Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Outer Laki-Laki Kekinian yang Bikin Kece dan Fashionable

Untuk outfit kasual sampai formal

Nafi' Khoiriyah

Akhir-akhir ini, tren pakaian berlapis sedang banyak digemari. Bukan hanya untuk perempuan, tetapi juga laki-laki.

Selain bisa membuat penampilan lebih fashionable, outer laki-laki juga memberikan kesan yang fresh dan nggak membosankan. 

Kalau kamu mungkin hanya punya satu atau dua jenis outer saja, kini Popbela.com akan memberi rekomendasi outer laki-laki yang bisa kamu koleksi. Mulai dari aneka jaket sampai vest, berikut adalah jenis outer yang bisa kamu mix and match dengan outfit lainnya!

1. Jaket Varsity

pinterest.com

Outer pertama yang bisa kamu pilih untuk memberikan kesan fashionable dan trendi adalah jaket varsity. Jenis jaket ini mulanya berasal dari kelompok baseball di Universitas Harvard. 

Karakteristiknya adalah listing di bagian kerah dan ujung lengan juga hampir selalu memakai dua warna dalam satu jaket. Jaket ini biasanya dibuat dengan menggunakan kain fleece yang tampak keren jika dipakai sebagai outer. 

2. Cardigan

pinterest.com

Bukan hanya untuk perempuan, cardigan kini juga banyak didesain untuk laki-laki. Outer ini biasanya berbahan rajut sehingga bentuknya bisa menyesuaikan pemakainya. 

Modelnya pun kebanyakan polos dan simpel, cocok untuk penyuka style minimalis. Sebagai outer, kamu bisa memakainya dengan inner kaus polos yang memiliki warna kontras dengan cardigan-nya. 

3. Jaket Trucker

pinterest.com

Jaket trucker merupakan outer laki-laki yang memiliki saku double dengan kancing di bagian depannya. Mulanya, jaket ini identik dengan material denim. Namun, kini sudah banyak varian jaket trucker dengan bahan yang berbeda-beda.

Warnanya pun juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Memakai jaket model ini akan membuat penampilanmu makin simpel, tapi tetap maskulin.

4. Jaket Denim

pinterest.com

Sementara itu, jaket denim dibuat dengan bahan katun yang tebal dan kuat. Banyak laki-laki memiliki fashion item satu ini karena bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. 

Kesannya yang kasual juga membuat jaket denim menjadi outer yang wajib kamu punya. Untuk perpaduan yang simpel, kenakan jaket ini dengan kaus dan celana panjang saja.

5. Vest

pinterest.com

Vest atau rompi tak kalah menarik dipakai sebagai outer laki-laki. Detailnya seperti pakaian tanpa lengan dan dilengkapi dengan kancing di bagian depannya.

Bahan yang dipakai kini pun bervariasi, contohnya adalah bahan kanvas yang tebal. Kamu bisa memadukannya dengan kaus untuk suasana kasual atau kemeja untuk suasana yang semi formal. 

6. Blazer

pinterest.com

Hampir mirip dengan jas, tetapi blazer merupakan outer laki-laki yang lebih kasual. Bahannya kebanyakan terbuat dari wol yang nyaman dan hangat dipakai. 

Meskipun terkesan kasual, blazer tetap cocok dipakai untuk suasana formal untuk memberikan kesan yang elegan. Seperti di atas, kamu bisa memadukannya dengan kemeja yang warnanya cukup kontras.

7. Kemeja Oversized

pinterest.com

Untuk outfit yang kasual seperti hangout bersama teman, kemeja flanel akan menjadi outer yang tepat. Kemeja tersebut berbahan flanel sehingga cukup tebal saat dipakai. 

Namun, jangan lupa pilih ukuran yang oversize agar cocok dipakai sebagai outer. Untuk perpaduannya, kenakan dengan bawahan celana jeans dan atasan kaus yang berwarna netral.

8. Kimono

pinterest.com

Nah, kalau kamu suka dengan penampilan yang unik, maka outer kimono menjadi pilihan yang menarik. Model outer ini berasal dari Jepang yang cukup simpel dengan potongan yang lebar di lengan dan V-neck. 

Untuk tampilan yang kasual, padukan dengan inner kemeja atau kaus warna putih dengan celana pendek warna hitam. Perpaduan warna tersebut akan memberikan kesan minimalis pada penampilanmu. 

9. Jaket Bomber

pinterest.com

Outer laki-laki yang terakhir adalah jaket bomber yang memiliki bentuik bulky atau gemuk. Dulu, jaket ini identik dengan pilot atau tentara. Namun kini, modelnya banyak digemari dan dipakai sebagai outer laki-laki. 

Bahan yang dipakai adalah parasut yang tahan air. Kamu bisa memakainya kapan saja karena tidak akan basah saat kehujanan. Dengan model yang sedikit menggembung, kamu bisa memakai inner kaus dan celana yang memberikan kesan jenjang. 

Itulah berbagai macam outer laki-laki yang bisa membuat penampilanmu makin stylish dan keren. Di antara deretan outer di atas, mana yang sudah kamu punya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends