Syal adalah salah satu aksesori yang wearable digunakan sehari-hari. Namun, sebagian orang enggan menggunakan syal karena terlihat effort saat dipakai, padahal sebenarnya cara menggunakan syal itu mudah lho Bela! Pertama-tama kamu wajib memilih syal dengan bahan yang mudah dibentuk seperti sutra serta satin. 

Selain memberikan total look yang catchy, cara menggunakan syal juga beragam. Contohnya jika kamu menggunakan baju dengan belahan dada yang rendah atau V-neck, kamu dapat mengaplikasikan syal dengan model yang memanjang sehingga memberikan volume pada leher. Selain itu, kamu juga bisa memilih syal dengan motif-motif yang unik sehingga akan menambahkan sisi playful pada outfit.

Sudah siap tampil manis dengan aksesori syal? Berikut Popbela berikan beberapa cara manis mengikat syal yang mudah kamu tiru. Let's check this out!

1. Syal cantik untuk edgy look

Chic! Ini Cara Manis Mengikat Syal untuk Sehari-hariFashiontasty.com

Model syal ini cocok untuk kamu gunakan ketika ingin tampil edgy. Model syal a la cowboy menjadi gaya paling klasik yang mudah untuk ditiru. Caranya, cukup lipat kedua sudut sampai saling bertemu dan menciptakan bentuk segitiga. Tinggal kamu sematkan syal di leher dan ikat dibagian belakang leher.

2. Padu-padan syal untuk liburan musim dingin nanti

Chic! Ini Cara Manis Mengikat Syal untuk Sehari-hariFashionjackson.com

Saat musim dingin, kamu perlu syal dengan bahan yang lebih tebal. Walau memakai bahan yang tebal, jangan hanya disematkan pada leher, Bela. Coba kalungkan syal lalu sematkan satu sisi ke sisi yang lain. Supaya terlihat alami, kamu bisa menarik-narik syal sampai lebih longgar. Terlihat effortless namun tetap chic!

3. Coba gaya baru menggunakan syal dengan aksen pita

Chic! Ini Cara Manis Mengikat Syal untuk Sehari-hariTheglossmagazine.com

Mau datang ke pesta atau acara resmi lainnya? Kamu bisa andalkan syal sebagai aksesori. Supaya terlihat tidak plain, coba ikat syal dengan simpul pita yang manis. Cara membuatnya cukup mudah lho. Letakan syal di atas permukaan datar dan lebarkan syal tersebut. Lalu, lipat syal setengah diagonal sampai membentuk segitiga yang besar, gulung syal sampai membentuk gulungan yang kecil dan panjang. Setelah itu, kamu cukup lingkarkan syal di sekitar leher dan ikatkan dengan simpul pita seperti kamu membuat simpul pada tali sepatu. Model syal dengan aksen pita bisa kamu lakukan pada kepala, atau lengan. Mudah bukan?

4. Effortless dengan syal model ascot

Chic! Ini Cara Manis Mengikat Syal untuk Sehari-hariLaureenmessiah.com

Model syal cantik yang satu ini dikenal dengan dengan gaya ascot. Lipat dua syal Anda secara diagonal untuk membentuk segitiga besar. Berbeda dengan syal dengan model cowboy, bentuk segitiga pada syal berada di punggung. Kamu hanya perlu melingkarkan syal di sekeliling leher sehingga bagian segitiga berada di punggung. Ikat setiap ujung dengan simpul yang longgar. Jadi, deh!

5. Syal berbentuk choker, juga oke

Chic! Ini Cara Manis Mengikat Syal untuk Sehari-hari

Jika kamu ingin syal dengan gaya yang simpel, kamu bisa menggunakan syal a la choker. Cukup lipat dua sehingga kedua sudut bertemu membentuk bentuk segitiga yang besar, lalu lipat syal sampai pada sisi yang paling ujung. Setelah itu kamu sudah bisa pakai syal dengan mengikat di leher dengan simpul yang sederhana. Mau coba gaya syal yang satu ini?

Diantara 5 cara mengikat syal nan manis di atas, kamu tertarik meniru yang mana?

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Sempurnakan Look Kamu dengan Syal yang Keren Ini