Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Long Dress untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Pilihan outfit yang tepat

Nafi' Khoiriyah

Memiliki badan gemuk bukan menjadi halangan untuk tampil dengan model pakaian yang stylish. Salah satu jenis pakaian perempuan yang bisa disesuaikan untuk pemilik tubuh gemuk adalah long dress. 

Model long dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing ada banyak macamnya. Kamu bisa menyesuaikannya dengan seleramu, mulai dari model a-line sampai model fit and flare yang lebar di ujung dress. 

Nah, berikut ini Popbela.com telah merangkum deretan model long dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Simak ulasan selengkapnya, ya!

1. Two Tone Dress dengan Aksen Belt

pinterest.com

Model dress untuk orang gemuk yang pertama adalah two tone dress dengan aksen belt di pinggang. Dress ini menggabungkan antara kain polos warna hitam di sebelah kanan dan kain motif warna merah maroon di sebelah kirinya. 

Untuk detailnya, dress ini menggunakan kerah kemeja biasa dan lengan puff pendek sampai lengan. Kemudian, ujung pakaian ini terdapat aksen belahan di tengah yang membuatnya semakin menarik. 

2. Dress Chiffon Model V-Neck

pinterest.com

Bahan chiffon sering dipakai sebagai bahan dress untuk perempuan gemuk karena modelnya yang jatuh dan tampak mewah. Dress ini memiliki detail model fit and flare dengan aksen kerutan dan kerah v-neck di atasnya. 

Bagian bawah dress yang lebar dibuat dengan potongan maxi sampai ke ujung kaki. Lalu, lengan dress tersebut dibuat model lonceng pendek yang bisa membuatmu bebas bergerak. 

3. Crossover Dress Lengan Lonceng

pinterest.com

Hampir sama dengan model dress untuk orang gemuk sebelumnya, kali ini kamu bisa membuatnya sedikit berbeda dengan model crossover di bagian atasnya. Model tersebut dibuat seolah-olah terdapat potongan antara sisi kanan dan kiri dress. 

Kemudian, untuk membuat tubuh tampak lebih langsing, tambahkan detail kerutan di pinggang. Lalu, buat potongan dress sepanjang mata kaki dengan dilengkapi aksesori ankle strap heels supaya terlihat jenjang. 

4. Strap Dress dengan Aksen Cape

pinterest.com

Beralih dari model fit and flare, dress berikutnya memakai model strap dengan dua tali kecil di pundak. Lalu, bagian lengannya dibuat off shoulder dengan cape yang pendek menutupi dada. 

Dress tersebut dibuat dengan bahan kain chiffon yang jatuh sehingga bisa menyamarkan tubuh yang berisi. Apalagi ditambah dengan aksen belahan di depan sampai ke paha yang membuat pemakainya terlihat lebih tinggi. 

5. Peasant Dress Belah Depan

pinterest.com

Model belahan memang menjadi andalan aksen model long dress untuk orang gemuk. Seperti peasant dress di atas, kamu juga bisa membuatnya dengan belahan di samping. Namun, dress kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. 

Pada bagian lengan, peasant dress memakai model lengan puff yang pendek sampai ke siku. Kemudian, bagian atasnya dibuat dengan aksen v-neck yang menampakkan bagian leher menjadi terlihat lebih jenjang. 

6. Turtle Neck Fit and Flare Dress

pinterest.com

Kalau kamu ingin memakai dress motif, maka pilihlah motif yang kecil-kecil seperti motif floral di atas supaya tubuh tidak kelihatan lebih berisi. Kemudian, model dress untuk bahan motif bisa dibuat dengan fit and flare serta turtle neck. 

Pertama, dress motif ini dijahit dengan model fit and flare yang ketat di atas dan lebar dari pinggang ke bawah. Lalu, lengan bajunya dibuat panjang dengan model balon. Terakhir, kerah dress tersebut akan cocok dengan model turtle neck yang menutup leher. 

7. Dress Kerut Pinggang Lengan Bishop

pinterest.com

Model dress dengan kerutan panjang di pinggang memang sangat cocok untuk memberikan kesan langsing pada penampilanmu. Apalagi dengan model ketat di bagian atas dan lebar di bawahnya. 

Sementara itu, lengan dress tersebut bisa kamu variasikan dengan model bishop yang menggembung di bagian atas dan bawah. Dress polos warna ungu ini akan cocok dipadukan dengan aksesori yang mewah. 

8. Off Shoulder Dress Aksen Belah

pinterest.com

Model long dress untuk orang gemuk berikutnya memakai model off shoulder yang menampakkan bagian bahumu. Kemudian, di bawahnya terdapat lengan puff pendek untuk menutupi lengan yang berisi. 

Model pakaian di atas memiliki detail yang fit di bagian atas kemudian melebar ke ujung dress. Nah, sebelah kiri dress ini ditambahkan dengan aksen belahan supaya membuat tubuh terlihat lebih jenjang. 

9. A-Line Dress Lengan Balon

pinterest.com

Berikutnya, dress di atas terlihat cukup simpel dengan model a-line yang panjang sampai ke mata kaki. Namun, dress ini dibuat dengan bahan yang lebih kokoh sehingga tidak jatuh dan terlihat sesuai dengan modelnya. 

Detail dress tersebut berada di bagian atas dada sampai ke lengannya. Sebab, lengan tersebut memakai bahan brokat yang transparan berbentuk balon. Dengan penampilan tersebut, kamu akan terlihat elegan dan mewah.

10. Straight Dress Lengan Cape

pinterest.com

Model long dress untuk orang gemuk yang berikutnya adalah straight dress dengan lengan cape. Seperti namanya, straight dress ini memiliki potongan yang lurus menjuntai sampai ke ujung kaki. 

Lalu, bagian atas dress dibuat dengan detail v-neck dan lengan cape yang menutupi lengan atas. Model dress ini akan cocok dipakai sebagai dress untuk bridesmaid perempuan di acara pernikahan kerabatmu.

11. Fit and Flare Dress Aksen Pita

pinterest.com

Kalau kamu ingin menyamarkan tubuh yang berisi, maka cobalah untuk memilih motif dress polkadot ini. Dress tersebut memiliki detail fit and flare dengan detail pita di kerah dan pinggang. 

Lalu, lengkapi dengan lengan model balon dengan ujung pergelangan tangan yang dihiasi kerutan. Lengan tersebut berpotongan panjang sehingga bisa menutupi lengan yang berisi. Kalau sudah, pakailah dengan aksesori nuansa emas agar kelihatan mewah. 

12. U-Neck Dress Aksen Ruffle

pinterest.com

Dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya bisa dengan warna hijau yang menyala. Warna tersebut akan kelihatan lebih terang pada warna kulit apa saja.

Untuk modelnya, terapkan model U-neck yang bisa memberi kesan leher jenjang. Kemudian, badan dress tersebut akan cocok didesain dengan model ruffle yang berlekuk-lekuk. Aksen ruffle juga diterapkan pada lengan yang pendek agar makin manis saat dikenakan. 

13. Tartan Dress Lengan Balon

pinterest.com

Kalau ingin mencari long dress motif, jangan lupa pertimbangkan motif yang bisa membuat tubuh kelihatan lebih langsing. Seperti motif tartan yang terdiri dari kotak-kotak kecil di atas. 

Tartan dress tersebut punya detail kerah yang tegak dengan lengan balon yang menggembung. Model balon itu justru bisa menyamarkan lengan yang berisi sehingga kamu bisa tampil lebih percaya diri. 

14. V Neck Dress Lengan Balon

pinterest.com

Masih dengan model lengan balon, dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing ini memiliki motif yang berbeda. Motifnya adalah leopard dengan dasar kain hijau tosca yang lebih gelap. 

Dengan motif dan warna tersebut, tubuh jadi kelihatan lebih jenjang. Apalagi dengan detail V-neck dan aksen belt di pinggangnya. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori netral agar tidak kelihatan berlebihan. 

15. Fit and Flare Dress Full Button

pinterest.com

Terakhir adalah fit and flare dress full button bernuansa kuning yang tampak cerah. Dress itu dilengkapi dengan full button di depan sehingga tampak lebih stylish saat dipakai. 

Potongan dress ini akan cocok untuk tubuh yang berisi karena ujung yang lebar. Memakainya pun akan kelihatan lebih nyaman karena tidak menghambat aktivitas. 

Itulah 15 model long dress untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Kini, kamu tidak perlu bingung lagi mencari referensi model dress yang menawan.

Di antara 15 model dress di atas, mana yang paling kamu suka, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends