Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Tunik Terbaru 2024 yang Fashionable dan Kekinian

Bikin penampilan lebih fashionable!

Nafi' Khoiriyah

Pakaian perempuan ada banyak sekali macamnya. Namun, tunik menjadi salah satu pakaian formal yang paling sering dipilih. Sebab, jenis pakaian ini tampak sopan dan cocok dipakai untuk berbagai acara.

Tunik merupakan jenis pakaian longgar yang biasanya memiliki ukuran panjang sampai ke betis dengan desain yang sederhana. Item fashion ini biasanya dikenakan dengan bawahan celana bahan atau kulot. 

Di tahun 2024 ini, kamu tentu ingin mengoleksi model tunik terbaru. Kira-kira, model seperti apa yang bisa kamu koleksi di tahun ini?

Yuk, langsung lihat macam-macam model terbarunya di bawah ini, Bela!

1. Model Tunik Motif Lengan Balon

instagram.com/megaiskanti

Pencinta warna earth-tone merapat, sebab model tunik terbaru yang pertama memiliki nuansa cokelat dengan motif bunga dan dedaunan. Sekilas, tunik tersebut tampak sederhana dengan full button di depan dan belahan di sampingnya. 

Namun, di bagian lengan tunik tersebut memiliki detail yang unik karena menggunakan lengan balon yang sedikit menggembung. Lalu, tunik motif tersebut dipadukan dengan kulot warna krem yang lebih cerah dan aksesori lainnya warna senada. 

2. Model Tunik Polos Putih Aksen Kerut

pinterest.com

Model selanjutnya cocok bagi kamu yang senang tampil muda dan trendi. Ya, tunik tersebut memiliki panjang yang sampai betis bawah dengan belahan samping dan potongan yang tumpul di bagian bawah. 

Lengan bajunya dibuat biasa dengan ujung kancing yang bisa kamu pakai sesuai selera. Namun, yang membuat tunik ini menjadi unik adalah detail kerutan di pinggangnya. Kerutan itu menarik sisi-sisi baju sekitarnya.

Dengan warna tunik yang putih dan desain yang longgar, kamu bisa memadukannya dengan skinny jeans atau legging warna netral. 

3. Model Tunik Motif Stripe Aksen Belt

pinterest.com

Motif stripe menjadi model tunik terbaru selanjutnya. Tunik motif stripe tersebut dibuat dengan model full button di bagian depan dengan kancing yang kontras dengan warna bajunya. Kemudian, di bagian pinggang juga diberi aksen belt untuk membuat tubuh tampak lebih langsing. 

Dengan panjang sampai bawah lutut, kamu bisa memasangkan baju ini dengan straight pants nuansa cokelat yang sama dengan warna tuniknya. Lalu, jangan lupa kenakan hijab dan aksesori yang senada juga, ya!

4. Model Tunik Motif Aksen Obi Belt

pinterest.com

Tak melulu hanya tunik saja, kamu bisa memadukan tunik dengan obi belt yang kini sedang banyak digemari. Pertama, kamu bisa memakai tunik motif stripe nuansa putih terlebih dahulu. 

Kemudian, pakailah obi belt di pinggang dengan warna yang kontras, seperti ungu. Warna obi belt tersebut juga bisa kamu terapkan untuk warna bawahan tuniknya. Dengan model tunik yang simpel dan perpaduan warna yang tidak terlalu ramai, penampilanmu akan tampak begitu elegan. 

5. Model Tunik Motif Batik Aksen Tali

pinterest.com

Motif batik menjadi model tunik terbaru selanjutnya. Tunik di atas menggunakan kain batik yang dibentuk menjadi tunik dengan aksen tali yang unik. Aksen tali tersebut ada di pinggang sehingga bisa menarik sisi-sisi baju sekitarnya. 

Selain membuat tubuh tampak lebih ramping, aksen tali tersebut juga memberi kesan trendi dan kekinian bagi pemakainya. Model lengan dan bawah tunik tersebut pun cukup simpel dengan ujung yang asimetris sehingga tidak berlebihan. 

6. Model Tunik Polos Lilac Half Button

pinterest.com

Meskipun tunik identik dengan potongan panjang sampai menutupi betis, tetapi kamu bisa memodifikasikannya menjadi lebih modis. Caranya adalah dengan membuat aksen belahan tengah selain belahan di sisi sampingnya. 

Kemudian, bagian atas tunik memiliki detail half button dengan kancing sampai ke pinggang. Untuk lengannya, tunik tersebut menerapkan lengan balon beraksen kerut di ujungnya. Dengan warna tunik yang lilac, putih adalah perpaduan yang cocok untuk fashion item lainnya. 

7. Model Tunik Motif Kombinasi

pinterest.com

Kembali dengan model tunik terbaru yang bermotif, tunik di atas mengombinasikan antara kain bermotif floral dengan kain jaring-jaring sebagai lengannya. Kombinasi keduanya justru tampak unik dan menarik. Apalagi dengan detail tali serut di ujung lengan seperti di atas. 

Untuk detail model lainnya, tunik motif floral tersebut cukup simpel dengan belahan samping yang tinggi. Kamu bisa memakainya dengan bawahan kulot jeans warna putih dan aksesori lainnya yang bernuansa putih dan cokelat. 

8. Model Tunik Putih V-Neck

pinterest.com

Sekilas tampak seperti model kain quilted, tunik warna putih di atas didesain dengan detail V-neck di leher. Lalu, lengan bajunya didesain model puff dengan kerutan di atas bahu yang manis. 

Sementara bagian depan tunik dibuat full button yang bisa dilepas pasang sesuai selera. Jika kamu ingin tampilan yang berbeda, maka padukan dengan kulot dan belt di pinggang dan lepaskan beberapa kancing tunik bagian bawahnya.

9. Model Tunik Motif Flanel Layer

pinterest.com

Model layer yang satu ini memang cukup populer di tahun 2022. Namun, model tersebut akan terus digemari sampai ke tahun ini karena tampak muda dan manis. Seperti yang kamu lihat, tunik tersebut dibuat dengan bahan flanel kotak-kotak nuansa hijau. 

Kemudian, bahan tersebut dibuat menjadi tunik panjang ber-layer tiga dengan kerah peterpan yang cantik. Kalau sudah, baju tersebut akan cocok dipadukan dengan bawahan kulot putih dan hijab warna hijau yang senada dengan bajunya. 

10. Model Tunik Motif Aksen Ruffle

pinterest.com

Model tunik terbaru yang selanjutnya memakai aksen ruffle di sisi kerah dan lengannya. Model tersebut diterapkan pada tunik berbahan chiffon dan bermotif dedaunan. Dengan bahan tersebut, tubuh akan terlihat lebih ramping karena karakteristiknya yang jatuh. 

Lalu, pasangkan tunik dengan bawahan rok plisket nuansa cokelat agar terlihat anggun. Jangan lupa pakai hijab pashmina dan aksesori nuansa putih dan cokelat pula untuk melengkapinya. 

11. Model Tunik Ruffle Aksen Belt

pinterest.com

Kembali ke tunik yang polos, cobalah nuansa warna teracotta yang cukup populer belakangan ini. Tunik tersebut didesain dengan aksen kerut di depan dada dan layer di bagian badannya. 

Kemudian, ujung lengan tuniknya dihiasi dengan kerutan yang membuat lengan tampak lebih ramping. Tunik di atas akan kelihatan makin menawan jika dilengkapi dengan belt di pinggang. 

12. Model Tunik Layer Motif

pinterest.com

Layer motif jadi model tunik terbaru selanjutnya yang patut kamu coba. Tunik ini memang tidak sepanjang yang sebelumnya, tetapi ada aksen layer yang asimetris menyamping di sisi kirinya. 

Tunik di atas mempunyai motif yang kalem sehingga membuat penampilan jadi lebih feminin. Dengan lengan model suai biasa, kamu bisa memakainya untuk pakaian pesta dipasangkan dengan celana warna senada. 

13. Model Tunik Kombinasi Rompi

pinterest.com

Tunik biasanya identik dengan pakaian yang memberi kesan dewasa. Namun, kamu tetap bisa membuatnya terkesan lebih muda dengan menambah rompi di bagian atasnya. Rompi tersebut akan lebih manis jika menggunakan bahan bermotif dan kontras dengan kain dasarnya. 

Terlebih dahulu buatlah tunik polos dengan bahan sage green. Detailnya ada kerutan di lengannya, lalu ada pula aksen ruffle di bagian bahu. Terakhir, tambahkan aksen belahan di sisi kanan kiri tunik supaya lebih leluasa saat dipakai. 

14. Model Tunik Aksen Kerut

pinterest.com

Aksen kerut pada model tunik terbaru akan cocok diterapkan untuk kain motif floral nuansa oranye di atas. Tunik tersebut memiliki detail kerutan di pinggang sehingga membuat tampilan lebih ramping. 

Kemudian, lengannya dibuat dengan aksen kerut dengan ujung yang dibuat lebih panjang agar sedikit menutup pergelangan tangan. Ujung tuniknya juga diberi aksen ruffle agar tampak lebih manis. 

15. Model Tunik Kotak-Kotak Kerah Collar

pinterest.com

Terakhir, model tunik di atas tampak manis dengan kombinasi kain polos hijau dan kain kotak-kotak. Kain polosnya dipakai sebagai lengan dan kerah, sedangkan badannya memakai kain kotak-kotak nuansa hijau juga. 

Detail yang membuatnya makin manis adalah kerah collar dari kain polos di lehernya. Jangan lupa pastikan kain polos dan kotak-kotak tersebut memiliki warna yang senada supaya tampak menawan, ya!

Demikian 15 model tunik terbaru yang bisa kamu pilih untuk menjadi item fashion baru tahun ini. Di antara banyak model di atas, mana yang paling menarik untukmu?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends