Bandana menjadi aksesori yang manis banget! Kesan feminin biasanya akan terlihat jika kita pakai bandana. Selain cantik, bandana adalah salah satu aksesori yang mampu menolong kita ketika lagi bad hair day! Selamat tinggal yang namanya bad hair day jika kamu pakai bandana.

Supaya semakin menarik, berikut telah Popbela rangkum 7 cara keren pakai bandana untuk sehari-hari. Bukan hanya untuk gaya busana yang kasual, bandana juga nggak kalah keren jika digunakan untuk formal look, lho! Siap tampil stunning dengan bandana? Keep scrolling!

1. Bandana yang statement, siap-siap curi perhatian!

7 Cara Keren Pakai BandanaPopsugar.com

Jika kamu pakai bandana ini, dijamin kamu akan menjadi pusat perhatian. Bandana dengan detail statement akan memberikan look yang berbeda. Bandana yang sudah statement, kamu tinggal pasangkan dengan black sleeveless top dan outerwear warna cokelat. That's it! 

2. Rambut yang lepek, saatnya andalkan bandana!

7 Cara Keren Pakai BandanaRefinery29.com

Cuaca yang dingin, rambutmu akan rentan lepek. Sebagai antisipasinya, kamu bisa menggunakan bandana untuk sehari-hari. Gunakan bandana warna merah yang dikombinasikan dengan t-shirt, puffer jacket dan pattern pants. Sebagai tas, kamu bisa pakai mini bag berwarna senada. Keren banget!

3. Bandana warna hitam untuk outfit serba putih

7 Cara Keren Pakai BandanaPinterest.com

Kamu penggemar warna putih? Pastinya outfit serba putih menjadi salah satu favoritmu. Say bye-bye dengan total look yang biasa, ubah penampilanmu semakin keren dengan bandana warna hitam yang klasik tanpa motif. Bandana model ini menjadi salah satu bandana yang cocok dipadu-padankan dengan busana apapun. Meggunakan warna senada atau tabrak motif, akan sama-sama menarik.

4. Sebagai aksesori sehari-hari, pilih bandana dengan detail pearls

7 Cara Keren Pakai BandanaPinterest.com

Model bandana yang satu ini, pasti sudah nggak asing lagi. Bandana dengan pearls di sekitarnya adalah salah satu model bandana yang elegan namun masih wearable digunakan untuk sehari-hari. Mix & match dengan tank top, denim jeans, mules dengan sleeveless coat. Lebih nyaman digunakan untuk cuaca yang tidak terlau dingin, sleeveless coat juga cocok dipasangkan dengan bandana dengan pearls. Semakin standout, pilih tas model keranjang juga oke.

5. Bergaya super fancy dengan sentuhan embellished

7 Cara Keren Pakai BandanaHarpersbazaar.com

Bandana nggak hanya bisa dipakai saat casual look lho, Bela. Jika mau menggunakannya untuk occasion yang lebih formal, kamu bisa pakai bandana dengan model yang satu ini. Bandana dengan embellished yang fancy, siap menghiasi sekitar kepalamu. Pasangkan dengan dress atau atasan formal, kamu bisa pilih warna-warna elegan seperti hitam atau putih.

6. Satin dress akan semakin keren dengan bandana warna senada

7 Cara Keren Pakai BandanaHarpersbazaar.com

Punya satin dress? Saatnya gunakan banda sebagai aksesorinya! Pilih bandana yaang matching dengan warna  bajumu. Supaya lebih beda, kamu bisa menggunakan dress warna orange. Supaya tidak terkesan monoton, berikan statement point pada mini bag yang bisa kamu gunakan untuk sehari-hari. Coba, ya!

7. Gunakan bandana warna silver dengan leather jacket yang futuristik

7 Cara Keren Pakai BandanaCrossroadstrading.com

Saat mengkombinasikan dengan leather jacket berwarna silver, buat gayamu semakin keren dengan bandana yang senada! Pilih bandana yang memiliki aksen sehingga total look tidak monoton. Sebagai penyeimbang, kamu bisa menggunakan celana putih dan cross body bag yang klasik.

Baca Juga: Selain Topi, Andalkan Bandana Agar Total Look Jadi Statement