Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 OOTD Kulot Jeans Terbaru, Inspirasi Tampil Fashionable!

Tampil kasual dan nyaman

Nafi' Khoiriyah

Pakaian yang lebar dan longgar kini banyak digemari oleh para perempuan sebagai outfit kasual mereka. Sebab, pakaian longgar lebih nyaman dikenakan dan tidak begitu menampakkan lekuk tubuh. Salah satu item pakaian longgar yang kini banyak dipakai adalah kulot. 

Seiring berkembangnya zaman, kulot yang dulu identik dengan baju kerja, kini menjadi item fesyen yang tak kalah menarik. Bahkan, sekarang ada berbagai macam kulot dengan bahan yang berbeda-beda, salah satunya adalah kulot berbahan jeans. 

OOTD kulot jeans kini menjadi sangat bervariasi. Kamu pun bisa memadukannya dengan berbagai jenis baju atasan.

Supaya kamu punya gambaran, berikut Popbela.com sajikan mix and match kulot jeans untukmu. Simak ulasannya, ya!

1. Kulot Jeans dan Atasan Kemeja Biru

pinterest.com

OOTD kulot jeans pertama adalah kulot jeans dan atasan kemeja warna biru. Perpaduan atasan dan bawahan nuansa biru ini membuat outfit-mu tampak simpel dan nyaman. Supaya memberi kesan feminin, kamu bisa memakai stiletto heels warna hitam. 

2. Kulot Jeans dan Atasan Ruffled Top

pinterest.com

Bagi kamu yang berhijab, item kulot jeans bisa kamu padukan dengan ruffled top warna putih. Perpaduan antara jeans dan ruffled top itu akan memberikan kesan penampilan yang feminin.

Apalagi, ditambah dengan pashmina warna putih yang cerah. Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai sneakers dan shoulder bag warna netral. 

3. Kulot Jeans dan Atasan Kaus Pendek

pinterest.com

Atasan kaus pendek menjadi perpaduan OOTD kulot jeans selanjutnya. Mix and match antara celana jeans dan kaus pendek  akan semakin menambah kesan kasual outfit-mu. Dengan dipadukan sepatu boots warna cokelat, OOTD kamu mencerminkan street fashion yang sempurna. 

4. Celana Jeans dan Outer Kemeja Oranye

pinterest.com

Memakai kulot jeans bukan berarti kamu tidak bisa memadukannya dengan atasan warna-warni. Seperti gambar di atas, kamu bisa memadukan celana jeans warna biru dengan outer kemeja oranye sebagai atasannya.

Jika kamu mengenakan hijab, pakailah hijab motif yang memiliki kedua unsur warna tersebut supaya semakin matching. 

5. Kulot Jeans Putih dan Sweater Rajut

pinterest.com

OOTD kulot jeans selanjutnya ini memakai model unfinished jeans warna putih. Dengan warna cerah tersebut, kamu bisa memadukannya bersama atasan warna yang kalem seperti cokelat susu.

Untuk model bajunya, kamu bisa memakai sweater rajut oversized dengan aksen belt di pinggang. Lengkap dengan sepatu boots warna cokelat, penampilanmu akan tampak begitu stylish. 

6. Kulot Jeans dan Halter Tank Top

pinterest.com

Kulot jeans yang kini beredar di pasaran terdapat berbagai macam bentuk dan model. Salah satu model kulot jeans yang paling banyak digemari adalah high waist kulot jeans.

Dengan bawahan ini, kamu bisa memadukannya dengan atasan yang simpel seperti halter tank top warna hitam. Jika ingin lebih tertutup, kamu bisa menambahkan luaran outer atau kemeja oversized warna cerah. 

7. Kulot Jeans dan Blouse Putih

pinterest.com

Beralih dari model high waist kulot jeans, kali ini kamu bisa memakai oversized kulot jeans yang panjang. OOTD kulot jeans oversized ini bisa dipadukan dengan atasan blouse warna putih yang cerah.

Untuk hijabnya, pilih warna yang sama dengan baju supaya tubuhmu tampak lebih jenjang. Perpaduan OOTD ini akan membuatmu terlihat lebih tinggi dan ramping. 

8. Kulot Jeans dan Wrap Top

pinterest.com

OOTD selanjutnya kembali lagi dengan perpaduan warna atasan biru muda dan kulot jeans warna biru tua. Berbeda dari sebelumnya, model atasan kali ini adalah wrap top yang memiliki aksen v-neck dan tali di pinggang.

Sementara itu, model lengan baju ini bisa dibuat seperti lengan balon yang bervolume. Perpaduan antara wrap top dan kulot jeans ini akan membuatmu tampak lebih feminin dan fashionable, apalagi dengan tambahan kitten heels warna oranye. 

9. Kulot Jeans dan Blazer Hitam

pinterest.com

Kulot jeans dan blazer hitam menjadi OOTD kulot jeans selanjutnya. Penampilan ini cocok kamu kenakan sebagai style yang semi formal untuk bekerja.

Untuk atasannya, kamu bisa mengenakan kaus warna putih terlebih dahulu sebelum memakai blazer hitam. Lalu, pakai high heels dan hand bag nuansa hitam sebagai pelengkapnya. 

10. Kulot Jeans dan Outer Denim

pinterest.com

Bahan denim yang digunakan untuk jeans memang bukan hanya dibuat menjadi celana saja. Selain celana, jaket denim juga digemari oleh para anak muda. Kedua outfit berbahan dasar denim tersebut ternyata menjadi OOTD yang cocok jika disatukan.

Seperti gambar di atas, kamu bisa memakai kaus putih terlebih dahulu lalu memakai jaket denim jeans sebagai outer-nya. Setelah itu, kenakan celana kulot jeans sebagai bawahannya. Perpaduan tersebut akan menunjukkan penampilan yang kasual dan santai, cocok untuk outfit bermain dan jalan-jalan.

11. Kulot Jeans dan Long Coat Cokelat

pinterest.com

OOTD kulot jeans terakhir adalah kulot jeans putih dan long coat warna cokelat. Lagi-lagi, perpaduan warna putih dan cokelat ini bisa kamu pilih. Namun, kali ini kamu bisa memadukan atasannya dengan turtle neck warna hitam serta aksesori warna hitam.

Aksesori tersebut di antaranya adalah sepatu boots hitam dan sling bag warna hitam.  Dengan perpaduan semua item fesyen tersebut, kamu tampak sangat stylish dan fashionable. 

Itulah 11 OOTD kulot jeans yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil kasual. Kamu bisa mengenakan outfit ini untuk jalan-jalan atau pergi berlibur. 

Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends