Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Outer Scarf dan Padu Padannya yang Fashionable

Tampil lebih feminin

Nafi' Khoiriyah

Baju model berlapis kini menjadi tren fashion menarik di kalangan perempuan. Salah satu fashion item untuk mendukung tren fashion tersebut adalah outer. Di antara sekian banyak jenis outer, akhir-akhir ini outer scarf paling banyak diminati. 

Outer scarf merupakan baju luaran yang terbuat dari kain segi empat berbahan mirip dengan hijab. Motifnya pun beragam dan mirip dengan hijab motif. Bahkan, orang-orang juga menyulap scarf hijabnya menjadi outer supaya tidak menumpuk. 

Selain karena simpel, outer scarf juga bisa menyulap outfit menjadi makin fashionable, lho. Seperti apa padu padan outer scarf tersebut?

Simak selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. Outer Scarf Biru dan Bawahan Kain Merah

pinterest.com

Outer scarf yang pertama memakai nuansa biru navy yang gelap dengan motif yang tidak terlalu ramai. Dengan bentuknya yang persegi, lengan outer tersebut hanya menutupi sampai sepanjang siku saja. 

Kemudian, kamu bisa memadukannya dengan bawahan kain atau rok untuk tampilan yang etnik. Dengan warna outer yang biru, warna kain yang kontras adalah merah seperti di atas. Lalu, kenakan sandal flat sebagai pelengkap yang simpel. 

2. Outer Scarf Putih dan Kulot Cokelat

pinterest.com

Untuk kamu yang berhijab, outer scarf ini tetap bisa digunakan sebagai pelengkap fashion yang keren.

Caranya adalah dengan memakai inner panjang polos terlebih dahulu, pastikan warna inner tersebut senada dengan outer-nya. Lalu, kenakan bawahan kulot warna cokelat yang lebih gelap.

Terakhir, kenakan outer scarf bermotif tumbuhan tersebut dengan hijab yang senada. OOTD-mu akan tampak begitu feminin dengan fashion item di atas. 

3. Outer Scarf Krem dan Celana Biru

pinterest.com

Outer scarf juga bisa dipakai untuk suasana yang santai dengan memadukannya dengan celana kulot pendek warna biru. Outer yang berwarna krem dengan motif warna-warni tersebut juga akan cocok dengan inner tank top warna merah yang kontras. 

Sebagai aksesorinya, sandal flat warna merah menjadi padanan yang pas. Kamu bisa memakai OOTD ini untuk pergi ke acara yang santai seperti pergi ke mall atau tempat lainnya. 

4. Outer Scarf Hitam dan Kulot Putih

pinterest.com

Kalau ingin tampilan kasual dengan outer scarf, perpaduan antara warna hitam dan putih ini adalah pilihan yang tepat. Outer tersebut memiliki warna dasar hitam dengan motif nuansa putih dan merah. 

Dengan motif itu, maka inner yang cocok untuk dipakai adalah warna hitam yang senada dengan warna dasarnya. Lalu, pakailah celana kulot warna putih supaya tampak lebih cerah. Jangan lupa pakai aksesori monokrom juga supaya makin stylish, ya!

5. Outer Scarf Putih dan Celana Biru

pinterest.com

Seperti kebanyakan warna hijab, banyak orang yang memilih outer scarf dengan warna-warna yang cerah. Sebab, warna tersebut bisa memberi kesan wajah yang cerah pula. Seperti di atas, kamu bisa memakai outer warna putih dengan tepi berwarna biru untuk dipadukan dengan inner warna yang sama. 

Lalu, padukan dengan kulot warna biru yang sama dengan warna garis outer yang kamu pakai. Perpaduan antara putih dan biru pada outfit-mu akan membuat wajah terlihat lebih fresh dan ceria. 

6. Outer Scarf Panjang dan Kulot Putih

instagram.com/darmaputrii

Selain outer scarf yang berukuran pendek, kamu juga bisa memilih outer yang berukuran panjang sampai ke ujung kaki seperti di atas. Saat dipakai, penampilanmu akan menjadi lebih unik dan keren. 

Penampilan tersebut makin menawan jika dipadukan dengan inner kaus polos dan kulot nuansa putih dan beige seperti di atas. Lalu, jangan lupa pakai aksesori yang senada juga supaya tetap fashionable. 

7. Outer Scarf Krem dan Celana Beige

pinterest.com

Masih dengan nuansa warna yang kalem, outer scarf warna krem di atas dipadukan dengan tepi garis biru dan oranye. Dengan warna tersebut, kamu bisa lebih berani memadukannya dengan fashion item yang warna-warni. 

Misalnya, hijab berwarna pink, aksesori tas berwarna tosca, dan flat shoes warna hijau. Jadi, outfit-mu tidak akan terkesan membosankan meskipun memakai warna-warna yang kalem. Namun, pertimbangkan pemilihan warnanya supaya tidak terlihat begitu kontras, ya!

8. Outer Scarf Batik dan Rok Hitam

pinterest.com

Kalau sudah senang dengan warna hitam, biasanya keseluruhan outfit yang dikenakan akan serba hitam. Meskipun netral, tetapi outfit yang hitam menyeluruh tersebut terkadang memberi kesan yang gelap dan suram. 

Nah, supaya tidak demikian, kamu bisa memadukannya dengan outer scarf batik nuansa putih sebagai luarannya. Outer tersebut akan meng-upgrade penampilanmu menjadi lebih fashionable. 

9. Outer Scarf Krem dan Kulot Krem

pinterest.com

Kesan feminin akan kamu dapatkan jika memakai outer scarf dan kulot nuansa krem seperti di atas. Outer tersebut memiliki potongan 3/4 panjang sampai ke lutut sehingga lebih menutup tubuh bagian belakang. 

Lalu, kulot sebagai bawahannya bisa kamu padukan dengan inner polos warna senada supaya tidak terkesan berlebihan. 

10. Outer Scarf Polkadot dan Celana Putih

instagram.com/delaaayuu

OOTD outer scarf yang terakhir tampak minimalis tapi keren. Outer tersebut bermotif polkadot warna hitam dengan panjang sampai bawah lutut. Warnanya yang hitam akan cocok dipadukan dengan inner serba putih yang kontras. 

Lalu, lengkapi outfit-mu dengan hijab pashmina hitam dan aksesori warna hitam lainnya yang netral. Kamu bisa mengenakannya untuk pergi ke acara yang kasual maupun acara semi formal. 

Itulah padu-padan outer scarf yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil stylish dan trendi. Bagaimana, tertarik untuk menyulap scarf milikmu menjadi outer seperti di atas?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends