Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Gamis Terbaru 2023 yang Anggun dan Stylish

Simpel tapi tetap elegan

Nafi' Khoiriyah

Memasuki tahun 2023, saatnya mencari model gamis terbaru untuk berbagai acara. Gamis dikenal sebagai pakaian perempuan berhijab yang nyaman dikenakan. Namun kini, gamis menjadi pakaian yang stylish karena dipadukan dengan berbagai jenis model. 

Kamu bisa memakai jenis pakaian ini untuk pesta hingga acara santai lainnya. Mulai dari model A-line, ruffle, sampai model balon, masing-masing memberikan kesan tersendiri bagi orang yang memakainya.

Seperti apa saja model gamis terbaru tahun 2023 ini? Lihat detailnya di bawah ini ya, Bela!

1. Gamis Lengan Balon Aksen Tali

pinterest.com

Model gamis terbaru yang pertama adalah gamis lengan balon aksen tali. Seperti namanya, gamis ini memiliki detail lengan balon yang lebar dengan kerutan di ujungnya. Sementara model gamisnya secara keseluruhan memakai gaya A-line yang melebar ke bawah. 

Model A-line tersebut disusun dengan layer kain yang memberikan kesan lapisan saat dipakai. Selain itu, pinggang gamis juga diberi aksen tali yang panjang untuk menarik sisi baju menjadi lebih ramping. 

2. Gamis Fit and Flare Model Cape

pinterest.com

Selanjutnya, model cape di tahun 2023 ini juga akan kembali diminati. Pada gamis di atas, aksen cape dibuat menjuntai menutupi lengan atas sampai dada. Sementara itu, gamis di dalamnya dibuat dengan gaya fit and flare dengan kerutan di pinggang. 

Dengan kedua model tersebut, kamu bisa memadukannya dengan lengan balon berujung kancing. Semantara itu, aksesori yang bisa kamu pakai adalah hijab warna yang senada dengan aksesori lain berwarna netral. 

3. Gamis Full Button Aksen Lipit

pinterest.com

Kalau ingin membuat kesan yang feminin dan anggun, model gamis terbaru di atas bisa jadi pilihan. Gamis tersebut dibuat dengan model straight dengan detail full kancing di bagian depan. 

Nah, bagian atas dan bawah gamis tersebut memiliki detail yang unik. Sebab, bagian atasnya dibuat polos tanpa lipatan, sementara bagian pinggang ke bawah diberi aksen lipit.

Perpotongan keduanya tersebut disambungkan dengan kerutan pinggang yang membuat tubuh tampak lebih langsing. 

4. Gamis A-Line Kerah Peter Pan

pinterest.com

Gamis monokrom hitam putih dengan motif kotak-kotak akan kembali digemari di tahun ini. Seperti model di atas, gamis tersebut memadukan antara inner warna putih lengan balon dengan bagian luar hitam bermotif kotak-kotak. 

Meskipun tampak seperti inner dan outer, tetapi keduanya sebenarnya dijahit menjadi satu. Nah, di bagain kerah gamis tersebut dibuat dengan model peter pan yang lebar.

Sementara bagian atas dada dan bawah gamis diberi aksen kancing. Perpaduan berbagai aksen dan model tersebut akan memberi kesan manis bagi pemakainya. 

5. Gamis Balon Polos Aksen Kantung

pinterest.com

Model gamis terbaru selanjutnya cukup simpel dengan model balon yang polos dan lebar. Model ini banyak dipilih para perempuan berhijab karena nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas. 

Untuk detailnya, gamis dibuat dengan perpotongan di pinggang dan lengan balon. Kemudian, sisi kanan dan kiri gamis diberi tambahan kantung yang bisa dipakai untuk menyimpan barang. Gamis warna putih tersebut bisa kamu padukan dengan aksesori warna netral lainnya. 

6. Gamis Lengan Balon Simpel

pinterest.com

Hampir sama seperti sebelumnya, gamis lengan balon selanjutnya memiliki detail yang lebih simpel. Sebab, gamis di atas tidak dilengkapi dengan kantung di kanan dan kirinya. Sementara itu, lengan bajunya tetap memakai model balon yang lebar. 

Untuk membuat kesan edgy saat memakai gamis ini, kamu bisa memadukannya dengan aksesori sepatu boots, hijab, dan shoulder bag warna hitam. Kemudian, lengkapi dengan makeup yang bold supaya makin keren. 

7. Gamis Motif A-Line Aksen Lipit

pinterest.com

Bahan motif floral juga banyak dipakai sebagai model gamis terbaru. Sebab, motif tersebut memberikan kesan feminin dan elegan saat dipakai. Untuk detailnya, gamis tersebut dibuat dengan lengan puff, aksen lipit di dada, dan ruffle di ujungnya. 

Potongan gamis tersebut dibuat dengan model A-line yang sempit kemudian melebar ke bawah. Memiliki panjang maxi yang menjuntai sampai bawah, kamu akan terlihat begitu jenjang saat memakainya. 

8. Gamis Polkadot Layer Lengan Balon

pinterest.com

Masih dengan gamis berbahan motif, sekarang kamu bisa membuat gamis layer dengan kain bermotif polkadot. Gamis tersebut memiliki detail lengan balon yang dilengkapi dengan kerutan di ujungnya. 

Sementara itu, layer pada gamis dimulai dari pinggang sampai ujung dengan total 4 lapisan. Lapisan tersebut akan membuat penampilanmu tampak mewah dan memesona sehingga cocok dikenakan untuk pesta. 

9. Gamis Kerah Rebah Aksen Belt

pinterest.com

Selain model kerah peter pan, kerah rebah modifikasi seperti di atas juga bisa mempermanis penampilan. Gamis tersebut sebenarnya dibuat dengan model yang tak jauh beda dengan sebelumnya, yakni lengan balon dan aksen belt. 

Namun, ujung gamis ini dilengkapi dengan dua garis warna hitam dari kain yang ditempel. Dengan begitu, aksesori warna hitam lah yang cocok untuk dipadukan dengan gamis warna abu-abu ini. 

10. Gamis Model Balon Aksen Kerut

pinterest.com

Berikutnya, model gamis terbaru ini memakai model balon dengan aksen kerutan pada beberapa bagian. Model balon yang menggembung tersebut diterapkan pada seluruh bagian gamis, mulai dari lengan sampai tubuh gamis. 

Kemudian, aksen kerut sebagai pelengkapnya diletakkan pada ujung lengan dan atas lutut. Nah, supaya tidak tampak berisi, kamu bisa membuat potongan lurus dan memadukannya dengan hijab pashmina warna krem.

11. Gamis Model Fit and Flare Aksen Ruffle

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model yang simpel, maka gamis ini bisa jadi pilihan yang bagus. Detailnya adalah fit di bagian atas badan, kemudian melebar sampai ke ujung gamis. Nah, di bagian ujungnya itu dimodifikasi dengan aksen ruffle yang manis. 

Bukan hanya di ujung gamis saja, detail ruffle juga dipakai untuk ujung lengannya. Supaya nggak terlalu simpel, tambahkan aksen button di bagian atas dari bawah leher sampai ke pinggang.

12. Gamis Model Layer Lengan Balon

pinterest.com

Untuk baju pesta pernikahan atau semacamnya, kamu perlu membuat model gamis terbaru yang mewah. Model di atas bisa kamu sontek dengan detail layer dua. Untuk layer pertamanya didesain dengan gaya ruffle tiga tingkat.

Sementara layer luarnya dibiarkan terbuka sehingga membuatnya tampak menawan saat dikenakan. Lengan yang cocok dengan model gamis tersebut adalah gaya balon yang lebar. Namun, jangan lupa tambahkan aksesori kalung supaya makin mewah, ya!

13. Gamis Layer Motif Kombinasi Tulle

pinterest.com

Memakai gamis putih saja tanpa ornamen atau motif mungkin akan terasa membosankan. Nah, kamu bisa memilih bahan kain putih motif seperti di atas kemudian dipadukan dengan kain tulle yang mengembang. 

Kain motif putih itu dipakai mulai dari atas sampai tumit, lalu disambungkan dengan aksen tulle di ujungnya. Sedangkan lengan gamisnya didesain dengan ujung ruffle supaya tampak lebih manis. Jangan lupa tambahkan aksen belt juga, ya!

14. Gamis Organza Model Balon

pinterest.com

Bahan untuk membuat model gamis terbaru memang tidak harus katun. Salah satu pilihan bahan lainnya yang kekinian adalah bahan organza. Karakteristik bahan ini mengembang dan sedikit transparan. 

Maka dari itu, kamu bisa membuatnya menjadi model gamis balon yang lebar seperti di atas. Gamis tersebut memiliki detail lengan balon pula dengan penutup lengan yang lebar. Agar kelihatan lebih menarik, tambahkan belt di pinggang pada detailnya. 

15. Gamis Model Maxi Aksen Belt dan Pita

pinterest.com

Model gamis yang terakhir cocok dipakai untuk pergi ke acara formal yang menuntut penampilan rapi. Pasalnya, cutting-an gamis tersebut sangat rapi dengan gaya A-line yang melebar ke bawah. 

Kemudian, terdapat aksen belt dan pita yang menambah kesan anggun dan feminin pada gamis. Perpaduan gaya tersebut dilengkapi dengan lengan balon yang memiliki kerutan di ujungnya sehingga tampak makin rapi. 

Demikian 15 model gamis terbaru 2023 yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih trendi dan kekinian. Di antara model-model gamis di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends