Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Baju Bodo Modern Adat Bugis yang Cocok untuk Pesta

Bisa jadi inspirasi busana pernikahan

SEO Intern Popbela

Salah satu warisan budaya yang  masih tetap lestari adalah pakaian tradisional. Untuk mendukung pelestariannya, pakaian adat juga mengalami perkembangan. Mulai dari segi desain, motif, sampai aksesori yang dipakai.

Baju bodo jadi salah satu baju adat yang berkembang pesat. Baju bodo merupakan baju adat khas suku Bugis di Sulawesi Selatan.

Seiring berjalannya waktu, baju bodo hadir dengan nuansa modern yang memesona. Model bajunya juga dapat digunakan di berbagai acara.

Inilah 10 baju bodo modern adat Bugis yang bisa dijadikan inspirasi outfit pesta.

1. Berikan kesan fresh dan feminin, baju bodo modern bernuansa colorful pastel ini tampilkan sisi kamu yang ceria. Lengkapi juga dengan hiasan aksesori, bisa jadi inspirasi menarik!

pinterest.com

2. Selanjutnya inspirasi baju bodo modern adat Bugis dengan aksesori lengkap. Tampilkan kesan glamour dan elegan, baju ini cocok dipakai di pesta pernikahan

pinterest.com

3. Bertabur payet, outfit baju bodo kamu akan terlihat outstanding di tengah keramaian. Nuansa modern terlihat pada model lengan lonceng yang bikin kamu tampak kekinian. Wajib coba!

pinterest.com

4. Lagi cari ide gaun pengantin untuk resepsi? Baju bodo modern adat Bugis bernuansa jingga bisa kamu jadikan referensi, lho. Tambahkan aksesori berupa gelang untuk berikan kesan glamour

pinterest.com

5. Ingin terlihat chic dengan pakaian tradisional? Coba padukan baju bodo modern dan sarung untuk ciptakan kesan yang unik dan kekinian. Lengkapi juga dengan shoulder bag warna cokelat. Bisa jadi ide OOTD ke pesta, nih!

pinterest.com

6. Kamu pun bisa tampil anggun dan berkelas dalam balutan baju bodo modern adat Bugis. Penampilanmu akan memukau tamu undangan yang hadir. Jangan lupa pakai henna untuk mempercantik telapak tangan, ya?

pinterest.com

7. Ini dia referensi baju bodo modern dengan potongan asimetris dan simpel. Baju lengan pendek dan kain sarung khas Makassar dapat dijadikan ide outfit ke pesta. Kamu juga bisa tampil serasi dengan pasangan, lho!

pinterest.com

8. Pilihan baju bodo modern adat Bugis warna cerah berikan suasana lebih fresh dan manis. Kombinasikan baju bodo dan kain tenun Bugis warna teal untuk dipakai ke pesta

pinterest.com

9. Tampil bak perempuan Bugis, baju bodo warna pink beri sentuhan manis pada penampilanmu. Untuk bawahan, pakailah sarung dengan warna senada

pinterest.com

10. Gradasi warna pink ciptakan tampilan yang unik dan chic. Hiasan payet juga memberikan suasana glamour yang cocok dipakai saat pesta. Menarik juga, nih!

instagram.com/tiaramakeup_

Itulah 10 baju bodo modern adat Bugis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk pesta. Model baju tersebut bisa dilengkapi dengan aksesori untuk menyempurnakannya.

Di antara sekian model di atas, mana yang ingin kamu coba?

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends