Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Lengan Baju Pesta yang Variatif, Pilih Mana?

Jangan sembarang pilih

Nafi' Khoiriyah

Memilih model lengan baju pesta tidak boleh asal-asalan. Sebab, lengan juga menjadi daya tarik dari baju pesta itu sendiri. Bagi penyuka desain yang simpel, model lengan suai atau balon mungkin menjadi andalan. 

Namun, kamu juga bisa memvariasikan baju pestamu dengan aneka model lengan baju lainnya, lho. Dengan model lengan baju yang berbeda, penampilanmu pun akan tampak fresh dan menarik. 

Kira-kira, model lengan baju apa saja yang bisa diterapkan pada baju pesta? Simak selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. Lengan Puff untuk Baju Pesta

pinterest.com

Model lengan baju pesta yang pertama adalah model puff yang memiliki kesan manis dan fresh. Lengan ini memiliki karakteristik kerutan di bagian bahu dan bagian bawah lengannya. 

Sering dipakai sebagai jenis lengan baju perempuan, kamu juga bisa menerapkannya untuk baju pestamu. Setelah itu, padukan dengan model baju pesta yang cocok seperti model V-neck di atas. 

2. Lengan Suai untuk Baju Pesta

pinterest.com

Lengan suai yang klasik menjadi andalan bagi kamu yang suka dengan desain sederhana. Lengan yang sering disebut dengan lengan licin ini memang tergolong simpel dibandingkan jenis lengan lainnya. 

Sebab, kamu hanya perlu membuatnya lurus mengikuti bentuk lengan saja. Selain bisa dipakai untuk pesta, lengan suai juga biasanya dipakai untuk busana formal dan kasual seperti busana kantor dan kaus.

3. Lengan Lonceng untuk Baju Pesta

pinterest.com

Lengan lonceng menjadi model lengan baju pesta selanjutnya. Lengan ini memiliki karakteristik seperti lengan suai di bagian atas kemudian melebar di bawahnya seperti lonceng. 

Dengan bentuk yang tidak ketat, jenis lengan lonceng memang banyak dipakai untuk busana muslim. Kamu pun bisa memakainya sebagai pelengkap busana pesta muslim seperti di atas. 

4. Lengan Kimono untuk Baju Pesta

pinterest.com

Kalau kamu akan membuat baju pesta model kimono, maka lengan kimono lah yang akan menjadi padu-padan yang pas. Sebab, lengan ini memiliki desain yang lebar dari bagian perpotongan sampai ke ujungnya. 

Perpaduan lengan dan baju tersebut akan membuat penampilanmu makin menawan, apalagi ditambahkan dengan aksen belt di pinggang dan aksen V-neck di lehernya. Tapi, jangan lupa pakai aksesori juga saat akan datang ke pesta, ya!

5. Lengan Cape untuk Baju Pesta

pinterest.com

Model lengan baju pesta selanjutnya adalah model cape yang tampak feminin. Lengan ini bisa didesain lebar mirip seperti lonceng, tetapi melebar mulai dari ujungnya seperti setengah lingkaran. 

Biasanya, lengan cape juga dilengkapi dengan aksen cape di baju supaya makin lengkap. Kamu bisa memadukan lengan ini dengan baju pesta milikmu yang bermodel maxi dress seperti di atas. 

6. Lengan Peasant untuk Baju Pesta

pinterest.com

Lengan peasant biasanya dibentuk dengan panjang tiga perempat lengan saja, tetapi kamu bisa memodifikasinya menjadi panjang seperti di atas. Lengan tersebut memiliki banyak kerutan di bahu dan bagian bawahnya. 

Hampir mirip dengan lengan puff, tetapi sedikit berbeda. Model lengan ini akan cocok dipadukan dengan dress pesta yang memiliki potongan A-line yang lebar ke bawah. Lalu, tambahkan aksen lipit di bagian tengan dress-nya. 

7. Lengan Balon untuk Baju Pesta

pinterest.com

Menjadi andalan banyak kalangan, lengan balon memang memiliki tampilan yang manis dan menawan. Seperti namanya, lengan baju ini memiliki karakteristik yang menggembung seperti balon pada bagian tengahnya. 

Sementara pada bagian ujung lengan, biasanya ditambahkan dengan elastis atau kancing. Lengan baju ini cocok dipasangkan dengan baju pesta model apapun. Jadi, jangan ragu untuk membuat baju dengan model lengan satu ini, ya!

8. Lengan Dolman untuk Baju Pesta

pinterest.com

Model lengan baju pesta yang terakhir adalah lengan dolman yang terlihat menyatu dengan badan dan menyempit di pergelangan tangan. Kini, lengan dolman juga bisa divariasikan menjadi seperti di atas. 

Mirip dengan lengan kelelawar, model ini cocok dipakai untuk baju pesta. Apalagi dengan model baju pesta berbahan chiffon yang jatuh seperti di atas. Dilengkapi dengan aksesori dan perhiasan, penampilanmu akan tampak sempurna.

Itulah macam-macam model lengan baju pesta yang bisa kamu pakai. Mulai dari model puff sampai model dolman, mana yang paling menarik perhatianmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends