Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Gamis Brokat Kombinasi Polos Terbaru 2024, Modis!

Simpel tapi elegan!

Nafi' Khoiriyah

Model pakaian yang bisa dikenakan untuk berbagai acara adalah gamis. Gamis merupakan model baju yang mirip seperti dress, tetapi banyak dikenakan oleh perempuan berhijab.

Biasanya, kain yang dipakai untuk gamis ada bermacam-macam. Mulai dari kain katun, kain satin, sampai kain brokat. Namun, gamis yang cocok untuk datang ke pesta pernikahan dan semacamnya adalah gamis brokat. 

Hanya dengan kain brokat saja, gamis bisa terkesan sangat mewah. Nah, kalau ingin membuatnya lebih sederhana, kamu bisa membuat model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2024 ini.

Yuk, lihat detail kombinasinya di sini!

1. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Mermaid

pinterest.com

Model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2024 yang pertama adalah model mermaid. Gaya ini mungkin akan mengingatkanmu dengan baju kurung. Namun, model ini sebenarnya adalah gamis dengan kombinasi brokat dan kain polos. 

Bahan brokat tersebut dibuat sebagai atasan sampai dengan lutut secara menyeluruh. Lalu, tambahkan kain polos sampai ke ujung gamis.

Perpaduan antara kedua bahan kain itu menjadi gamis mermaid yang akan membuat penampilanmu terlihat simpel dan anggun. 

2. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Wrap

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa memadukan brokat dengan kain polos menjadi gamis berbentuk wrap seperti di atas. Gamis ini mulanya dibuat dengan model a-line memakai kain polos secara menyeluruh.

Lalu, buat lapisan brokat untuk lengan dan aksen layer di depannya. Aksen layer itu dibuat setengah bagian lalu dikaitkan dengan tali di samping pinggang.

Dengan aksen brokat sebagian itu, penampilanmu dengan gamis akan tampak fresh dan tidak membosankan. 

3. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Fit and Flare

pinterest.com

Meskipun gamis merupakan model baju yang kebanyakan dipakai oleh perempuan berhijab, tetapi model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2024 yang ini bisa kamu ikuti. Model baju ini dibuat fit di bagian atas, kemudian flare atau melebar sampai ke ujung gamis.

Sementara itu, kombinasi kain brokat akan cocok diletakkan di lengan dan di dekat leher. Aksen brokat di kedua tempat tersebut akan membuat penampilanmu tidak berlebihan.

4. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Apron

pinterest.com

Kain polos memang terlihat anggun dibuat gamis dengan model biasa saja. Akan tetapi, akan lebih cocok untuk datang ke pesta jika memakai kombinasi brokat yang didesain seperti apron di atas.

Model apron yang dibuat dari brokat tersebut dibuat di bagian depan dan belakang menutupi sebagian gamis. Dengan model apron ini, kamu bisa menambahkan aksen tali di pinggang supaya tampak lebih ramping. Jangan lupa pakai aksesori lain yang senada supaya tetap terlihat elegan. 

5. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Lengan Balon

pinterest.com

Model a-line dengan lengan balon menjadi model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2024. Kombinasi antara kain polos dan kain brokat pada gamis ini terdapat pada bagian atas badan dan lengan. 

Bagian tersebut dilapisi dengan brokat secara menyeluruh. Setelah itu, barulah kamu menambahkan kain polos yang melebar sampai ke bawah.

Dengan model ini, kamu akan tampak beberapa kali lebih muda. Apalagi dengan pemilihan warna yang tepat, seperti warna krem. 

6. Gamis Brokat Kombinasi Polos dengan Hiasan Manik

pinterest.com

Kombinasi antara brokat dan kain polos saja terlalu sederhana untuk dipakai ke acara pesta. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa menambahkan aksen manik-manik di bagian pinggang dan dada. 

Aksen manik-manik tersebut akan membuat gamis brokat kombinasi polos milikmu terlihat lebih mewah dan berkelas. Namun, jangan lupa untuk menambahkan aksesori lainnya, seperti stiletto dan hand bag supaya lebih lengkap. 

7. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Peplum

pinterest.com

Model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2024 selanjutnya adalah model peplum yang simpel dan sederhana. Model ini dibuat ramping di pinggang sehingga membuat kamu tampak semakin tinggi dan jenjang. 

Kain brokat pada model gamis ini digunakan secara menyeluruh di bagian atas dan lengan. Sementara kain polos pada gamis ini dipakai mulai dari pinggang ke bawah. Dengan gamis brokat kombinasi polos model peplum, kamu akan tampak muda dan kekinian. 

8. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Mermaid

pinterest.com

Lagi-lagi, model mermaid dipilih sebagai model gamis brokat kombinasi polos. Berbeda dari sebelumnya, kali ini kamu bisa memakai kain polos berbahan velvet yang mewah. Kain ini, akan memberikan efek mengilap sehingga cocok dipakai untuk pesta. 

Sementara itu, kain brokat yang kamu punya dibuat menjadi model cape yang menutup lengan dan bagian atas badan. Kalau sudah, kamu pun siap pergi ke acara pesta dengan penampilan yang menarik.

9. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Selendang di Bahu

pinterest.com

Model selendang di bahu akhir-akhir ini memang sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Seperti gamis brokat kombinasi polos model selendang di bahu ini, kamu bisa membuat gamis dengan model yang sama. 

Caranya, buat gamis dengan detail lengan balon yang lebar. Lalu, letakkan brokat memanjang dari atas sampai di atas lutut. Setelah itu, barulah kamu tambahkan aksen selendang dengan tille atau bahan lainnya. 

10. Gamis Brokat Kombinasi Polos Model Cape

pinterest.com

Terakhir, model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2024 ini memakai model cape yang menutup lengan dan dada. Model ini lebih banyak memakai kain polos karena dipakai secara menyeluruh. 

Sementara itu, kain brokat hanya dipakai untuk aksen cape di bagian atas tubuh sampai ke pinggang. Oleh karena itu, kamu perlu memilih motif brokat yang mewah supaya tidak terlihat terlalu polos. 

11 model gamis brokat kombinasi polos terbaru 2023 di atas bisa menjadi inspirasi kamu memadukan kain brokat dan kain polos untuk membuat gamis. Kamu pasti akan tampak elegan dan menawan saat datang ke pesta dengan baju ini. 

Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends