Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Celana Kulot yang Simpel dan Nyaman, Mana Favoritmu?

Simpel tapi fashionable, nih!

Nafi' Khoiriyah

Celana kulot yang memiliki potongan lebar dan longgar banyak dipilih untuk tampil nyaman tapi tetap fashionable. Selain itu, celana kulot juga bisa menyamarkan lekuk tubuh serta membuatmu tampil lebih percaya diri. 

Namun, terkadang padu padan OOTD celana kulot yang tidak tepat justru membuat tubuh tampak pendek dan berisi. Hal itu bisa terjadi kalau kamu tidak memilih item fesyen yang tepat.

Untuk mencegah padu padan yang salah, kamu bisa melihat rekomendasi OOTD celana kulot dari Popbela.com. Padu padan celana kulot ini bisa jadi inspirasi untukmu, lho.

Yuk, simak ulasannya!

1. Celana Kulot Sky Blue dan Outer Cream

instagram.com/rizkahsnainy

OOTD celana kulot yang pertama yaitu celana kulot sky blue dan outer cream.

Pemilihan warna kulot menjadi sangat penting untuk menentukan look apa yang ingin kamu tampilkan. Jika kamu ingin menampilkan look yang calm dan manis, warna kulot sky blue menjadi pilihan yang tepat.

Untuk atasannya, kamu bisa memadukan dengan kaos motif garis-garis dan outer warna cream. Dilengkapi dengan hijab yang senada dengan warna outer-mu, OOTD ini akan cocok dikenakan untuk jalan-jalan. 

OOTD yang calm dan manis tentu akan kurang jika tidak dilengkapi dengan aksesori. Pilihan aksesori yang menambah manis penampilan adalah sling bag rajut warna biru.

2. Celana Kulot Cokelat dan Blazer Abu-Abu

instagram.com/hazizarunave

OOTD celana kulot tidak hanya bisa memberikan look yang calm saja. Jika kamu ingin tampil fierce, pilihan warna cokelat akan cocok untukmu. Perpaduan item yang cocok untuk look ini adalah atasan blazer, hijab warna cokelat, dan sepatu boots warna hitam. 

Sebagai aksesori, kamu bisa mengenakan kaca mata dan sarung tangan jaring warna hitam. Lalu, kenakan makeup yang bold agar menambah kesan tegas wajahmu.

Penampilan fierce-mu ini cocok jika dipakai di momen yang perlu menarik perhatian banyak orang. 

3. Celana Kulot Putih dan Cardigan Pendek Hitam

instagram.com/ayu.julitasari

Pemilihan warna OOTD celana kulot untuk ke pantai memang penting supaya tetap fashionable.

Salah satu warna outfit yang tepat untuk kamu kenakan adalah warna putih. Warna putih akan membuat penampilanmu terlihat bersih dan elegan. 

Untuk menampilkan look yang semakin dramatis, kenakan celana kulot putih dengan potongan yang melebar di bagian bawah. Lalu, pasangkan dengan item cardigan hitam dan inner putih.

OOTD monochrome ini akan semakin lengkap dengan pashmina dan sepatu hitam. 

Namun, OOTD pantai tidak lengkap rasanya jika tanpa topi dan kaca mata. Oleh karena itu, kenakan topi pantai dan kaca mata hitam agar hasil foto-foto OOTD pantaimu semakin menawan. 

4. Kulot Hijau dan Kaus Polo

instagram.com/nabilapbl

Kulot warna hijau bisa dipilih untuk tampil kasual dan fresh. Warna ini akan membuat siapa pun yang melihatnya menjadi bersemangat.

Sebagai atasan, kamu bisa memilih polo shirt warna kombinasi putih dan hijau agar nyaman dikenakan.

OOTD celana kulot ini semakin lengkap dengan sepatu docmart putih yang senada dengan atasannya. Ditambah hijab warna hijau yang dikenakan, outfit ini cocok kamu pakai untuk sekadar pergi ke kafe atau hang out bersama teman-teman. 

5. Kulot Cream dan Blouse Cokelat

instagram.com/ingridyulikaa

Kamu sangat bisa tampil feminin dengan OOTD celana kulot. Apalagi jika pemilihan warnanya tepat, seperti warna cream dan cokelat susu.

Untuk bawahannya, pilih celana kulot bahan warna cream yang nyaman. Lalu, kenakan blouse dan hijab warna cokelat susu sebagai atasannya. 

OOTD ini akan semakin lengkap dengan shoulder bag warna cream dan sepatu hitam. Kalau sudah, kamu pun bisa menggunakan outfit ini untuk pergi ke acara-acara semi formal seperti pameran. 

6. Kulot Biru dan Outwear

instagram.com/charapril

OOTD celana kulot tidak hanya bisa dipadukan dengan atasan yang pendek saja. Kamu bisa memasangkannya dengan outwear panjang untuk look yang feminin. 

Pilihan warna yag bisa kamu ambil adalah kulot biru dan outwear warna sage green. Lengkap dengan sling bag biru dan hijab pashmina, OOTD-mu akan tampak begitu fashionable. 

7. Kulot Cream dan Obi Belt

instagram.com/charapril

Item celana kulot bukan hanya bisa dipakai di acara-acara santai saja. Kamu bisa memakainya untuk pergi bekerja dengan pemilihan item atasan yang tepat.

Seperti gambar di atas, kamu bisa mengenakan kulot dan inner cream dipadukan dengan blazer warna putih. Kalau ingin membuatnya lebih stylish, kamu bisa mengenakan obi belt sebagai aksesori di pinggang. 

OOTD celana kulot ini akan semakin lengkap dengan flatshoes yang senada dengan warna obi belt dan kerudung putih yang cerah. 

8. Kulot Hitam dan Kemeja Putih

instagram.com/putry_ya_

OOTD celana kulot selanjutnya yang begitu simpel dan jadi favorit banyak orang adalah kulot hitam dan kemeja putih. Kedua item tersebut sepertinya menjadi solusi apabila sulit memadu padankan pakaian di rumah. 

Namun jangan salah, perpaduan antara keduanya bisa tetap keren jika dikenakan dengan cara yang tepat.

Caranya, buat kemejamu menjadi outer dan padukan dengan kaus warna abu-abu. Lengkapi dengan hijab abu-abu pula, outfit monochrome kamu tidak akan terlihat membosankan. 

9. Kulot Berlapis dan Kemeja

instagram.com/helminursifah

Ada banyak model celana kulot yang bisa kamu kenakan. Salah satu model yang bisa kamu pilih adalah kulot model berlapis seperti di atas.

OOTD celana kulot ini akan cocok dengan kemeja warna earth tone seperti cokelat. 

Agar penampilanmu semakin menawan, kamu bisa mengenakan aksesori seperti kalung. Lalu, jangan lupa untuk memilih tas warna senada.  

10. Kulot Beige dan Blazer Hitam

instagram.com/ingridyulikaa

Warna hitam memang selalu cocok dipasangkan dengan item fesyen apa pun, salah satunya adalah kulot warna beige ini. Perpaduan warna keduanya akan membuat look mu tampak simpel tapi berkelas. 

Sebagai atasan, kamu bisa mengenakan inner dan blazer warna hitam lengkap dengan hijab hitam. Kemudian, pasangkan dengan kulot warna beige yang memiliki panjang di atas mata kaki.

Setelah itu, tambahkan aksesori sepatu dan kaca mata hitam untuk menambah kesan elegan. 

OOTD celana kulot semacam ini akan cocok kamu pakai untuk bekerja atau datang ke acara-acara formal lainnya. 

Itulah 10 OOTD celana kulot yang bisa kamu jadikan inspirasi mix and match pakaian di rumah.

Kamu bisa memadukannya dengan berbagai item, mulai dari kaus, kemeja, sampai dengan blazer. Kira-kira, apa lagi item yang cocok dipadukan dengan celana kulot?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends