Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Gamis Floral Terbaru 2024 yang Anggun dan Menawan

Penampilanmu jadi makin ceria

Nafi' Khoiriyah

Model gamis floral akhir-akhir ini banyak dipilih oleh para perempuan berhijab. Seperti gamis umumnya, pakaian muslim ini memiliki potongan yang cenderung lebar dengan detail yang bermacam-macam. 

Namun, salah satu bahan yang dipakai adalah kain bermotif bunga-bunga yang berukuran kecil hingga besar. Dengan motif tersebut, penampilanmu akan terlihat lebih feminin dan juga anggun. 

Berikut adalah 10 model gamis floral yang bisa kamu jadikan referensi untuk baju pesta maupun pakaian hari raya. Simak, ya!

1. Gamis Floral Model Button Top

pinterest.com

Model gamis floral yang pertama memiliki detail button top yag dibuat pada kain motif floral berwarna biru. Gamis tersebut memiliki detail fit di bagian atas sampai ke pinggang, kemudian melebar ke bawahnya. 

Sementara lengannya dibuat dengan model yang straight dengan detail kancing di pergelangan tangannya. Gamis bernuansa biru dan putih tersebut akan cocok dipadukan dengan aksesori putih lainnya, mulai dari sneakers putih dan hijab putih. 

2. Gamis Floral Aksen Ruffle

pinterest.com

Selanjutnya, model gamis floral ini dibuat dengan bahan bermotif bunga-bunga nuansa pink. Gamis tersebut memiliki detail ruffle di samping dada dan di bagian ujungnya. Aksen ruffle di samping dada tersebut dibuat vertikal dengan lipatan yang kecil-kecil. 

Sementara lengan gamis di atas didesain dengan model balon beraksen kerut di pergelangan tangannya. Dengan nuansa gamis yang serba pink dan sedikit aksen putih, kamu juga bisa memakai aksesori berwarna putih lainnya untuk mengimbangi. 

3. Gamis Floral Aksen Belt

pinterest.com

Meskipun gamis dibuat dengan motif floral yang ceria, kamu bisa menerapkannya pada kain bernuansa hitam putih. Seperti di atas, gamis tersebut didesain dengan model fit and flare dengan aksen belt di bagian pinggangnya. 

Sementara itu, lengan gamisnya dibuat dengan model puff yang menggembung. Model lengan tersebut bisa menyamarkan lengan yang berisi sehingga tampak lebih ramping. Kalau sudah, jangan lupa lengkapi outfit dengan aksesori bernuansa hitam putih juga, ya!

4. Gamis Floral Model Crossover

pinterest.com

Kalau kamu sedang mencari model gamis floral yang feminin, maka model satu ini adalah jawabannya. Gamis tersebut dibuat dengan model maxi yang panjang sampai ke ujung kaki. Selain itu, potongan yang diterapkan adalah model A-line yang melebar ke bawah membentuk huruf A. 

Nah, detail yang unik pada gamis ini ada pada aksen crossover di bagian atasnya sampai ke bawah dada. Aksen tersebut menyilangkan kain dari sisi yang satu ke sisi yang lainnya. Kemudian, lengkapi gamis dengan lengan balon yang dilengkapi kerutan di pergelangan tangannya. 

5. Gamis Floral Model Lengan Balon

pinterest.com

Kalau kamu ingin penampilan yang ceria dan menyenangkan, model gamis floral dengan lengan balon yang lebar di atas bisa dipilih. Mulanya, kamu harus membuat gamis model straight dulu lalu diberi aksen ruffle di ujungnya. 

Kemudian, lengan baju yang berbentuk balon dibuat menggembung cukup lebar sehingga tampak on point. Setelah itu, jangan lupa pakai belt di bagian pinggang agar tubuh tampak lebih ramping. 

6. Gamis Floral Model Full Button

pinterest.com

Bagi para ibu menyusui, gamis dengan full button menjadi model yang tepat. Sebab,gamis model tersebut bisa mudah dipakai dan dilepas menyesuaikan style dan kebutuhan. Seperti yang kamu lihat, mula-mula gamis dibuat dengan aksen ruffled layer dengan kancing memanjang dari atas sampai bawah. 

Kemudian, lengannya didesain dengan model balon yang dilengkapi kerutan seperti biasa. Dengan nuansa gamis yang berwarna biru dan putih, penampilanmu tentu akan terlihat anggun dan menawan.  

7. Gamis Floral Model Ruffled Layer

pinterest.com

Model gamis floral selanjutnya dibuat dengan bahan dasar kain nuansa putih. Sementara motif floral yang melengkapinya berwarna kuning berukuran kecil.

Untuk modelnya, gamis tersebut memakai model ruffle yang bertingkat tiga. Namun di bagian pinggangnya ditambah dengan aksen tali yang melingkari pinggang.

Dengan model kain yang jatuh, kamu bisa memakai model lengan balon. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan hijab dan aksesori yang netral lainnya. 

8. Gamis Floral Fit and Flare

pinterest.com

Gamis pada awalnya memang dibuat sebagai pakaian perempuan yang bisa menutupi lekuk tubuh. Namun, model tersebut makin berkembang salah satunya menjadi model fit and flare seperti di atas. 

Gamis tersebut dibuat dengan bahan chiffon motif bunga-bunga kecil. Kemudian, lengan bajunya memakai model balon yang bisa menyamarkan lengan berisi. Model gamis tersebut akan cocok dengan hijab model pashmina yang polos. 

9. Gamis Floral Model A-Line

pinterest.com

Memakai model A-line, gamis nuansa biru di atas akan cocok dipakai untuk pesta. Sebab, kain dan motif floral yang dipakai memiliki kesan mewah. Apalagi dengan aksen button di bagian tengah yang memanjang dari atas sampai bawah. 

Untuk memberi kesan langsing, tambahkan dengan aksen tali di pinggang membentuk pita. Kemudian, jangan lupa pakai aksesori bernuansa netral seperti tas dan flatshoes hitam. 

10. Gamis Floral Lengan Lonceng

pinterest.com

Nah, model gamis floral yang terakhir memiliki nuansa yang fresh karena perpaduan warna merah dan cokelat susu. Bunga pada kain ini berwarna merah yang menyala sehingga tampak begitu cerah. 

Dengan motif tersebut, model yang cocok diterapkan adalah fit and flare dengan lengan berbentuk lonceng. Bagian atas gamis memiliki potongan yang menyesuaikan bentuk tubuh, sementara bawahnya dibuat lebar. 

Itulah 10 model gamis floral yang semuanya tampak menawan dan anggun. Di antara berbagai model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends