Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Warna Jilbab yang Cocok untuk Baju Warna Dusty Ungu

Jangan salah pilih warna, ya!

Nafi' Khoiriyah

Warna ungu kini banyak digemari sebagai warna outfit karena kesannya yang unik dan kekinian. Salah satu warna ungu yang menjadi favorit anak muda adalah dusty ungu. Warna ini beberapa tingkat lebih muda dari warna ungu. 

Meski demikian, tak jarang rasa bingung menghampiri saat akan memadukan baju warna dusty ungu dengan item lainnya. Apalagi jika kamu berjilbab.

Pasalnya, menentukan warna jilbab yang tepat penting dilakukan agar semuanya tampak matching. Oleh karena itu, Popbela.com telah merangkum warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu.

Yuk, lihat apa saja warna-warnanya!

1. Jilbab Warna Broken White

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu adalah broken white. Jilbab warna ini memang cocok dengan berbagai warna outfit, termasuk dusty ungu. 

Pemilihan warna ini jika dipadukan dengan dress warna dusty ungu akan membuatmu tampak anggun dan feminin. Apalagi dengan jenis jilbab pashmina yang bisa dikreasikan menjadi berbagai model. 

Jika kamu memilih perpaduan warna ini, aksesori yang kamu pakai juga sebaiknya bernuansa dusty ungu dan putih. Aksesori tersebut di antaranya adalah tas, gelang, atau sepatu. 

2. Jilbab Warna Hitam

pinterest.com

Hampir sama dengan warna putih, warna hitam juga cocok dipadukan dengan berbagai warna baju termasuk dusty ungu.

Perpaduan antara keduanya akan membuat penampilanmu lebih edgy. Apalagi, dipadukan dengan aksesori lain yang berwarna hitam. 

Aksesori yang bisa melengkapi outfit-mu di antaranya adalah tas, high heels, dan belt warna hitam. Perpaduan dress dusty ungu, jilbab hitam, dan aksesori itu pasti akan membuatmu lebih menawan. 

3. Jilbab Warna Cokelat Susu

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu selanjutnya adalah warna cokelat susu. Kamu mungkin jarang menemukan perpaduan warna ini. 

Namun, warna dusty ungu yang soft ternyata sangat cocok dengan warna cokelat susu yang tidak terlalu mencolok. Kedua warna itu akan menambah kesan penampilan yang berani, tetapi tetap anggun. 

Untuk menemani warna cokelat pada jilbab yang kamu pakai, kenakan pula softlens warna cokelat.

4. Jilbab Warna Abu-Abu

pinterest.com

Jilbab warna abu-abu juga bisa kamu padukan dengan baju dusty pink karena kemiripan warnanya. Dengan perpaduan antara ungu dan abu-abu, penampilanmu akan terlihat kalem dan elegan. 

Jika kamu mengenakan baju dusty ungu dengan model sweater seperti di atas, maka outfit ini akan cocok kamu pakai untuk acara yang santai seperti hang out atau liburan. 

5. Jilbab Motif Nuansa Putih dan Ungu

pinterest.com

Jika kamu bingung dengan warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu, maka jilbab motif menjadi jawabannya. 

Alih-alih memakai warna dusty ungu saja, dengan jilbab motif kamu bisa memadukan beberapa warna seperti putih dan ungu. 

Perpaduan itu akan membuat kamu terlihat lebih fashionable dan mewah, apalagi jika dipadukan dengan blouse dan rok plisket seperti di atas. 

6. Jilbab Warna Dusty Ungu

pinterest.com

Senang berada di zona nyaman, itulah yang menggambarkan perpaduan warna dusty ungu ini. Kamu bisa memilih warna jilbab dusty ungu untuk membuat penampilan anggun dan elegan. 

Dengan perpaduan kedua warna yang sama, kamu tidak perlu bingung lagi mencari warna hijab yang lain. Namun, warna ini tentu akan membosankan apabila tidak ada yang ditonjolkan dalam pakaianmu.

Oleh karena itu, warna jilbab yang sama bisa kamu pakai jika pakaian yang kamu kenakan mewah seperti dress di atas, atau bisa kamu padukan dengan aksesori lainnya. 

7. Jilbab Warna Ungu Lilac

pinterest.com

Selain warna dusty ungu, ada pula warna ungu lainnya yang bisa menjadi perpaduan yang cocok. Warna itu adalah ungu lilac. Berbeda dengan dusty ungu, warna lilac lebih tua satu tingkat. 

Dikarenakan warnanya yang lebih tua, warna lilac cocok kamu padukan dengan baju dusty ungu milikmu. Dengan gradasi warna ungu itu, penampilanmu akan tampak lebih fashionable. 

8. Jilbab Warna Ungu Violet

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu selanjutnya adalah ungu violet. Warna ungu violet merupakan warna ungu yang tua. 

Perpaduan warna ini tentu cocok karena keduanya masih berada dalam rumpun warna ungu. Selain itu, warna violet juga membuat penampilanmu lebih tegas dan kuat. 

9. Jilbab Warna Beige

pinterest.com

Selanjutnya, warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu adalah warna beige. Warna beige adalah warna yang masih dalam nuansa putih dan cokelat. 

Warna jilbab beige kini banyak disukai karena cocok dipakai untuk berbagai warna baju, termasuk dusty ungu. Dengan perpaduan antara beige dan dusty ungu, penampilanmu akan terlihat simpel dan elegan. 

10. Jilbab Warna Soft Pink

pinterest.com

Dalam deretan warna yang cerah, soft pink menjadi padanan yang cocok untuk dipadukan dengan dusty ungu. Keduanya masih cukup dekat dari segi tone-nya sehingga tampak serasi. 

Dengan soft pink sebagai warna jilbabnya, penampilanmu justru akan terlihat lebih kalem dan anggun. Apalagi dengan model hijab yang menutup dada seperti di atas. 

11. Jilbab Warna Putih

pinterest.com

Bukan hanya warna broken white saja, warna putih yang cerah juga cocok dengan pakaian warna dusty ungu. Keduanya cukup kontras meskipun masih tergolong dalam warna-warna yang cerah. 

Namun, pastikan warna kulitmu cocok dengan jilbab putih karena tidak semua orang percaya diri mengenakannya. Selain hijabnya, bawahan baju warna dusty ungu juga bisa menggunakan warna putih. 

12. Jilbab Warna Krem

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu yang terakhir adalah warna krem. Golongan warna earth-tone ini memang bisa dipadukan dengan banyak warna baju, termasuk dusty ungu. 

Jika memakai warna ini, penampilanmu akan terlihat lebih elegan. Nah, selain dipakai sebagai warna hijab, krem juga cocok dipakai sebagai warna aksesori. Seperti hand bag yang melengkapi outfit di atas. 

Itulah 12 warna jilbab yang cocok untuk baju warna dusty ungu. Semoga informasi di atas bisa membantumu menentukan warna jilbab yang tepat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends