Walau sering terlupakan, pemilihan baju tidur yang tepat ternyata penting untuk kesehatan, lho. Memakai piyama yang bagus dan nyaman dapat membantu tidur lebih lelap dan berkualitas. Yang perlu diperhatikan sebelum membeli piyama tentunya ialah pemilihan bahan yang tidak panas atau kaku, supaya terasa lebih nyaman saat dipakai tidur.

Simak selengkapnya tips memilih piyama yang tepat supaya tidur lebih nyenyak. Scroll ke bawah ya!

1. Pastikan membeli piyama dengan ukuran yang tepat. Baju tidur memang sebaiknya berukuran longgar untuk membantu kulit bernafas dan memperlancar sirkulasi darah. Hindari piyama yang ketat dan kekecilan ya!

Tips Memilih Piyama yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyaktorrid.com

2. Selain ukuran, pemilihan bahan juga penting. Salah satu bahan piyama terbaik ialah kain sutra. Bahannya yang nyaman mampu menyesuaikan dengan temperatur ruangan. Selain itu, tekstur kain sutra yang halus dan lembut juga bagus untuk kulit.

Tips Memilih Piyama yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyakpeteralexander.com.au

3. Selain kain sutra, bahan lainnya yang bagus untuk piyama ialah bahan rajut. Piyama rajut mampu menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Bahannya yang longgar dan elastis juga lebih nyaman saat dipakai.

Tips Memilih Piyama yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyakanntaylor.com

4. Pemilihan warna ternyata juga perlu diperhatikan, lho. Piyama dengan warna-warna kalem dan soft dapat membuat tidur lebih lelap. Hindari warna yang terlalu mencolok, sebaiknya pilih warna seperti beige, dust pink, atau warna-warna pastel.

Tips Memilih Piyama yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyakhm.com

5. Melihat tren kekinian, kamu juga bisa memilih piyama dengan model yang versatile. Kini banyak piyama yang didesain tidak hanya untuk tidur, tapi modelnya juga bisa dipakai untuk tampil modis saat keluar rumah.

Tips Memilih Piyama yang Tepat Supaya Tidur Lebih Nyenyaklamag.com

Baca Juga: Tampil Kece Pakai Piyama, Contek OOTD a La Selebgram Hijab Indonesia

Baca Juga: Tips Mencuci Piyama yang Tepat, Tahan Lama dan Anti Luntur

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Kumpulan Piyama Fancy untuk Weekend di Rumah Aja