Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Lengan Gamis yang Bervariasi, Pilih Mana?

Bikin outfit makin menarik

Nafi' Khoiriyah

Model lengan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat sebuah pakaian. Sebab, lengan perlu dibuat menyesuaikan kebutuhan dan bisa menentukan keseluruhan penampilan.

Salah satu jenis pakaian yang bisa memakai macam-macam model lengan adalah gamis. Semakin bervariasi model lengan gamis, semakin menarik pula pakaian tersebut. Apalagi, jika digabungkan dengan model yang trendi dan kekinian. 

Nah, berikut ini Popbela.com akan memberikan referensi macam-macam model lengan gamis yang bisa kamu pakai. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Lengan Balon

pinterest.com

Lengan balon menjadi model lengan gamis yang pertama. Model ini kembali diminati saat ini karena bentuknya yang unik dan bisa menyamarkan lengan yang berisi. Detail lengan balon pada gamis dibuat mengembung. 

Biasanya, efek mengembung seperti balon tersebut tampak mulai dari pertengahan lengan sampai ujung pergelangan tangan. Kemudian, ujung lengan ini dilengkapi dengan bermacam-macam jenisnya, seperti kancing, elastis, manset, atau bisban. 

2. Lengan Suai

pinterest.com

Selanjutnya, model lengan suai ini biasanya dipakai untuk membuat kesan yang simpel tapi elegan. Lengan suai atau sering disebut lengan licin merupakan variasi lengan yang cenderung lurus tanpa elastis maupun kancing. 

Model ini merupakan gaya paling sederhana untuk lengan gamis. Jika gamis yang kamu buat sudah cukup banyak aksen dan motif, maka lengan suai akan cocok sebagai perpaduannya. 

3. Lengan Lonceng

pinterest.com

Model lengan gamis lonceng akan membuat penampilan makin mewah dan keren. Sebab, model ini dibuat lebar pada bagian ujungnya sampai pergelangan tangan. 

Biasanya, lengan lonceng ini juga divariasikan tidak hanya 1 layer saja, melainkan bisa sampai 2 atau 3 layer. Dengan model tersebut, penampilanmu akan terlihat makin mewah.

Jadi, kamu bisa memakainya dengan gamis yang cenderung polos supaya tidak terlalu ramai.

4. Lengan Kerut

pinterest.com

Bisa kamu lihat, gamis di atas menggunakan lengan kerut di ujungnya yang dibuat menggunakan elastis atau karet. Dengan lengan tersebut, kamu bisa menariknya ke siku saat digunakan untuk mencuci tangan atau wudu karena elastis. 

Jenis elastis yang dipakai untuk membuat lengan ini bermacam-macam, mulai dari yang kecil sampai besar. Nah, kesan yang ditampilkan saat kamu memakai gamis lengan kerut ini adalah simpel dan manis. 

5. Lengan Puff

pinterest.com

Hampir mirip dengan lengan balon, model lengan gamis puff ini biasanya dilengkapi dengan kerutan di bahu dan juga kancing panjang di ujung lengannya. Gaya lengan ini bisa memberikan kesan mewah bahkan pada gamis yang polos.

Kamu bisa memakai lengan puff untuk menyembunyikan lengan yang berisi karena model aslinya yang sudah bervolume. Jadi, tidak perlu ragu kalau kamu ingin memakai model lengan ini.

6. Lengan Rempel

pinterest.com

Lengan rempel merupakan model lengan yang banyak diaplikasikan pada gamis. Model ini sering disebut sebagai ruffle yang memiliki ciri khas berlipat atau bergelombang. Sehingga, memberikan kesan mewah dan berkelas. 

Kamu bisa memberi aksen rempel ini pada ujung lengan, tengah, ataupun di bahu. Seperti model gamis di atas, lengan rempel tersebut diterapkan pada pergelangan tangan. Nah, gaya lengan ini akan semakin cocok jika kamu padukan dengan gamis model ruffle juga.

7. Lengan Kancing

pinterest.com

Lengan kancing merupakan lengan yang membelah menjadi dua kemudian disatukan dengan kancing. Di ujungnya, terdapat kancing di satu sisi dan lubang kancing di sisi lainnya. 

Kini, ada berbagai variasi gamis lengan kancing, mulai dari gamis lengan kancing 1, 2, sampai 3. Semua itu bisa kamu kreasikan sesuai selera. Banyak orang memilih model lengan kancing karena menurut mereka lebih simpel dan praktis. 

8. Lengan Tali

pinterest.com

Terakhir, model lengan gamis tali menjadi pilihan menarik lainnya. Model lengan ini memiliki penampilan yang unik karena menggunakan tali untuk mengikat kedua sisinya. 

Tali tersebut dipakai sebagai pengganti kancing atau elastis sehingga terlihat lebih unik dan menarik. Nah, sebagai perpaduannya, lengan ini akan cocok dengan gamis yang simpel seperti gamis batik kombinasi di atas. 

Itulah 8 model lengan gamis yang bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilan anggunmu. Kira-kira, model lengan mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends