Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Tunik Kekinian untuk Perempuan, Sopan tapi Stylish!

Cocok dipakai untuk segala acara

Nafi' Khoiriyah

Perempuan berhijab tampak banyak yang gemar dengan outfit tunik kekinian. Jenis pakaian atasan ini dipilih untuk digunakan pada acara yang formal sampai kasual. Sebab, meskipun terkesan sopan, tunik tetap menampilkan kesan stylish dan fashionable. 

Tunik adalah baju atasan perempuan yang memiliki potongan lebar dengan panjang sampai ke lutut atau betis. Model tersebut membuatnya cocok dipakai untuk perempuan berhijab karena kesannya yang menutupi lekuk tubuh. 

Bukan hanya itu saja, model tunik kini juga makin bervariasi sehingga tetap stylish saat dikenakan. Bawahannya pun bisa dipadukan dengan celana maupun rok sesuai dengan kesukaanmu. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan 7 referensi model tunik kekinian yang bisa membuat penampilan makin fashionable. Simak ya, Bela!

1. Tunik Kekinian Model Ruffle

pinterest.com

Model tunik kekinian yang pertama adalah ruffle dengan aksen button di bagian atasnya. Tunik tersebut dibuat dengan kain katun berwarna hitam sehingga terlihat netral dan elegan. 

Nah, detail model ruffle pada baju tersebut ada pada bagian pinggang dan bagian paha yang berkerut. Sementara itu, lengannya dibuat simpel tanpa kancing maupun model tertentu supaya menjaga kesan yang simpel dan elegan. 

2. Tunik Kekinian Aksen Belt

pinterest.com

Selanjutnya, model ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil rapi dan cerdas. Bisa kamu lihat, kain berwarna oranye tersebut dibuat menjadi tunik sepanjang lutut dengan aksen button dari kerah sampai ke pinggang. 

Kemudian, lengannya dibuat dengan aksen ruffle pada ujungnya. Nah, detail yang membuat tunik di atas tampak rapi adalah belt di bagian pinggang dan aksen belahan di depan dan sisi-sisinya. 

3. Tunik Kekinian Model A-Line

pinterest.com

Kalau tunik kekinian sebelumnya dibuat dengan kain polos, kamu bisa beralih dengan bahan motif floral seperti di atas. Bahan kain tersebut bisa didesain dengan model A-line yang jatuh dan tidak membuatmu tampak berisi. 

Kemudian, panjang yang cocok dengan model tersebut adalah sepanjang betis sehingga bisa disatukan dengan rok pada bagian bawahnya. Apabila kamu memakai warna-warna yang gelap, jangan lupa satukan dengan warna yang terang atau kontras seperti di atas, ya!

4. Tunik Kekinian Model Balon

pinterest.com

Kalau biasanya model balon hanya diterapkan pada bagian lengan saja, sekarang model tersebut bisa diterapkan secara menyeluruh. Selain lengan yang lebar membentuk balon, bagian ujung tunik pun tampak menggembung dan tumpul menyerupai balon. 

Nah, supaya tidak tampak berisi, kamu bisa melengkapinya dengan aksen tali di bagian pinggang. Lalu, pakailah bawahan celana yang slim supaya menyamarkan model tunik balon yang berisi. 

5. Tunik Kekinian Model Two-Tone

pinterest.com

Tunik kekinian di atas menerapkan model two-tone dengan dua bahan kain berwarna. Pada sisi kanan tunik tersebut memakai warna kain putih yang polos. Sementara bagian kirinya menggunakan kain warna biru awan yang terang. 

Bagian lengan baju pun menyesuaikan warna pada sisi-sisinya sehingga perpaduan warnanya menjadi seimbang. Kalau sudah, satukan dengan button di bagian tengah dan lengkapi dengan kerah supaya makin rapi. Tunik pun siap dipakai sebagai outfit hangout-mu!

6. Tunik Kekinian Model Kerut

pinterest.com

Bukan hanya dengan kancing atau button saja, tunik pun dapat dikreasikan dengan model kerut yang trendi seperti di atas. Pertama, tunik tersebut dibuat dengan panjang sampai bawah lutut dengan kain berwarna cokelat polos. 

Kemudian, pada bagian pinggangnya dilengkapi dengan aksen kerutan dan tali supaya bisa disesuaikan dengan lebar pinggang dan memberi aksen ramping. Nah, jangan lupa lengkapi lengan baju dengan aksen kerut pula supaya makin matching. 

7. Tunik Kekinian Model Full Button

pinterest.com

Terakhir, model tunik kekinian ini dibuat dengan bahan kain warna hijau sage yang khas dengan anak muda. Kain tersebut dibuat menjadi tunik full button dari kerah sampai ke ujungnya sehingga mudah digunakan dan nyaman untuk ibu menyusui. 

Sementara itu, kerahnya adalah kerah rebah yang simpel tapi rapi. Nah, detail yang membuat tunik tersebut berbeda dengan lainnya adalah bagian lengan yang mengombinasikan model balon dan kerutan di bagian tengahnya. Sekilas, lengan tersebut tampak unik dan berbeda. 

Itulah tujuh model tunik kekinian yang bisa kamu jadikan referensi model untuk pakaian formal maupun kasual sehari-hari. Jadi, model mana yang paling menarik? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends