Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit Lebaran Remaja Hijab Kekinian, Stylish dan Anggun

Mix and match bareng, yuk!

Nafi' Khoiriyah

Outfit lebaran remaja memang harus tampak ceria dan trendi. Sebab, kamu tentu ingin memilih pakaian yang tampak sesuai umur. Kalau salah pilih pakaian, bisa jadi penampilan justru tampak menua. 

Maka dari itu, perlu kamu cari ide outfit lebaran remaja yang kekinian di tahun 2023 ini. Mulai dari blouse, gamis, sampai tunik, semuanya bisa dipakai asalkan warna dan modelnya sesuai. 

Kira-kira, bagaimana mix and match outfit lebaran remaja yang bisa kamu jadikan referensi? Lihat detailnya berikut ini ya, Bela!

1. Blouse Putih dan Outer Kotak-Kotak

pinterest.com

Nuansa putih memang selalu cocok sebagai outfit lebaran remaja. Selain warnanya yang cerah, outfit warna ini juga cocok dipadukan dengan fashion item warna apa saja. Seperti di atas, kamu bisa memadukan blouse putih dengan outer kotak-kotak nuansa cokelat. 

Sebagai bawahannya, cukup kenakan rok plisket warna putih juga. Perpaduan ketiganya akan membuat penampilanmu tampak fresh, apalagi dengan hijab cokelat senada dan sandal warna putih. 

2. Tunik Floral Pink dan Rok Plisket

pinterest.com

Kalau ingin tampil lebih ceria, tunik floral nuansa pink akan jadi pilihan yang menarik. Tunik tersebut didesain panjang sampai bawah lutut dengan detail tali di pinggang dan aksen kerut di pergelangan tangannya. 

Kemudian, pakai bawahan rok plisket putih yang netral supaya tidak merusak nuansa floral yang cerah. Kamu bisa melengkapinya dengan aksesori nuansa krem yang lembut dan sesuai dengan warna kulit. 

3. One Set Tunik dan Celana Putih

pinterest.com

Kembali dengan outfit lebaran remaja nuansa putih, one set tunik dan celana ini akan cocok bagi kamu remaja penyuka desain yang simpel. Tunik tersebut dibuat panjang sampai mata kaki, tetapi dilengkapi dengan aksen belahan panjang di sampingnya. 

Kemudian, celananya memakai model straight yang tidak terlalu lebar sehingga nyaman dikenakan. Dengan one set yang polos, supaya tidak terlalu sepi, kamu bisa melengkapinya dengan hijab dan aksesori yang berwarna. 

4. Ruffle Dress Putih Motif Floral

pinterest.com

Kalau model floral sebelumnya memakai warna pink yang cerah, sekarang kamu bisa memakainya pada ruffle dress nuansa putih yang elegan. Dress tersebut didesain dengan ruffle bertingkat membentuk A-line. 

Sementara lengannya dibuat sepanjang 3/4 sehingga tampak modis dan cocok untuk remaja. Kalau sudah, lengkapi dress putih ini dengan aksesori hijab warna cokelat, shoulder bag, dan heels warna krem. 

5. Dress Sage Green dan Vest Rajut

pinterest.com

Outfit lebaran remaja warna sage green kini banyak dicari. Kesannya yang hangat dan lembut membuat warna ini cocok dikenakan para remaja, apalagi dengan model dress ruffle seperti di atas. 

Untuk melengkapinya, kamu bisa menggunakan vest rajut  yang bermodel crop untuk melapisi bagian atas dress. Dengan begitu, kesan muda dan kekinian akan tampak pada penampilanmu. 

6. Tunik Floral dan Kulot Putih

pinterest.com

Beralih dari dress, remaja biasanya lebih senang dengan pakaian yang simpel dan nyaman saat lebaran. Solusinya adalah dengan memakai atasan tunik dan kulot seperti di atas. Untuk modelnya, tunik tersebut dibuat dengan bahan kain floral dengan lengan berbentuk balon. 

Sementara celananya yang juga berwarna putih dibuat dengan bahan jeans yang tebal dengan detail unfinished di ujungnya. Outfit di atas bisa dilengkapi dengan aksesori nuansa putih dan cokelat yang senada dengan bajunya. 

7. Ruffle Dress Nude Kerah Peterpan

pinterest.com

Model outfit lebaran remaja berbentuk dress yang kini banyak dicari adalah model ruffle yang bertumpuk seperti di atas. Dress tersebut memiliki detail kerah peter pan dan lengan balon yang unik. 

Sementara warnanya menggunakan warna nude yang cocok dengan selera remaja. Jangan lupa lengkapi outfit lebaran ini dengan flatshoes, sling bag, dan hijab yang warnanya senada dengan outfit-mu. 

8. One Set Blouse dan Rok Pink

pinterest.com

Kalau biasanya one set hanya dibuat dengan model celana, kini kamu bisa beralih menggunakan one set rok yang menawan seperti di atas. One set tersebut dibuat dari bahan satin yang mengilap sehingga memberikan kesan mewah. 

Untuk detailnya, terdapat aksen biku-biku pada ujung atasan dan rok yang membuatnya lebih menarik. One set warna pink ini akan cocok dipakai dengan hijab pashmina warna pink yang sama dengan bajunya. 

9. A-Line Dress Putih dan Outer Biru

pinterest.com

A-line dress warna putih yang anggun akan cocok dipadukan dengan fashion item apa saja, termasuk outer warna biru seperti di atas. Perpaduan warna keduanya membuat outfit ini cocok dipakai oleh remaja saat lebaran. 

Untuk perpaduan lainnya, kamu bisa mengenakan hijab dengan warna yang lebih gelap dan aksesori nuansa putih yang sama dengan dress-nya. Aksesori yang bisa kamu pakai di antaranya adalah flatshoes dan shoulder bag yang simpel. 

10. Outer Vest Abu-Abu dan Kulot Putih

pinterest.com

Outfit lebaran remaja yang terakhir memadukan antara outer vest warna abu-abu dan kulot warna putih yang netral. Perpaduan kedua warna monokrom tersebut akan memberikan kesan simpel dan muda, apalagi dengan model vest lengan pendek dengan belahan di sampingnya. 

Sebagai pelengkapnya, kamu bisa memakai hijab warna abu-abu yang sama dengan warna vest yang dipakai. Jangan lupa sertakan dengan sandal dan sling bag nuansa monokrom yang kamu punya. 

Demikian mix and match outfit lebaran remaja yang bisa kamu ikuti supaya tampil lebih ceria dan sesuai umur. Di antara 10 outfit di atas, mana yang paling kamu suka? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends