Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

16 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam, Tampil Lebih Anggun!

Bikin penampilan lebih anggun!

Nafi' Khoiriyah

Gamis hitam merupakan item fesyen yang hampir dimiliki para perempuan, khususnya perempuan berjilbab.

Pakaian ini dipilih karena warnanya yang netral dan bisa menyamarkan tubuh yang berisi. Selain itu, warna hitam juga kerap digunakan untuk dress code berbagai acara. Namun, sering kali muncul pertanyaan gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa?

Bagi yang berjilbab, kamu tentu perlu tahu warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam agar bisa tampil lebih anggun dan fashionable.

Oleh karena itu, Popbela.com telah merangkum rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam. Yuk, simak selengkapnya!

1. Jilbab Warna Putih

pinterest.com

Warna jilbab putih menjadi warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam pertama. Kedua warna ini sama-sama merupakan warna monokrom, sehingga selalu cocok jika disatukan. 

Warna putih pada jilbab yang kamu kenakan itu akan membuat wajahmu lebih cerah karena bisa memantulkan cahaya. Selain jilbab, kamu juga bisa mengenakan aksesori putih lainnya seperti sepatu putih.

2. Jilbab Warna Hitam

pinterest.com

Kedua, kalau kamu ingin tampil simpel dan berkelas, warna jilbab yang sama-sama hitam  bisa kamu pakai. Meskipun keseluruhan warna ini gelap, tetapi akan cocok bagi kamu pemilik warna kulit yang terang. 

Outfit serba hitam ini bisa kamu variasikan dengan aksesori yang menarik, seperti kaca mata hitam, stiletto, dan detail payet mengkilap di baju. Memakai warna ini buat kamu nggak perlu mempertanyakan gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa lagi. 

3. Jilbab Warna Abu-Abu

pinterest.com

Masih dalam lingkaran warna monokrom, warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam selanjutnya adalah warna abu-abu. Perpaduan warna hitam dan abu-abu ini akan memberikan kesan yang seimbang sehingga tampak elegan. 

Sebagai pelengkap, kamu bisa memakai aksesori tas, sepatu, dan kalung yang memiliki nuansa warna cerah seperti putih atau silver. 

4. Jilbab Warna Milo

pinterest.com

Warna milo yang masih dalam rumpun warna cokelat ini memang menjadi warna netral untuk berbagai jenis pakaian. Jilbab milo jika dipadukan dengan gamis hitam akan membuat penampilanmu anggun dan menawan. 

Supaya menguatkan kesan anggun, kenakan pashmina dengan diselempangkan di salah satu bahu. Lalu, biarkan sisa kain menjuntai di pinggir bahu. 

5. Jilbab Warna Sky Blue

pinterest.com

Warna sky blue  ternyata juga menjadi jawaban pertanyaan gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa? Sebab, warna ini membuat penampilanmu dengan gamis hitam menjadi lebih fresh dan tidak membosankan. 

Untuk melengkapi outfit ini, kamu bisa mengenakan kalung silver dan sneakers warna putih. Perpaduan aksesori yang cerah itu akan mengimbangi warna gamis yang hitam. 

6. Jilbab Warna Pink

pinterest.com

Cara untuk menghilangkan kesan muram pada gamis hitam adalah dengan mengenakan warna jilbab yang membahagiakan seperti pink. Ya, warna pink memang melambangkan cinta dan kebahagiaan. 

Dengan memakai jilbab dan gamis ini, kamu bisa datang ke acara pesta atau acara lainnya. Apalagi dengan model gamis yang diberi aksen pita di salah satu sisinya seperti di atas. 

7. Jilbab Warna Beige

pinterest.com

Di antara warna abu-abu, putih, dan cokelat, terdapat warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam yakni beige. Warna ini menjadi sangat menarik karena dapat dikenakan pada berbagai macam warna pakaian. 

Seperti gamis di atas, kamu bisa memakai jilbab warna beige yang dibiarkan menjuntai.  Hal itu bisa membuat penampilanmu lebih kasual dan santai. 

8. Jilbab Warna Hijau

pinterest.com

Gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa lagi? Warna jilbab lain yang bisa kamu pilih untuk disatukan dengan gamis hitam adalah hijau.

Di antara berbagai warna hijau, kamu bisa memilih warna yang cenderung soft dan muda. Dengan bergitu, jilbabmu akan membuat wajah tampak lebih cerah dan bercahaya. 

Outfit ini akan cocok kamu kenakan ke tempat wisata untuk OOTD pemotretan. Kamu akan terlihat lebih ceria dan bersemangat dengan warna hijau ini. 

9. Jilbab Warna Ungu

pinterest.com

Warna ungu dan hitam ternyata juga bisa menjadi perpaduan yang menarik. Jika disatukan, jilbab ungu dan gamis hitam akan membuat outfit tampak simpel tapi fashionable. 

Dengan jilbab warna ungu, kamu bisa memakai gamis ini ke acara-acara formal maupun semi formal. 

10. Jilbab Warna Mocca

pinterest.com

Berikutnya, warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam adalah warna mocca. Warna yang masih dalam rumpun cokelat ini akan membuat penampilan tampak anggun dan elegan. Apalagi, jika kamu memakainya menutup dada seperti ini. 

11. Jilbab Warna Biru

pinterest.com

Kalau mencari warna hijab yang nggak mainstream, warna biru jadi pilihan yang menarik. Warna biru yang dimaksud adalah biru yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu cerah. Dengan pemilihan warna tersebut, penampilanmu akan terlihat lebih kalem, tapi tidak membosankan. 

12. Jilbab Warna Olive

pinterest.com

Selain hijau, warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam yang mirip adalah warna olive. Warna ini merupakan perpaduan antara kuning dan hijau tua yang bisa membuat wajah kelihatan lebih cerah. Meskipun menggunakan gamis hitam yang polos, penampilanmu jadi tidak membosankan dengan warna jilbab satu ini. 

13. Jilbab Warna Cokelat

pinterest.com

Berikutnya, warna cokelat juga jadi pilihan menarik untuk dipadukan dengan gamis hitam. Warna ini akan membuat wajahmu kelihatan lebih cerah karena cocok dengan warna kulit sawo matang. Pakailah jilbab yang bermodel pashmina yang bisa dipakai dengan berbagai gaya. 

14. Jilbab Warna Broken White

pinterest.com

Banyak orang yang merasa kurang percaya diri kalau memakai hijab warna putih cerah. Mereka beranggapan memakai warna itu membuat wajahnya makin tampak kusam. Solusinya adalah memakai warna broken white seperti di atas. 

Meskipun masih tergolong dalam warna putih, tetapi broken white memiliki unsur keabu-abuan yang sedikit lebih pudar dari putih biasanya. Hal itu justru membuatnya cocok dengan berbagai skin tone dan tidak memberikan kesan yang kusam. 

15. Jilbab Warna Emas

pinterest.com

Lalu, gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa untuk memberikan kesan glamor? Jawabannya bisa dengan jilbab warna emas. Warna ini memang jarang dipakai sehari-hari, tetapi akan sangat bagus untuk pakaian pesta. 

Apalagi jika gamis yang kamu kenakan juga memiliki unsur warna emas, pasti akan menambah kesan elegan. Jangan lupa lengkapi penampilanmu dengan high heels nuansa emas supaya makin mewah, ya!

16. Jilbab Warna Army

pinterest.com

Kembali ke nuansa hijau, tetapi kali ini lebih gelap dari warna hijau sebelumnya. Warna hijau army memiliki kesan yang elegan dan tegas, cocok untuk membuat penampilan jadi lebih fresh. 

Pada beberapa skin tone, wajah pun akan kelihatan lebih cerah jika memakai jilbab warna army. Kamu bisa memilh model jilbab pashmina supaya bisa di-styling dengan lebih bervariasi. 

Itulah 16 warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam yang akan membuat penampilanmu semakin anggun dan elegan.

Sekarang, kamu nggak perlu mempertanyakan gamis hitam cocok dengan jilbab warna apa lagi, deh!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends