Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Gamis Brokat Kombinasi Lace, Cocok untuk Pesta!

Detailnya unik dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Kain brokat pasti sudah familier di telinga banyak orang. Namun, tak sedikit orang yang masih belum mengetahui apa itu kain lace. Kain ini sering juga disebut dengan kain renda yang dibuat dari benang yang dirajut. 

Biasanya, kain lace dipasang di tepi baju, bantal, dan lain sebagainya. Dulu, kain ini identik dengan orangtua. Padahal, kain ini sebenarnya memberikan kesan yang elegan dan feminin bagi para pemakainya. 

Kini, kamu bisa membuat model gamis brokat kombinasi lace supaya penampilanmu terlihat lebih stylish dan feminin. Seperti apa kombinasinya? Cek selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. Gamis Brokat Kombinasi Lace Model A-Line

pinterest.com

Model gamis brokat kombinasi lace yang pertama memakai model A-line yang melebar ke bawah. Gamis tersebut sebagian besar dibuat dengan bahan brokat, tetapi ditambahkan dengan detail lace di beberapa bagiannya. 

Bagian yang diberi aksen lace tersebut ada pada ujung gamis pada layer kedua serta pada kerah gamis. Kemudian, lengan baju ini dibuat dengan model ruffle yang lebar. Kamu akan tampak elegan saat memakai pakaian ini untuk pesta. 

2. Gamis Brokat Kombinasi Lace Lengan Flare

pinterest.com

Selanjutnya, gamis brokat berwarna putih di atas juga diberi aksen lace pada ujung gamisnya. Aksen tersebut berada pada layer kedua gamis sehingga tampak lebih anggun. Selain aksen lace, gamis ini juga memiliki detail yang unik lainnya. 

Detail tersebut berada pada lengan model flare yang lebar mulai dari siku ke bawah. Sementara itu. pada beberapa bagian gamis juga diberi aksen manik-manik berwarna biru sebagai hiasan. 

3. Gamis Brokat Kombinasi Lace Model Kebaya

pinterest.com

Ingin tampil anggun dengan model gamis brokat kombinasi lace bisa diwujudkan dengan membuat model seperti di atas. Model tersebut dibuat dengan kerah yang memanjang sampai bawah dengan aksen lipatan khas kebaya. 

Kemudian, di ujung gamis brokat ini jangan lupa tambahkan dengan layer kain lace yang berbiku-biku. Aksen tersebut akan semakin menambah mewah penampilanmu, apalagi ditambahkan dengan aksesori hand bag dan stiletto heels. 

4. Model Gamis Brokat Kombinasi Lace di Lengan

pinterest.com

Selain pada ujung gamis, kamu juga bisa meletakkan aksen lace pada ujung lengan seperti di atas. Gamis brokat tersebut memadukan antara kain brokat dengan kain polos dan lace pada lengannya. 

Selain itu, akan semakin menawan apabila ujung gamis tetap diberi aksen lace yang serupa. Model gamis tersebut dibuat dengan potongan A-line yang kecil dan melebar ke bawah. Buatlah ukuran gamis brokat tersebut seperti maxi dress supaya lebih anggun saat dikenakan. 

5. Model Gamis Brokat Kombinasi Lace Model Layer

pinterest.com

Kali ini, kamu bisa membuat model gamis brokat kombinasi lace yang cukup banyak dengan membuat aksen layer pada gamis brokat. Layer tersebut dimulai pada bagian lutut ke bawah, sehingga terlihat jelas perpotongan antara lace dan brokat di lutut. 

Kemudian, lengan gamis brokat yang cocok untuk melengkapi model baju tersebut adalah lengan lonceng yang lebar dengan bahan lace. Pakailah gamis ini untuk datang ke pesta dengan aksesori open heels dan hand bag warna senada. 

6. Model Gamis Brokat Kombinasi Lace Asimetris

pinterest.com

Tak hanya bisa dipadukan dengan kain brokat saja, kain lace juga bisa dipadukan dengan kain tulle. Seperti di atas, gamis tersebut memadukan antara kain brokat di lengan, kain tulle di badan, dan juga aksen lace di ujungnya. 

Namun, berbeda dengann model gamis biasanya, kali ini kamu bisa membuatnya lebih menarik dengan ujung yang asimetris. Ujung gamis tersebut tampak lebih panjang di kanan dan kirinya sementara bagian tengahnya lebih pendek. 

7. Model Gamis Brokat Kombinasi Lace Front Button

pinterest.com

Opsi menarik lainnya untuk mengombinasikan antara kain brokat dan lace adalah dengan menumpuknya di ujung gamis. Bisa kamu lihat, kain lace tersebut ditempelkan pada pinggiran gamis sehingga tampak lebih manis. 

Sementara itu, gamis ini dibuat dengan front button atau kancing depan yang memanjang dari kerah sampai ke pinggang. Kamu akan terlihat anggun saat memakainya, apalagi dengan pemilihan warna nude pink yang kalem. 

8. Gamis Brokat Kombinasi Lace Model Straight

pinterest.com

Terakhir, model gamis brokat kombinasi lace kembali diletakkan pada ujung gamis dan juga ujung lengan. Pada ujung gamis, aksen lace tersebut dibuat berbiku-biku, begitu juga dengan aksen lace di pergelangan tangannya. 

Namun, model gamis brokat tersebut secara keseluruhan cukup simpel dengan potongan yang lurus ditambah detail manik-manik yang berkilau. Supaya makin lengkap, kenakan kitten heels dan hijab warna senada dengan bajunya. 

Itulah 8 model gamis brokat kombinasi lace yang bisa kamu jadikan referensi. Dengan penambahan kain lace, baju pestamu menjadi tidak membosankan dan tampak lebih feminin. Bagaimana menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends