Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Crewneck Hijab yang Simple tapi Fashionable

Tampil keren dan fashionable

Nafi' Khoiriyah

Di musim hujan, pakaian hangat seperti crewneck banyak dipilih sebagai pakaian sehari-hari. Selain hangat, fashion item ini juga simpel dan mudah dipadu-padankan dengan berbagai jenis pakaian.

Membicarakan mengenai crewneck, pakaian ini merupakan sweater yang tidak dilengkapi dengan penutup kepala. Desainnya yang semacam itu membuat crewneck banyak dipilih bagi mereka yang berhijab.

Supaya kamu memiliki gambaran mix and match pakaian ini, Popbela.com akan menyajikan OOTD crewneck hijab yang bisa kamu sontek. Intip, yuk!

1. Crewneck dan Straight Jeans

pinterest.com

OOTD crewneck hijab yang pertama memadukan antara crewneck nuansa abu-abu muda dengan straight jeans denim yang lebar. Perpaduan keduanya yang berukuran oversized akan cocok bagi kamu yang memiliki tubuh tinggi. 

Crewneck tersebut bisa kamu masukkan ke dalam jeans supaya tampak stylish, kemudian lengkapi dengan aksesori nuansa monokrom. Mulai dari hijab pashmina warna broken white, sneakers putih, kacamata hitam, dan terakhir shoulder bag warna hitam. 

2. Crewneck Army dan Skinny Jeans

pinterest.com

Beralih dari warna yang cerah, kamu yang senang dengan warna earth-tone pasti akan menyukai padu-padan berikut ini. Pertama, kenakan crewneck warna army yang berukuran oversized terlebih dahulu. 

Setelah itu, pasangkan dengan skinny jeans denim yang pas dengan ukuran kaki. Perpaduan antara ukuran oversized dan skinny akan membuat tubuh tampak lebih jenjang. Lalu, lengkapi dengan hijab warna beige atau warna earth-tone lainnya dan aksesori andalanmu. 

3. Crewneck dan Pleated Skirt Hitam

pinterest.com

Kesan feminin tetap bisa kamu tunjukkan dengan OOTD crewneck hijab. Caranya adalah dengan memadukan crewneck milikmu dengan skirt yang kamu miliki. Seperti di atas, crewneck warna hitam bisa kamu pasangkan dengan pleated skirt warna hitam pula. 

Namun jika memakai padu-padan ini, pastikan ukuran crewneck yang kamu pakai tidak terlalu besar. Selain itu, pemilihan warna juga penting untuk membuat look-mu tetap tampak langsing.

4. Crewneck dan Cargo Pants Army

pinterest.com

Beralih dari look yang feminin, kamu pun bisa tetap tampil boyish dengan memadukan crewneck dengan cargo pants. Untuk pemilihan warnanya, army dengan warna putih menjadi pasangan yang tepat. 

Setelah itu, lengkapi dengan hijab hitam dan aksesori seperti sneakers, sling bag, dan bucket hat untuk menghalangi sinar matahari. Aksesori tersebut perlu kamu pilih yang terkesan boyish pula supaya mendukung outfit-mu yang sudah keren.

5. Crewneck Abu-Abu dan Flared Jeans

pinterest.com

OOTD crewneck hijab bisa kamu jadikan andalan untuk pakaian kuliah juga, lho. Kamu tinggal memadukan crewneck warna abu-abu milikmu dengan flared jeans yang senada. Perpaduan keduanya tampak stylish tapi tetap sopan. 

Setelah itu, pakailah hijab warna abu-abu yang lebih muda supaya tidak tampak terlalu muram. Barulah sebagai pelengkap kenakan sneakers dan tote bag kuliah warna kuning supaya lebih cerah dan ceria. 

6. Crewneck Putih dan Celana Cargo Cokelat

pinterest.com

Bukan hanya kuliah, pergi ke kantor pun bisa menggunakan outfit crewneck. Caranya dengan memadukan fashion item tersebut dengan cargo pants atau kulot yang lebar. 

Sementara itu, warna yang cocok untuk pergi ke kantor adalah warna-warna yang tidak terlalu mencolok, seperti putih dan cokelat. Kalau warna cokelat sudah dipakai sebagai warna celana, maka fashion item lainnya bisa all in white. 

7. Crewneck Krem dan Boyfriend Jeans

pinterest.com

Kalau bosan mengenakan crewneck saja tanpa tambahan apa pun, sesekali OOTD crewneck hijab dengan inner kemeja ini bisa dicoba. Pertama, tentu kamu perlu memakai inner kemeja terlebih dahulu yang sekiranya lebih panjang dari crewneck-nya. 

Setelah itu, kenakan crewneck dan boyfriend jeans untuk membuat penampilan yang stylish dan unik. Kalau sudah, pakai hijab yang kontras dengan warna baju dan pakai sneakers warna putih andalanmu. 

8. Crewneck Kuning dan Kulot Beige

pinterest.com

Selain celana jeans, kulot juga bisa dipakai sebagai bawahan crewneck yang tak kalah stylish. Seperti yang kamu lihat, perpaduan antara crewneck kuning dengan kulot warna beige di atas tampak begitu serasi. 

Keduanya memiliki karakteristik yang lebar sehingga memberi kesan edgy bagi pemakainya. Apalagi dilengkapi dengan sneakers dan kacamata ber-frame merah seperti di atas. 

9. Crewneck Abu-Abu dan Skinny Jeans

pinterest.com

Crewneck abu-abu dan skinny jeans denim menjadi outfit andalan anak muda masa kini. Sebab, perpaduan keduanya sangat simpel tapi tetap memberikan kesan yang stylish dan keren. 

Kamu cukup melengkapinya dengan sneakers dan hijab yang kontras supaya wajah terlihat lebih cerah. OOTD ini bisa kamu pakai untuk pergi ke kampus maupun pergi ke acara yang lebih kasual.

10. Crewneck dan Unfinished Jeans Hitam

pinterest.com

OOTD crewneck hijab yang terakhir begitu edgy dengan memadukan antara crewneck abu-abu tua dengan unfinished jeans model skinny warna hitam. Setelah itu, kamu perlu untuk menambah fashion item nuansa hitam lainnya mulai dari hijab, kacamata, dan tas. 

Nah, aksesori yang bisa dipilih dengan warna selain hitam adalah sepatu. Meskipun memakai sneakers warna putih, tetapi kesan edgy yang kamu tonjolkan tidak akan berkurang. 

Itulah kumpulan OOTD crewneck hijab yang bisa kamu pakai sehari-hari untuk pergi kuliah ataupun hang out bersama teman. Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends