setelah beberapa kali pemakaian, bahan katun juga memiliki kualitas menyerap keringat secara baik. Pastinya kamu merasa nyaman saat olahraga!

2. Pilih sport bra yang punya tali bra yang lebar

Cara Memilih Sport Bra yang NyamanJarrold.com

Berbeda dari bra pada umumnya, sport bra dengan tali yang lebar diyakini sebagai model tali yang cocok untuk olahraga. Tali bra yang besar mampu menopang payudaramu secara lebih baik sehingga aman digunakan saat berolahraga dengan durasi waktu yang relatif lama. Kamu juga perlu memilih tali bra yang tidak terlalu menekan bagian pundak atau punggungmu, sehingga nggak menimbulkan tonjolan lemak yang berlebihan di bagian belakang tubuh.

3. Hindari berolahraga dengan menggunakan sport bra dengan cup yang kopong

Cara Memilih Sport Bra yang NyamanPanachelingerie.com

Perlu disimak, pilih sport bra dengan cup yang fit dengan payudaramu alias nggak kopong! sport bra dengan cup yang kebesaran akan membuat payudaramu tidak tertopang dengan sempurna, sehingga kamu bisa merasa sakit akibat guncangan saat berolahraga. Nggak nyaman, kan? Maka dari itu, kamu perlu mengetahui ukuran bra yang biasa kamu gunakan sehari-hari sebagai acuan saat membeli sport bra.

4. Pilih sport bra dengan underband yang pas

Cara Memilih Sport Bra yang NyamanVictoriassecret.com

Underband adalah tali pada sport bra yang melingkari bagian bawah payudara. Underband berfungsi sebagai penahan payudara saat berolahraga yang notabene-nya akan melakukan banyak gerakan. Pilih sport bra dengan underband yang elastis dan nggak mudah longgar. Cara mengidentifikasinya mudah, yaitu dengan melompat-lompat dan melakukan gerakan pinggang ke arah kiri dan kanan. Jika guncangan payudara cukup kencang dan underband ikut memutar, tandanya sport bra yang kamu miliki kebesaran. Namun jika underband terasa menyakitkan, artinya sport bra terlalu kecil.

5. Sesuaikan sport bra dengan olahraga yang kamu geluti

Cara Memilih Sport Bra yang NyamanMuzicadl.com

Dibalik model sport bra yang tersebar di toko online maupun offline, kamu perlu menyesuaikan sport bra yang akan kamu gunakan dengan olahraga yang akan kamu lakukan. Misalnya jika kamu akan berlari, dance atau HIIT, pilih sport bra dengan model bra yang memisahkan kedua payudara, atau jika pilihan olahragamu nge-gym atau bersepeda, tali yang lebar dan cup bra yang tidak terpisah boleh kamu gunakan. 

Baca Juga: Buat Gebetan Jatuh Hati dengan Tampil Sporty a la Jennifer Bachdim