Menjadi salah satu sepatu yang cocok digunakan saat musim panas, sepatu espadrilles memang nyaman dipakai seharian.Belum punya satu yang satu ini, saatnya kamu mulai memikirkan untuk menginvestasikan sepatu espadrilles ke dalam fashion item incaran.

Nah buat kamu yang sudah punya sepatu espadrilles, jangan lupa untuk merawatnya ya. Cara paling mudah adalah dengan rutin membersihan sepatu espadrilles. Memiliki ciri khas material kanvas, katun dan sol jute rope, membuat noda-noda rentan nempel di sekitar sepatu. Nggak mau kan, sepatu espadrilles milikmu jadi kurang menarik atau bahkan rusak karena tidak dibersihkan?

Jangan khawatir, berikut Popbela rangkum cara membersihkan sepatu espadrilles yang mudah dan bisa langsung kamu coba di rumah. Barang-barang yang dibutuhkan juga pasti ada disekitar rumahmu, kok. Aman! Langsung coba, ya.

1. Gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut untuk membersihkan noda di sepatu espadrilles

Cara Membersihkan Sepatu Espadrilles yang BenarWikihow.com

Memiliki bahan yang rentan rusak, kamu perlu merawatnya secara ekstra lembut. Bersihkan noda-noda membandel, kamu cukup menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut. Jika badan sepatu yang terkena kotoran, kamu bisa pakai kain lembab atau yang tidak terlalu basah. Gosok secara perlahan sehingga tidak merusak tekstur dan bahan sepatu espadrilles.

2. Mengeringkan sepatu espadrilles, cukup dalam suhu ruangan tanpa sinar matahari langsung

Cara Membersihkan Sepatu Espadrilles yang BenarAgweek.com

Hujan datang tiba-tiba saat kamu pakai sepatu espadrilles memang menyebalkan! Rawan terkena jamur kamu perlu usaha ekstra untuk merawatnya. Walau rentan air, kamu tidak perlu menjemurnya di bawah sinar matahari langsung untuk mengeringkannya, karena bisa menyebabkan warna sepatu lebih cepat pudar. Sebaiknya. keringkan sepatu espadrilles dengan suhu ruangan tanpa paparan langsung sinar matahari.

3. Gunakan pewangi sepatu untk menghindari bau apek

Cara Membersihkan Sepatu Espadrilles yang BenarWalkjogrun.com

Anti bau apek, nggak ada salahnya jika kamu rawat sepatu espadrilles dengan menyemprotkan pewangi sepatu. Pewangi sepatu bisa menetralisir bau-bau tidak sedap akibat keringat atau segala kuman dan bakteri.

4. Jangan menggunakan air untuk membersihkan sepatu espadrilles

Cara Membersihkan Sepatu Espadrilles yang BenarVectorstock.com

Last but not least, ini adalah salah satu hal penting ketika kamu ingin membersihkan sepatu espadrilles. Sepatu espadrilles adalah sepatu yang rentan terkena jamur akibat basah, sehingga kamu nggak perlu benar-benar mencuci sepatu espadrilles dengan menggunakan air sampai merendamnya atau bahkan memasukkannya dalam mesin cuci. Bukannya besih yang dihasilkan, namun kedua cara tersebut bisa merusak bahan sepatu espadrilles dan sulit untuk mengembalikannya. Menggunakan sikat dan kain lembab, itu sudah cukup kok, Bela.

Baca Juga: Eksplorasikan Berbagai Jenis Espadrilles Ini dengan Desain yang Makin Variatif, Yuk!