Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Tunik Brokat Kombinasi Polos, Elegan saat Dipakai

Bisa dipadukan dengan bawahan rok atau kulot

Nafi' Khoiriyah

Bahan brokat biasanya dibuat menjadi dress untuk pesta. Namun, kamu bisa membuatnya berbeda dengan membuat model tunik brokat kombinasi polos. Perpaduan antara bahan brokat dan polos itu akan menjadi kesatuan yang elegan. 

Untuk bahan polosnya, kamu bisa memakai berbagai jenis kain, mulai dari satin, chiffon, sampai kain organza. Kombinasi ini bisa kamu terapkan jika bahan kain brokat terbatas atau terdapat bahan kain polos yang tersisa. 

Kira-kira, seperti apa kombinasi tunik brokat dan polos tersebut? Lihat detail modelnya di bawah ini ya, Bela!

1. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model Belah Tengah

pinterest.com

Model tunik brokat kombinasi polos yang pertama memiliki model belah tengah yang klasik. Tunik tersebut dibuat dengan panjang sampai ke lutut dengan lapisan kain polos di bagian dalam dan brokat di luarnya. 

Nah, lapisan brokat di luar tersebut dibuat dengan detail belah tengah sehingga menampakkan kain polos yang menjadi dasarnya. Sementara bagian lengan dan bajunya dilapisi brokat secara menyeluruh sehingga terlihat anggun. 

2. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model A-Line

pinterest.com

Selanjutnya, tunik brokat kombinasi polos di atas terletak pada bagian lengannya. Bisa kamu lihat, lengan tersebut dibuat model layer dengan kain polos sebagai lapisan dasarnya. Setelah itu, bahan brokat dipakai sebagai layer atasnya dengan ukuran lebih pendek. 

Untuk bagian badan, tunik dibuat dengan model A-line yang simpel dan memiliki panjang sampai ke betis. Kalau sudah, tunik nuansa krem di atas bisa kamu pasangkan dengan skinny jeans warna cokelat yang lebih gelap. 

3. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model Sayap

instagram.com/megaiskanti

Kalau kamu mencari model tunik brokat kombinasi polos yang unik dan kekinian, model kombinasi di atas bisa menjadi pilihan. Model tersebut memiliki detail panjang sampai atas lutut dengan lapisan brokat di bagian tengah menyerupai apron. 

Kemudian, bagian lengan dilapisi dengan brokat yang berbeda dengan bagian depannya. Nah, kain polos yang kamu punya bisa dipakai sebagai kombinasi lengan menyerupai sayap.

4. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model Layer

pinterest.com

Selanjutnya, tunik brokat bisa dipadukan dengan kain tulle polos menjadi model layer yang mewah seperti di atas. Model tersebut dibuat dengan tiga lapisan kain.

Lapisan kain pertama adalah bahan polos sebagai furingnya. Lapisan kedua adalah bahan tulle yang dipakai menyeluruh ke badan dan lengan tunik. Terakhir, lapisan brokat diletakkan di bagian depan dengan detail belah tengah dan panjangnya lebih pendek dari kain tulle polos di bawahnya. 

5. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model Crossover

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model yang simpel, model tunik brokat kombinasi polos di atas bisa menjadi pilihan. Model tunik tersebut dilapisi dengan bahan kain polos secara menyeluruh terlebih dahulu. 

Kemudian, bahan brokat sebagai lapisannya dipakai untuk lengan dan bagian kanan baju. Brokat tersebut kemudian dipotong melintang dan ditali di samping pinggang untuk memberi detail crossover. Jadi, kain polos sebagai dasarnya masih tetap terlihat. 

6. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model Asimetris

pinterest.com

Masih dengan kombinasi kain polos berjenis tulle, sekarang kamu bisa membuatnya dengan model asimetris yang panjang di pinggir kanan dan kirinya.

Tunik tersebut dibuat dengan lapisan brokat di bagian tengah yang panjang sampai bawah. Sementara bagian lengan dan samping baju dilapisi dengan kain tulle polos.

Lengan bajunya pun dibuat memakai model lengan ruffle di ujung pergelangan tangannya. Kain tulle yang tersisa juga bisa kamu pakai sebagai aksen cape di atas lengan baju supaya makin manis. 

7. Tunik Brokat Kombinasi Polos Model Lengan Balon

pinterest.com

Selain kain tulle polos, kain jenis organza atau kain kaca juga bisa kamu kombinasikan dengan brokat. Kain tersebut dibuat dengan model A-line dan panjang sampai ke lutut dengan sisi kanan dan kiri yang lebih panjang. 

Kemudian, kombinasi kain polos organza dipakai sebagai kombinasi lengan balon mulai dari atas siku sampai ke pergelangan tangan. Saat dipakai, tunik tersebut memberi kesan feminin, apalagi dipadukan dengan bawahan kain lilit polos warna yang senada. 

8. Tunik Brokat Kombinasi Polos Aksen Belt

pinterest.com

Nah, model tunik brokat kombinasi polos yang terakhir cukup unik karena modelnya yang tidak biasa. Model tunik tersebut dibuat dengan kain brokat yang panjang sampai ke lutut, tetapi dipotong asimetris. 

Kemudian, bagian lengan sebelah kanan dibuat dengan kain polos dilapisi tulle. Selain itu, lengan tersebut juga dilapisi brokat mulai dari bahu sampai ke lengan. Sementara bagian lengan kirinya dibuat seperti biasa dengan lapisan kain polos dan tulle.

Tak sampai di situ saja, tunik ini juga dilengkapi dengan aksen belt di pinggang yang bisa membuatmu tampak lebih ramping. 

Demikian model tunik brokat kombinasi polos yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat baju pesta. Kalau sudah, jangan lupa padukan dengan bawahan dan aksesori yang senada milikmu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends