Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 OOTD Hijab Remaja SMA yang Stylish dan Kekinian

Yuk, mix and match pakaian yang ada di lemarimu!

Nafi' Khoiriyah

Masa SMA menjadi saat yang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Di masa ini pula, remaja SMA biasanya sudah mulai memperhatikan penampilan. Tak sedikit dari mereka yang ingin tampil stylish

Nah, untuk kamu yang ingin tampil stylish, kamu bisa mulai mix and match pakaian yang ada di lemarimu. Berikut inspirasi OOTD hijab remaja SMA dari Popbela.com yang bisa kamu coba.

1. Sweater Lilac dan Celana Jeans untuk Penampilan Kasual

instagram.com/shella.mh

OOTD hijab remaja SMA yang pertama yaitu sweater lilac dan celana jeans

Anak SMA cenderung menyukai tampilan yang ceria dan berwarna. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang memiliki jenis pakaian yang colorful, seperti warna lilac.

Nah, fashion item pertama yang bisa kamu jadikan inspirasi OOTD adalah sweater lilac dan celana jeans. Perpaduan keduanya akan membuat penampilanmu terlihat santai, apalagi dipadukan dengan sneakers warna putih. 

Penampilan kasual di atas bisa kamu pakai saat akan pergi ke acara-acara santai, seperti pergi ke mal atau kafe. 

2. Outer Rajut dan Skirt untuk Tampil Lebih Feminin

instagram.com/at.ha

OOTD hijab remaja SMA yang feminin bisa kamu pilih untuk pergi ke acara-acara semi formal, contohnya seperti pameran. 

Kamu bisa memadukan kaus putih yang ada di lemari bajumu dengan outer rajut untuk atasannya. Sementara itu, pilih bawahan skirt warna soft seperti cream agar menambah kesan feminin. 

Sebagai aksesori, kenakan sepatu yang menampakkan look yang feminin. OOTD ini akan membuat penampilanmu tetap layaknya remaja SMA yang ceria. 

3. Leopard Jacket untuk Tampil Edgy

instagram.com/zakyaull

OOTD dengan leopard jacket bisa kamu pilih jika ingin menampilkan kesan edgy. Untuk perpaduannya, kamu bisa mengenakan inner warna hitam dan celana kain warna cokelat muda.

Hijab yang kamu kenakan pun menyesuaikan dengan tone warna fesyen item yang kamu pakai. Untuk melengkapi penampilan yang edgy, kamu bisa menambahkan sepatu loafers hitam.

Penampilan ini bisa jadi andalan kamu saat ingin pergi ke luar rumah tanpa bingung memilih baju. 

4. Tampil Anggun dengan White Dress

instagram.com/shella.mh

Banyak orang yang menganggap dress cenderung memberikan kesan terlalu tua untuk outfit anak SMA. Padahal, jenis pakaian satu ini bisa kamu padukan dengan item fesyen lainnya supaya lebih trendi. 

Seperti gambar di atas, kamu bisa memadukan dress warna putih dengan jeans denim agar tampak cerah dan ceria. Untuk menambah kesan anggun, kenakan hijab pashmina dengan pilihan warna yang tidak mencolok. 

Tampilan anggun dengan white dress ini bisa kamu kenakan untuk berlibur agar menghasilkan foto yang memesona.

5. Celana Jeans dan Kemeja untuk Tampil Kasual

instagram.com/wandarf___

OOTD hijab remaja SMA selanjutnya adalah perpaduan antara celana jeans dan kemeja putih. Agar kamu tampak lebih stylish, kenakan outer hitam seperti di atas. 

Sebagai perpaduan antara kedua outfit tersebut, kamu bisa memakai aksesori sepatu converse putih dan sling bag warna hitam. Jangan lupa lengkapi dengan hijab abu-abu.

OOTD ini akan cocok untuk hang out bersama teman-teman. 

6. Kemeja Kotak-Kotak dan Jogger Pants a la Streetwear

instagram.com/at.ha

Salah satu item fesyen yang kerap dimiliki oleh anak SMA adalah kemeja kotak-kotak. Tidak heran jika kamu sering mix and match item fesyen itu dengan banyak jenis pakaian. 

Namun, salah satu item yang sangat cocok dipadukan dengan kemeja kotak-kotak adalah jogger pants. Cara memakainya, kenakan kemeja sebagai outer dan kaus hitam sebagai inner.

Lengkapi OOTD hijab remaja SMA-mu dengan pashmina hitam agar sesuai dengan tone warna lainnya. Penampilan streetwear ini akan cocok dipasangkan dengan sepatu converse warna senada. 

7. Jaket Pink dan White Jeans

instagram.com/rsaemm

Remaja SMA perempuan biasanya memiliki fesyen item yang berwarna pink. Warna ini sangat cocok dengan look yang ceria dan menyenangkan. 

Kamu bisa memadukan jaket pink yang kamu punya dengan jeans dan pashmina warna putih.

Sebagai aksesori tambahan, topi pink dan kaca mata hitam akan sangat cocok kamu kenakan. Penampilan ini bisa kamu jadikan OOTD untuk acara-acara yang menyenangkan. 

8. Sweater Hitam dan Jeans

instagram.com/rsaemm

OOTD hijab remaja SMA yang sering menjadi andalan semua orang adalah sweater dan jeans. Jika kamu sudah punya kedua item fesyen ini, maka jangan bingung lagi untuk mix and match pakaian. 

Warna yang cocok dipasangkan dengan jeans denim adalah hitam. Untuk outfit yang berhijab, kenakan warna hijab hitam sesuai warna sweater. 

Dilengkapi dengan sneakers putih, outfit andalan ini bisa kamu pakai untuk pergi ke mana saja asalkan masih dalam suasana yang santai. 

9. Sweater Putih dan Jeans Hijau

instagram.com/clarayaaa__

OOTD ini bisa dikatakan perpaduan yang unik. Perpaduan antara sweater putih, jeans hijau, dan pashmina hitam memang bisa dikatakan beda dari yang lain. 

Namun, warna hitam, putih, dan hijau ternyata mampu memberikan kesan kasual yang keren. Apalagi, ditambah dengan model jeans cutbray yang membuat tubuhmu tampak semakin jenjang.

OOTD yang menarik bukan?

10. Tampil Anggun dan Edgy dengan Polkadot Skirt Hitam

instagram.com/zakyaull

Warna hitam memang menjadi favorit banyak kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa. Tak heran jika OOTD hijab remaja SMA juga didominasi warna hitam. 

Dengan baju berwarna gelap dan rok hitam motif polkadot, kamu akan menampilkan look yang edgy sekaligus feminin.

Dilengkapi dengan hijab warna terang, penampilanmu tetap akan terlihat seperti remaja SMA. 

11. Leather Jeans dan Sneakers

instagram.com/wandarf

OOTD hijab remaja SMA berikutnya yaitu leather jeans dan sneakers.

Outfit liburan biasanya identik dengan pakaian yang santai, salah satunya adalah kaus. Namun, remaja berhijab biasanya bingung memadu padankan kaus dengan jenis pakaian lainnya. 

Solusinya, kenakan outer dengan warna yang netral dan hijab senada agar penampilanmu tetap sesuai. Untuk menunjang penampilan, kenakan bawahan yang berkarakter kuat seperti leather jeans. 

Perpaduan pakaian santai dan leather jeans itu akan membuat penampilanmu berkelas. Lebih lagi dengan sneakers yang on point

12. Kemeja Putih dan Rok Serut yang Manis

pinterest.com

Untuk memberikan kesan muda dan fresh, pemilihan aksen pada atasan dan bawahan sangat penting. Seperti di atas, kemeja aksen kerah peter pan dan rok aksen serut membuat penampilan begitu manis. 

Selain itu, perpaduan warna antara putih dan nude cocok dipakai untuk anak SMA yang kekinian. Lalu, lengkapi OOTD dengan sneakers dan micro bag warna putih yang jadi andalan untuk anak SMA. 

13. Kulot Warna Biru untuk Tampilan yang Tegas

pinterest.com

Kalau ingin tampil sedikit lebih dewasa, pemilihan warna outfit putih dan biru menjadi sangat tepat. Untuk atasannya, pakailah kemeja warna putih yang memiliki aksen ruffle di bahu dan di kerahnya. 

Setelah itu, pasangkan dengan kulot warna biru cerah dengan cara memasukkan kemeja ke dalamnya. OOTD ini akan makin lengkap jika kamu mengenakan hijab dan topi.

14. Sweater dan Kulot Nuansa Cokelat

pinterest.com

Kembali ke tampilan yang kalem dan hangat, OOTD hijab remaja SMA kali ini memilih outfit bernuansa putih dan cokelat. 

Outfit putih dipakai sebagai atasan dengan model pakaian sweater crop. Sementara outfit cokelat dipakai sebagai bawahan kulot dan hijabnya. 

Lalu, jangan lewatkan untuk memakai aksesori mulai dari tote bag, sepatu, dan topi jika kamu akan memakainya untuk hangout. 

15. Sleeveless Dress Dipadukan dengan Blouse

pinterest.com

Beralih dari OOTD dengan celana, kamu yang berhijab pun bisa memakai sleeveless dress dengan dipadukan bersama blouse warna netral seperti putih. Kemudian, pakailah hijab dengan warna yang senada dengan sleeveless dress yang kamu kenakan.

Nah, untuk aksesorinya, kamu bisa memakai sepatu yang memiliki sol tinggi dan sling bag warna putih supaya makin stylish. 

16. Kemeja Flanel dan Boyfriend Jeans

pinterest.com

Anak SMA biasanya senang dengan penampilan yang kasual seperti di atas. Caranya adalah dengan memadukan kemeja flanel yang kamu punya dengan boyfriend jeans yang lebar. 

Lalu, jangan lupa lengkapi outfit-mu dengan bucket hat, shoulder bag, dan sepatu andalanmu supaya tampak lebih edgy dan keren. OOTD ini akan cocok dipakai beraktivitas di luar ruangan karena bisa menghalangi sinar matahari. 

17. Jaket dan Celana Jeans Denim

pinterest.com

Selain kemeja dan blouse, OOTD hijab remaja SMA full denim juga cocok dipakai. Caranya dengan memilih atasan jaket denim model crop supaya tidak tampak kebesaran di badan. 

Lalu, pilih celana jeans model high waist yang akan melengkapi jaket crop-mu. Terakhir, kenakan hijab dan aksesori warna netral seperti cokelat muda untuk mengimbangi warna jeans denim yang mencolok. 

18. Kemeja Kerah Peter Pan dan Rok Motif

pinterest.com

OOTD selanjutnya memadukan antara kemeja kerah peter pan warna putih dengan rok motif floral warna senada. Perpaduan keduanya terlihat sangat matching dan cocok untuk gaya anak muda saat ini. 

Setelah itu, jangan lupa lengkapi outfit dengan hijab pashmina warna cokelat muda yang sama dengan shoulder bag yang dipakai. Lalu, jangan lupa kenakan sneakers putih untuk melengkapi penampilamu. 

19. Kemeja Stripe dan Kulot Wrap yang Simple

pinterest.com

Banyak remaja yang menyukai outfit simple, misalnya dengan kemeja motif stripe dan kulot wrap seperti di atas. Kemeja tersebut memiliki detail full button dengan kerah di atasnya. 

Namun, celana kulot yang dipakai cukup unik dengan aksen wrap di bagian depan. Aksen tersebut membuat penampilan tak begitu membosankan.

Apalagi dilengkapi dengan aksesori flat shoes dan hijab nuansa cokelat yang senada dengan bawahannya. 

20. Outer Flanel dan Kulot Nuansa Putih Tulang

pinterest.com

Nah, OOTD hijab remaja SMA yang terakhir memakai warna serba putih tulang yang netral. Outfit nuansa putih tersebut berupa inner dan celana kulot. Sementara outer yang dipakai adalah model flanel yang memiliki panjang sampai siku saja. 

Supaya tidak membosankan, kenakan hijab berwarna cokelat dengan topi sebagai aksesorinya. Aksesori warna cokelat tersebut juga dipakai untuk warna sepatu boots yang memberikan kesan keren saat dipakai. 

Itulah 20 OOTD hijab remaja SMA, mulai dari yang memberikan kesan feminin sampai kesan edgy.

Ternyata, pakaian yang ada di lemarimu bisa tampak stylish jika dipadukan dengan fashion item yang tepat. Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends