Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Wrap Dress Terbaru 2023, Simpel dan Anggun

Membuatmu tampil lebih feminin

Nafi' Khoiriyah

Ada berbagai macam model dress yang bisa membuat penampilan saat datang ke pesta jadi lebih elegan dan anggun. Salah satunya adalah model wrap dress yang mirip dengan model kimono. 

Seperti namanya, wrap dress adalah pakaian panjang yang dilengkapi dengan tali di bagian pinggang seperti busana terusan ikat. Pakaian ini biasanya didesain tanpa kancing ataupun ritsleting sehingga lebih simpel. 

Namun, tidak sembarang wrap dress akan cocok dipakai untuk pesta. Berikut ini Popbela.com rangkum 8 model wrap dress terbaru 2023 yang cocok kamu pakai untuk pesta. Simak, ya!

1. Wrap Dress Chiffon Asimetris Warna Biru

pinterest.com

Model wrap dress yang pertama ini berbahan chiffon warna biru yang anggun dan elegan. Bahan tersebut memang cocok dipakai untuk bahan dasar gaun karena karakteristiknya yang flowy. Untuk modelnya, wrap dress biru ini didesain panjang dan asimetris. 

Hal itu bisa kamu lihat pada bagian ujung dress yang panjang di sisi kanan dan kiri, tetapi pendek di tengahnya. Dengan model itu, kamu bisa menampakkan kaki yang jenjang. Tak hanya itu saja, lengan dress-nya pun dibuat model lonceng yang simpel dan nyaman. 

2. Wrap Dress Velvet Warna Emas

pinterest.com

Selain bahan chiffon, bahan velvet juga jadi pilihan yang tepat untuk tampil glamor saat acara. Kain ini memang terkesan mahal karena warnanya yang mengilap.

Untuk membuat wrap dress, kamu bisa membuatnya panjang dengan potongan straight.  Lalu, tonjolkan aksen kerah V-neck yang bisa membuat penampilan jadi lebih anggun.

Dengan model baju tersebut, kamu bisa melengkapinya dengan stiletto heels nuansa hitam yang netral. 

3. Wrap Dress Lengan Slip Warna Nude

pinterest.com

Model wrap dress juga cocok digabungkan dengan detail lengan slip yang kecil di lengan. Dress tersebut dibuat sepanjang 3/4 sampai ke betis dan menutupi kaki bagian belakang.

Namun, bagian depannya memiliki detail yang asimetris dan aksen lipatan yang membuat dress jadi makin unik. Jangan lupa untuk menambahkan detail tali pada sisi pinggang supaya penampilan jadi makin sempurna. 

4. Wrap Dress Aksen Ruffle Warna Merah

pinterest.com

Warna merah akan sangat menarik dipakai untuk pergi ke pesta atau acara formal lainnya. Nah, karena warnanya yang sudah sangat mencolok, akan lebih bagus kalau kamu menggunakan model baju yang simpel. 

Seperti wrap dress merah di atas yang dibuat dengan detail lipat di sisi samping pinggang. Dress tersebut kemudian dilengkapi dengan aksen ruffle pada ujungnya agar tidak terlalu sepi.

5. Wrap Dress Motif Lengan Panjang

pinterest.com

Nggak melulu harus warna polos, kamu pun bisa membuat wrap dress dengan kain motif floral seperti ini. Dress tersebut bisa dipakai untuk pergi ke berbagai tempat dan acara. Kamu cukup membuatnya tampak lebih sopan dengan lengan yang panjang. 

Selain itu, ujung dress juga perlu ditambahkan dengan ruffle yang membuatnya terlihat lebih jatuh. Outfit ini akan makin lengkap dengan aksesori open heels tinggi warna netral yang senada dengan warna kulit. 

6. Wrap Dress Lengan Lonceng Satin Warna Nude

pinterest.com

Salah satu bahan andalan untuk membuat model wrap dress adalah satin yang mengilap. Bahan ini memberikan kesan mahal meskipun pada kenyataannya tidak demikian.

Nah, kain berbahan satin tersebut bisa kamu buat dress sampai sepanjang bawah lutut. Kemudian, lengkapi dengan lengan berbentuk lonceng dan tali di pinggirnya untuk menambah aksen.

Dengan panjang 3/4, dress akan cocok kamu pakai dengan open heels yang tinggi dan riasan yang bold. 

7. Wrap Dress Lengan Puff Warna Ungu

pinterest.com

Bagi pencinta warna ungu, wrap dress yang satu ini tentu nggak boleh ketinggalan. Seperti biasanya, wrap dress memiliki detail lipatan di samping dan V-neck pada lehernya. Lalu, dress tersebut dibuat sepanjang bawah lutut yang diberi aksen ruffle pada ujungnya. 

Nah, lengan dress-nya yang membedakan model satu ini dengan yang lainnya. Kali ini, dress dilengkapi dengan lengan puff yang menggembung di bagian atas dan pendek sampai ke atas lengan. 

8. Wrap Dress Satin Motif Warna Nude Pink

pinterest.com

Nah, model wrap dress yang terakhir juga menggunakan bahan satin, tetapi bermotif polkadot. Bahan satin itu didesain panjang, tetapi memendek di bagian depan. Saat dipakai, dress terlihat sangat mewah. 

Lengan bajunya juga memakai model lonceng yang berlipat dan jatuh. Model tersebut bisa menyamarkan bagian atas lengan menjadi tidak tampak berisi. Dengan warna nude pink, kesan feminin pun akan tampak setelah memakainya. 

Itulah 8 model wrap dress yang bisa kamu padukan dengan aksesori yang menawan untuk pesta. Semuanya tampak anggun saat dikenakan, apalagi dengan pemilihan warna yang tepat.

Kalau kamu, pilih model yang mana Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends