Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Outfit Skena yang Lagi Viral, Santai tapi Edgy!

Nggak melulu harus kaus band, kok

Nafi' Khoiriyah

Akhir-akhir ini, istilah skena sedang banyak dibicarakan. Ungkapan tersebut merujuk pada orang-orang penikmat musik tertentu yang kemudian berpengaruh pada lifestyle-nya sehari-hari. 

Salah satu yang jadi perhatian adalah outfit skena yang identik dengan fashion item tertentu, seperti kaus band, skinny jeans, sampai sepatu docmart. 

Kalau kamu ingin mengetahui seperti apa outfit anak skena lebih jelas, berikut adalah 10 outfit skena yang bisa kamu temui. 

1. Kaus Karakter dan Skinny Jeans

pinterest.com

Outfit skena pertama yang paling sering dipakai adalah kaus karakter dan skinny jeans. Kedua fashion item tersebut memang menjadi andalan mereka. Meskipun bukan kaus band, tetapi kaus bergambar karakter juga sering dipakai. 

Selain itu, aksesori yang tak boleh dilewatkan untuk melengkapi outfit tersebut adalah sepatu docmart warna hitam. Sepatu ini pada dasarnya adalah sepatu bot klasik yang memiliki sol tebal sebagai ciri khasnya. 

2. Tote Bag dan Sepatu Docmart

pinterest.com

Selain kaus karakter yang menjadi ciri utama outfit skena, aksesori tote bag juga menjadi item yang sering mereka pakai. Sebab, para anak skena biasanya cenderung praktis. Mereka memasukkan semua barang ke dalam tote bag tersebut. 

Nggak harus pakai skinny jeans, anak-anak skena yang laki-laki juga bisa memakai celana pendek yang lebih santai. Namun, sepatu docmart tentu tak boleh dilewatkan supaya outfit-nya terkesan lebih nyentrik.  

3. Leather Jacket dan Midi Skirt

pinterest.com

Kalau kamu mencari outfit skena yang nggak begitu mainstream, maka midi skirt jadi item yang boleh dicoba. Outfit ini akan terlihat lebih edgy jika kamu kenakan dengan leather jacket sebagai atasannya. 

Namun, detail lainnya yang membuat penampilan di atas seperti anak skena adalah potongan rambut pendek yang berponi dan kaca mata hitamnya. Konon, gaya rambut anak skena ini identik dengan poni pendek atau rambut dua warna. 

4. Mini Skirt dan Sepatu Docmart

pinterest.com

Meskipun kebanyakan outfit skena terkesan boyish, tak ada salahnya untuk memadukannya dengan outfit yang feminin. Seperti di atas, kamu bisa memakai kaus band yang cerah dengan mini skirt sebagai bawahannya. 

Tentu, yang tidak boleh dilewatkan adalah sepatu docmart dan kaca mata hitam sebagai pelengkapnya. Outfit ini sebenarnya cukup keren dipakai untuk datang ke acara musik atau semacamnya. 

5. Kaca Mata Hitam dan Skinny Jeans

pinterest.com

Nah, outfit skena perempuan yang lebih khas bisa kamu lihat pada gambar di atas. Pada gambar tersebut, semua ciri khas anak skena dipakai, mulai dari kaus band, skinny jeans, sepatu docmart, sampai tote bag. 

Bahkan, potongan rambut dan riasan wajahnya juga sangat mencirikan anak skena. Hal itu karena potongan rambut poni yang pendek, kaca mata hitam, bibir berwarna merah, dan juga kalung choker yang dikenakannya. 

6. Kaus Karakter dan Baggy Pants

pinterest.com

Bukan hanya skinny jeans, fashion item yang satu ini juga menjadi stereotip outfit skena. Ya, baggy pants menjadi celana yang sering dipakai oleh para penggemar musik karena menurut mereka keren. 

Kalau memakai celana ini, padanan aksesori yang cocok adalah sepatu new balance atau sneakers yang serupa. Namun, kaus berkarakter sebagai atasannya tentu tidak boleh dilewatkan saat memakai outfit ini. 

7. Striped Shirt Merah dan Boyfriend Jeans

pinterest.com

Beralih dari kaus band atau kaus karakter, kaus berwarna cerah seperti striped shirt merah di atas juga bisa dipakai untuk outfit skena. Biasanya, kaus tersebut dipadukan dengan denim jeans yang longgar dengan belt di pinggang. 

Detail lainnya yang sangat khas adalah rambut poni pendek di atas alis. Aksesori khas pencinta musik, kaca mata dan sepatu docmart pun tak boleh dilewatkan. 

8. Skinny Jeans dan Sepatu Docmart

pinterest.com

Outfit skena yang selanjutnya ini biasanya dipakai para laki-laki. Mereka memakai kaus band, skinny jeans, sampai sepatu docmart yang lengkap. Tak lupa, kacamata hitam juga dipakainya. 

Gaya ini sangat cocok dipakai untuk datang ke acara musik rock atau sejenisnya yang disukai anak skena. Tak lupa, mereka juga melengkapi aksesori dengan gelang dan rantai di celananya. 

9. Midi Skirt Motif dan Sepatu Docmart

pinterest.com

Perempuan yang berhijab bukan berarti tidak bisa menggunakan outfit skena. Kamu bisa memakai atasan mulai dari baju sampai hijab nuansa hitam dulu untuk dipadukan dengan midi skirt motif hitam putih. 

Kemudian, aksesori yang membuatnya makin skena adalah sepatu docmart dan kalung yang dikenakan di luar baju. Aksen belt-nya di pinggang yang on point pun akan menambah keren penampilanmu. 

10. Crop Shirt dan Wide Leg Pants

pinterest.com

Outfit skena yang terakhir cukup simpel, yakni dengan crop shirt putih dan wide leg pants hitam. Keduanya fashion item tersebut memang cukup kontras bukan hanya dari segi warna saja, tapi juga modelnya. 

Namun saat dipakai, penampilanmu akan terlihat lebih edgy dan cocok untuk pergi ke kafe-kafe skena. Jangan lupa lengkapi dengan sepatu docmart andalanmu dan aksesori serba hitam lainnya, ya!

Itulah 10 outfit skena yang mungkin sering kamu temui saat gigs atau di kafe-kafe tertentu. Meskipun nggak selalu pakai kaus band dan sepatu docmart, outfit skena ini ternyata sering ditemui ya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends