Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 OOTD Inner Dress Hitam yang Simpel tapi Fashionable

Cocok dikenakan untuk berbagai acara

Nafi' Khoiriyah

Inner dress warna hitam menjadi item fesyen yang sering dimiliki oleh para perempuan. Sebab, warnanya yang netral membuatnya bisa dipadu-padankan dengan beragam jenis dan warna pakaian lainnya. 

OOTD inner dress hitam biasanya memang dipadukan dengan outer atau blazer. Tapi, kamu bisa memadukannya dengan item fesyen lainnya supaya makin stylish. Ada banyak sekali item pakaian yang bisa dipakai. 

Untuk mengetahui macam-macam pakaian yang bisa dipadukan dengan inner dress hitam, simak ulasan berikut ya, Bela!

1. Inner Dress Hitam dan Long Coat Krem

pinterest.com

OOTD inner dress hitam dan long coat warna krem membuat penampilanmu tampak elegan dan stylish. Inner tersebut memiliki model yang lurus sehingga cocok dipadukan dengan long coat. 

Sebagai perpaduannya, kenakan hijab dan sneakers warna hitam yang senada. OOTD ini akan cocok kamu kenakan untuk acara yang santai ataupun semi formal. 

2. Inner Dress Hitam dan Cropped Kemeja

pinterest.com

Kalau ingin membuat kesan yang lebih muda dan fresh dengan inner dress hitam, kamu bisa memadukannya dengan cropped kemeja warna sage green. Warna ini memiliki kesan yang fresh dan ceria, apalagi dilengkapi dengan hijab warna senada. 

Nah, supaya makin lengkap, pakailah sneakers warna putih. OOTD ini bisa kamu pakai untuk hangout, tapi jangan lupa kenakan sling bag hitam sebagai aksesorinya.

3. Inner Dress Hitam dan Oversized Coat

pinterest.com

OOTD inner dress hitam bisa membuat penampilan menjadi edgy dengan oversized coat warna khaki. Sebab, inner dress ini dilengkapi dengan aksesori serba hitam, mulai dari hijab, flat shoes, hingga kacamata. 

Kemudian, penampilan tersebut akan makin keren jika kamu mengenakan perhiasan kalung berwarna perak yang unik. Kamu bisa memakai OOTD ini saat mengunjungi tempat wisata atau tempat lainnya karena terlihat photogenic. 

4. Inner Dress Hitam dan Vest Kotak-Kotak

pinterest.com

Kini, inner dress ada bermacam-macam jenisnya. Mulai dari yang span polos dan lurus, sampai model ruffle semua tersedia. Nah, kalau kamu memiliki inner model ruffle, maka padukanlah dengan vest berwarna cerah seperti di atas. 

Vest tersebut berwarna putih dengan motif kotak-kotak, sehingga tampak kontras saat dikenakan. Sebagai aksesorinya, pilihlah sneakers putih, hijab, dan sling bag warna hitam yang senada. 

5. Inner Maxi Dress Hitam dan Denim Jacket

pinterest.com

Tidak hanya bisa dipakai oleh perempuan yang berhijab, kamu juga bisa mengenakan inner dress tanpa hijab dengan perpaduan seperti di atas. OOTD inner dress hitam ini memadukan antara dress yang berpotongan maxi menjuntai sampai ujung kaki. 

Kemudian, padukan dengan denim jacket warna biru sebagai outer-nya. Kalau sudah, lengkapi OOTD dengan high heels, hand bag, topi, dan juga kacamata hitam supaya makin stylish dan keren. 

6. Inner Dress Hitam dan Unfinished Jacket

pinterest.com

Tampil sporty dengan inner dress hitam bisa diwujudkan dengan perpaduan antara inner model straight dan unfinished jacket. Inner dress tersebut tampak sangat simpel dengan potongan lurus.

Sementara unfinished jeans tersebut memiliki ukuran yang oversized dengan kancing terbuka dan ujung yang berumbai. Untuk melengkapi OOTD ini, kenakan sepatu converse, sling bag, dan kacamata hitam. 

7. Inner Dress Hitam dan Cropped Vest Putih

pinterest.com

Sebagai item pakaian remaja, vest bisa dipadukan dengan OOTD inner dress hitam. Pilihlah vest yang memiliki potongan crop pendek sampai di atas pinggang. Lalu, ambil warna yang kontras dengan inner-nya, seperti putih atau krem. 

Setelah itu, lengkapi outfit-mu dengan hijab, shoulder bag, dan sepatu converse nuansa hitam sebagai sentuhan terakhirnya. Kamu akan tampak stylish dan muda dengan memakai perpaduan OOTD di atas. 

8. Inner Dress Hitam Motif dan Leather Jacket

pinterest.com

Kalau kamu bosan dengan inner dress hitam yang polos, cobalah untuk memakai dress motif seperti di atas. Dress tersebut terlihat seperti dress pada umumnya, kemudian dipadukan dengan leather jaket sebagai outer. 

Kemudian, outfit ini akan semakin lengkap jika memakai sepatu boots warna hitam. Tidak boleh ketinggalan, kenakan kacamata hitam dan sling bag untuk membawa barang-barang yang kamu butuhkan. 

9. Inner Dress Hitam dan Quilted Vest

pinterest.com

OOTD inner dress hitam akan semakin keren jika dipadukan dengan outfit serba hitam lainnya. Seperti di atas, inner dress ini dikenakan dengan dilengkapi quilted vest yang hangat. 

Kemudian, kenakan pula hijab, sepatu boots, dan sling bag warna hitam pula supaya semakin keren. Nah, outfit ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil edgy untuk berbagai situasi. 

10. Inner Dress Hitam dan Vest Cokelat

pinterest.com

Kembali dengan vest, inner warna hitam yang kamu miliki akan cocok dengan vest warna cokelat seperti ini. Kedua warna tersebut membuat penampilanmu tetap terlihat feminin, apalagi dengan sepatu boots panjang yang dikenakannya. 

Nah, aksesori lainnya yang bisa melengkapi penampilan ini adalah shoulder bag, kacamata, dan perhiasan kalung. Kalau sudah, kamu akan terlihat sangat menawan memakainya. 

11. Inner Dress Hitam dan Kemeja Kotak-Kotak

pinterest.com

Terakhir, OOTD inner dress hitam bisa dipadukan dengan kemeja kotak-kotak yang ada di lemarimu. Kemeja kotak-kotak ini dipakai tanpa mengaitkan kancing bagian depan sehingga terkesan seperti outer. 

Kemudian, kenakan aksesori berupa sneakers putih dan shoulder bag warna hitam yang netral. Kamu bisa memakainya untuk nonton atau acara santai lainnya. 

Itulah 11 OOTD inner dress hitam yang bisa kamu jadikan referensi. Kira-kira item fesyen apa saja yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends