Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Kemeja Flanel Perempuan Hijab yang Simpel dan Stylish

Cocok dipakai untuk hangout

Nafi' Khoiriyah

Kemeja flanel mungkin sudah familier menjadi fashion item para laki-laki. Namun, jenis pakaian ini juga bisa digunakan untuk perempuan guna membuat penampilan yang kasual dan santai, lho. 

OOTD kemeja flanel perempuan hijab juga bisa kamu pakai jika kamu berhijab. Baju jenis ini bisa dipadukan dengan berbagai fashion item dan aksesori yang membuatmu terlihat lebih stylish

Kira-kira, seperti apa mix and match kemeja flanel hijab tersebut? Lihat selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. Kemeja Flanel dan Flared Jeans Biru Muda

pinterest.com

OOTD kemeja flanel perempuan hijab yang pertama memadukan antara kemeja flanel warna pink dengan flared jeans warna biru muda. Kemeja flanel tersebut memiliki desain seperti kemeja biasa dengan dua kantung di kanan dan kirinya. 

Sementara itu, celana flared jeans yang dipakai memiliki panjang sampai ujung kaki dengan detail belahan yang manis di ujungnya. Nah, kedua fashion item tersebut dilengkapi dengan hijab warna cokelat yang netral dan aksesori lain yang serba putih. 

2. Kemeja Flanel dan Rok Span Cokelat

pinterest.com

Selanjutnya, kemeja flanel yang memiliki karakteristik lebar dan longgar akan cocok dipadukan dengan rok span yang memiliki bentuk pas dengan kaki. Seperti pada gambar di atas, kemeja flanel yang berukuran oversized dipadukan dengan rok span cokelat tua. 

Supaya makin elegan, lengkapi baju dan rok tersebut dengan hijab pashmina nuansa cokelat juga. Lalu, kenakan aksesori sneakers yang tinggi dan totebag untuk membuat penampilan yang kasual dan santai. 

3. Kemeja Flanel dan Skinny Jeans

pinterest.com

Selanjutnya, OOTD kemeja flanel perempuan hijab tersebut memadukan antara kemeja oversized nuansa monokrom dengan celana skinny jeans warna hitam. Ukuran kemeja  flanel yang oversized memang akan cocok dengan bawahan yang pas di tubuh supaya tidak terkesan terlalu berisi. 

Kemudian, lengkapi outfit-mu dengan aksesori serba hitam dan putih supaya terlihat makin edgy. Aksesori tersebut di antaranya adalah sneakers putih, tas ransel, hijab, dan kacamata hitam. 

4. Kemeja Flanel dan Straight Jeans

pinterest.com

Penampilan berikutnya ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil sporty, yakni dengan atasan kemeja flanel yang dipakai menggunakan inner turtle neck. Sementara itu, bawahan yang cocok dengan kemeja flanel nuansa cokelat putih tersebut adalah straight jeans warna putih tulang. 

Perpaduan keduanya akan makin sporty dengan aksesori sneakers warna putih dengan beanie hat di kepala. Lalu, jangan lupa kenakan sling bag dan kacamata sebelum pergi bersenang-senang dengan outfit tersebut. 

5. Kemeja Flanel dan Kulot Putih

pinterest.com

Masih dengan nuansa cokelat dan putih, OOTD kemeja flanel perempuan hijab selanjutnya ini sedikit berbeda. Sebab, kemeja itu dibuat menjadi mirip dengan outer dan dipakai menggunakan inner warna putih yang senada.

Sementara itu, bawahan yang cocok untuk atasan tersebut adalah kulot putih yang senada dengan atasannya. Kamu bisa memakai hijab, sepatu docmart dan shoulder bag yang memiliki nuansa warna sama dengan outfit-nya. 

6. Kemeja Flanel dan Boyfriend Jeans

pinterest.com

Penampilan di atas tampak sangat simpel dan nyaman dengan kemeja flanel yang lebar dan boyfriend jeans yang panjang. Keduanya bisa kamu pasangkan dengan hijab warna netral seperti hitam. 

Kemudian, kenakan sneakers dan sling bag favoritmu sebelum memakainya untuk pergi ke suatu acara. Meskipun terkesan mencampurkan warna, tetapi penampilan tersebut tetap terlihat begitu menawan dan stylish. 

7. Kemeja Flanel dan Kulot Cokelat

pinterest.com

OOTD kemeja flanel perempuan hijab juga bisa kamu pakai menjadi semi formal dengan memasangkannya bersama bawahan kulot. Seperti yang kamu lihat, kemeja flanel di atas dikenakan dengan inner putih dan belt di pinggang. 

Kemudian, bawahan kulot warna cokelat dipilih supaya memberikan kesan yang semi formal. Sebagai perpaduannya, bawahan tersebut akan cocok dengan hijab nuansa cokelat muda dan sneakers yang senada. 

8. Kemeja Flanel dan Flared Jeans Biru Tua

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat suasana yang ceria dan menyenangkan dengan kemeja flanel, maka perpaduan warna di atas patut untuk dicoba. Kamu bisa menggabungkan warna baju flanel yang pink dengan bawahan flared jeans warna biru tua yang menyala. 

Supaya matching, lengkapi juga dengan hijab warna biru tua yang sama dengan bawahannya. Kalau sudah, lengkapi OOTD tersebut dengan micro bag dan sneakers putih favorit.

9. Kemeja Flanel dan Rok Span Putih

pinterest.com

Kembali memadukan antara atasan kemeja flanel dengan rok span, kali ini kamu bisa memilih warna cokelat dan putih sebagai pasangannya. Warna cokelat tersebut dipakai sebagai atasan kemeja flanel yang dipakai menggunakan inner biru tua di dalamnya. 

Kemudian, bawahan kemeja tersebut adalah rok span warna putih yang dibuat lurus sampai ke mata kaki. Perpaduan warna yang kontras tersebut akan membuat penampilanmu justru menarik dan menyenangkan. 

10. Kemeja Flanel dan Kulot Krem

pinterest.com

OOTD kemeja flanel perempuan hijab yang terakhir adalah kemeja flanel model crop serta kulot warna krem model flare yang lebar di bawah. Model crop dipilih karena bisa memberikan efek tubuh yang jenjang. 

Sementara bawahan flare tersebut akan nyaman dikenakan dan membuat penampilan terkesan lebih formal. Dengan warna bawahan krem, warna tersebut juga bisa dipakai sebagai warna hijabnya. Jangan lupa kenakan aksesori seperti sepatu platform supaya tampak makin jenjang, ya!

Itulah sepuluh OOTD kemeja flanel perempuan hijab yang bisa kamu pakai untuk hangout atau acara santai lainnya. Yuk, mix and match baju flanel dengan fashion item yang ada di lemarimu!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends