Saat mendapat undangan dinner party dari sahabat, keluarga atau dari orang tua pacar. Reaksimu pasti: “mau pakai baju apa ya?”

Nah tiap acara biasanya ada yang namanya dresscode. Dimana kamu harus tampil sesuai dengan acara yang dihelat. Termasuk dalam dinner party, penting untuk tampil berbusana sesuai tema makan malamnya. Kenali beberapa item yang biasanya dapat diandalkan sebagai dresscode untuk sebuah dinner party.

1. Syal bisa mempercantik gayamu

Pentingnya Dresscode untuk Dinner PartyPinterest.com

Karena acara malam, syal wajib kamu bawa untuk menyempurnakan tampilanmu. Padu-padankan dengan model apa saja. Contohnya seperti di atas, kamu bisa pakai dress model vintage yang simple tapi terlihat oke karena tambahan syal.

2. Padukan sheer dress dan trench coat

Pentingnya Dresscode untuk Dinner PartyEver-pretty.com

Untuk tampilan santai tapi klasik dan elegan, percayakan pada sheer dress. Dan tambahkan trench coat untuk kesan formal.

3. Pakai sneakers?

Pentingnya Dresscode untuk Dinner PartyPinterest.com

Kalau acara makan malamnya bersifat santai, pakai sneakers berarti aman! Padukan dengan dress yang juga nyaman dan biarkan personaliti kamu berbicara lewat sneakers andalanmu.

4. Untuk dinner party yang resmi pakai model off-the-shoulder

Pentingnya Dresscode untuk Dinner PartyPinterest.com

Penting untuk tahu dimana lokasi dinner party-nya. Sesuaikan juga dengan suasana restonya. Nah kalau dinner party-nya bersifat resmi, dan supaya kamu nggak pusing pilih bajunya, tampil aja dengan model baju off-the-shoulder untuk kesan elegan yang effortless.

5. Tampil formal sekaligus seru!

Pentingnya Dresscode untuk Dinner PartyPinterest.com

Untuk gaya yang formal tapi tetap mau terlihat fun, pilih dress yang bermotif seru! Jangan ragu untuk tampil mencolok dan biarkan malam itu jadi milikmu.

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Gaun Cantik untuk Candlelight Dinner