Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Style Cowok Keren tapi Simpel, Nggak Perlu Ribet!

Tetap keren dengan cara yang sederhana

Nafi' Khoiriyah

Ada banyak cara untuk membuat penampilan menjadi keren dan stylish. Salah satunya adalah dengan mix and match pakaian yang tepat.

Bagi cowok, kamu tidak perlu memakai fashion item secara berlebihan untuk memberikan penampilan yang mengesankan. Sebab, style cowok keren tapi simpel kini justru menjadi idaman para perempuan. Namun, penampilan yang simpel bukan berarti kamu bebas memakai segala jenis pakaian. 

Justru, kamu perlu lebih pintar untuk memadu-padankan pakaian supaya tampak lebih stylish dengan cara yang tidak berlebihan. Nah, berikut Popbela.com akan memberikan inspirasi mix and match pakaian yang simpel untuk cowok. Simak yuk!

1. Kemeja Hitam dan Celana Skinny Fit Motif Kotak-Kotak

pinterest.com

Style cowok keren tapi simpel pertama adalah kemeja hitam dan celana skinny fit motif kotak-kotak. Atasan kemeja hitam panjang memang menjadi andalan untuk tampil minimalis dan simpel. 

Kemeja tersebut bisa kamu padukan dengan berbagai jenis bawahan, termasuk celana skinny fit motif kotak-kotak. Dengan celana motif tersebut, penampilanmu akan lebih bervariasi dan tidak monoton. 

Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai sneakers putih, kaca mata hitam, dan jam tangan silver. Ketiga aksesori tersebut lebih baik memakai warna-warna netral, supaya tetap tampak simpel dan tidak berlebihan. 

2. Sweater Biru dan Short Pants Hitam

pinterest.com

Penampilan yang simpel tidak harus memakai warna-warna netral. Kamu bisa memilih warna-warna yang terang seperti sweater biru di atas supaya wajah terlihat lebih fresh. Kemudian, padukan dengan short pants warna hitam supaya terlihat lebih simpel. 

Sweater biru dan short pants hitam di atas bisa kamu lengkapi dengan sepatu converse warna putih. Perpaduan outfit dan aksesori tersebut membuat penampilan sporty-mu tampak lebih ceria. 

3. Kaus Krem dan Short Pants Cokelat

pinterest.com

Selanjutnya, style cowok keren tapi simpel yang bisa kamu ikuti adalah perpaduan antara kaus dan short pants. Perpaduan tersebut akan cocok dipakai untuk para cowok guna memberikan penampilan yang santai dan muda. 

Warna yang bisa kamu pilih supaya tidak terlalu berlebihan adalah warna krem dan cokelat. Perpaduan warna tersebut akan membuat outfit-mu lebih simpel dan elegan.

Untuk aksesorinya, pakai sneakers putih dan kaus kaki panjang motif supaya tidak terlalu membosankan. 

4. Kemeja Hitam dan Celana Chino Abu-Abu

pinterest.com

Kali ini, kamu bisa memadukan antara atasan formal kemeja pendek dengan bawahan celana chino yang pendek. Perpaduan keduanya akan membuatmu tampak keren, apalagi dengan pemilihan warna yang tepat seperti hitam dan abu-abu. 

Namun, pilih kemeja dengan detail v-neck supaya kemeja yang kamu pakai tidak terkesan sangat formal. Kemudian, padukan dengan aksesori andalan sneakers putih sebagai sentuhan terakhirnya. 

5. Kaus Navy Panjang dan Celana Jeans Denim

pinterest.com

Style cowok keren tapi simpel selanjutnya adalah kaus panjang warna navy dengan celana jeans denim. Perpaduan antara warna navy atau biru tua dengan warna jeans denim tersebut membuat gradasi yang simpel tapi menarik. 

Kemudian, kamu bisa memadukannya dengan aksesori netral seperti sneakers putih, kaca mata hitam, dan juga jam tangan. Penampilan ini akan cocok kamu pakai untuk acara yang semi formal. 

6. Kaus Putih dan Kulot Cokelat

pinterest.com

Kalau kamu bosan dengan bawahan jeans atau short pants, maka bawahan kulot seperti ini akan cocok untukmu. Untuk atasannya, kamu bisa memakai berbagai kaus polos yang kamu miliki. 

Namun, untuk membuatnya tidak terlalu membosankan, kamu bisa menambahkan aksen lipatan di ujung lengan dan di ujung celana. Kemudian, tambahkan aksesori sneakers putih dan juga kaca mata hitam sebagai pelengkapnya. 

7. Kaus Striped dan Straight Jeans

pinterest.com

Memakai kaus polos memang identik dengan style cowok keren tapi simpel. Namun, kamu bisa memilih kaus motif striped kalau ingin penampilan yang tidak monoton. Sebagai bawahannya, kamu bisa memilih straight jeans warna biru yang keren. 

Lalu, lengkapi dengan aksesori topi dan sneakers supaya penampilan kasual ini semakin menawan. Outfit ini cocok untuk pergi ke acara yang santai seperti hang out bareng pacar dan lain sebagainya. 

8. Kemeja Hitam Pendek dan Kulot Jeans

pinterest.com

Lagi-lagi, kemeja hitam menjadi pilihan untuk outfit yang simpel tapi keren. Namun, kemeja hitam kali ini memiliki potongan pendek di atas siku sehingga tampak lebih kasual. Lalu, padukan dengan bawahan kulot jeans yang panjang supaya lebih jenjang. 

Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai sepatu converse hitam yang simpel dan klasik supaya lebih netral. Lalu, jangan lupa untuk menata rambut yang bagus supaya penampilan semakin menawan. 

9. Kaus Hitam dan Slim Fit Jeans

pinterest.com

Masih dengan nuansa hitam, kamu bisa memakai perpaduan kaus hitam dan slim fit jeans. Perpaduan antara keduanya membuat penampilan tampak simpel, tetapi tetap rapi. 

Supaya tidak monoton, buat lipatan pada lengan dan juga ujung celana jeans. Lalu, lengkapi dengan aksesori sneakers dan kaca mata hitam untuk membuat penampilanmu lebih menarik saat difoto. 

10. Sweater Striped dan Jeans Pendek

pinterest.com

Style cowok keren tapi simpel yang terakhir ini memberikan kesan ceria dan fun. Caranya adalah dengan memilih outfit berwarna cerah seperti sweater biru motif striped. Lalu, pasangkan dengan bawahan celana jeans pendek yang senada dengan atasannya. 

Nah, supaya tetap terkesan simpel, kamu bisa memakai aksesori yang senada dengan warna outfit-nya. Pakailah sneakers dan kaus kaki warna putih dan topi denim seperti di atas sebagai pelengkapnya. 

Itulah 10 style cowok keren tapi simpel yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semuanya bisa kamu modifikasi dengan pakaian yang ada di lemari bajumu. 

Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends