Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Dress Satin Kombinasi Terbaru, Stylish dan Menawan!

Tampil stylish dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Satin menjadi bahan pakaian yang sering dipakai untuk pesta. Biasanya, satin dibuat menjadi dress polos dengan berbagai model yang menarik. Namun, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan jenis kain yang berbeda kalau ingin tampilan yang tidak membosankan. 

Model dress satin kombinasi dari Popbela.com berikut ini akan cocok menjadi referensimu. Bukan hanya brokat saja, kombinasi model dan kain lain pun bisa kamu temukan di bawah ini. 

Seperti apa model dress satin kombinasi tersebut? Simak selengkapnya berikut ini ya, Bela!

1. Dress Satin Kombinasi Chiffon

pinterest.com

Model dress satin kombinasi pertama dipadukan dengan bahan chiffon motif yang memiliki warna senada. Bahan satin tersebut dibuat dengan model straight yang lurus sampai ke ujungnya.

Kemudian setelah itu, barulah dilapisi dengan kain chiffon di bagian atas sampai ke pinggang dan lengannya. Perpaduan antara kedua bahan tersebut akan membuat penampilanmu menjadi feminin dan anggun. 

2. Dress Satin Kombinasi Brokat

pinterest.com

Selanjutnya, dress satin jika dikombinasikan dengan brokat memang menjadi perpaduan yang pas. Dress tersebut bisa kamu buat dengan model kerut di tengah pinggang, sehingga menarik sisi-sisi lainnya. 

Kemudian, dress polos dibuat tanpa lengan sehingga menampakkan lengan bagian atas. Akan tetapi, dress kemudian dilapisi dengan brokat warna senada di luarnya untuk memberikan kesan yang mewah. Jika disatukan, perpaduan keduanya akan terlihat sangat manis dipakai. 

3. Dress Satin Kombinasi Manik-Manik

pinterest.com

Masih dengan model dress satin kombinasi brokat, tetapi kali ini ditambahkan dengan kombinasi mutiara atau manik-manik di bagian atas dress. Lalu, lengannya dibuat dengan model balon dan diberi aksen belt pula di pinggangnya. 

Nah, aksesori yang cocok untuk melengkapi dress tersebut adalah hijab pashmina dan juga high heels warna senada. Dengan pemilihan warna ungu yang cerah, kamu akan tampak lebih muda saat memakainya. 

4. Dress Satin Kombinasi Lace

pinterest.com

Selain brokat, bahan lace juga cocok digunakan sebagai kombinasi kain satin. Bahan tersebut bisa kamu pakai sebagai lapisan ujung dress agar terlihat lebih mewah dan estetik. 

Modelnya pun tidak perlu terlalu rumit, misalnya adalah model kimono seperti di atas. Model tersebut hanya dibuat dengan menyilangkan sisi baju ke sisi yang berlawanan, kemudian diikat dengan belt di pinggang. 

5. Dress Satin Kombinasi Ruffle

pinterest.com

Model dress satin kombinasi selanjutnya adalah ruffle yang berlikuk-likuk. Dress tersebut dibuat dengan model lengan balon dengan aksen belt dan bawahan yang straight. Kemudian, dilapisi dengan layer pada pinggangnya yang menjuntai sampai ke bawah. 

Nah, layer tersebut dijahit dengan model ruffle yang bergelombang sehingga membuatnya terlihat sangat indah saat dipakai. Dengan pemilihan warna sage green, kamu bisa memadukannya dengan hijab warna putih yang netral. 

6. Dress Satin Kombinasi Button

pinterest.com

Selain ruffle, kombinasi button atau kancing di bagian depan juga menarik untuk dipakai pada baju satin. Sebab, model tersebut akan membuat kesan yang berbeda daripada hanya dibuat polos seperti biasa. 

Nah, supaya makin bervariasi, kamu bisa menambahkan lengan balon dengan ujung kerutan dan selendang dari kain yang sama. Dengan warna nuansa biru, lengkapi outfit-mu dengan aksesori warna putih supaya lebih bervariasi. 

7. Dress Satin Kombinasi Tulle

pinterest.com

Kombinasi tulle pada model dress satin kombinasi akan menjadi perpaduan yang menarik. Sebab, kain tulle bisa memberikan kesan yang mewah dan kekinian pada baju polosmu. Kain tulle tersebut bisa kamu pakai sebagai luaran dress bagian atas. 

Sementara dress bawahnya bisa dibiarkan saja tanpa lapisan. Kalau kamu memakai keseluruhan kain warna hitam, maka aksesori lainnya kamu bisa memakai warna-warna cerah seperti hijab dan heels krem. 

8. Dress Satin Kombinasi Layer

pinterest.com

Selain kombinasi kancing pada dress satin, layer juga menjadi model yang cocok untuk dress pestamu. Untuk membuat gaya ini, kamu perlu membuat dress dengan lengan balon terlebih dahulu. 

Kemudian, bagian badannya dibuat lurus sampai pinggang, baru setelah itu letakkan aksen layer tiga lapisan sebagai kombinasinya. Kalau sudah, kenakan tali di pinggang supaya terlihat langsing dan padukan dress ini dengan aksesori serba warna beige. 

9. Dress Satin Kombinasi Outer Brokat

pinterest.com

Kembali dengan kombinasi brokat, kali ini bahan brokat tersebut bisa kamu pakai sebagai outer-nya. Sementara bahan satin dipakai sebagai dress di dalamnya dengan panjang sampai ke mata kaki. 

Outer brokat yang kamu kenakan bisa dibuat dengan model panjang sama dengan panjang inner-nya. Untuk melengkapinya, kenakan dengan hijab warna cokelat yang senada dengan warna bajunya. 

10. Dress Satin Kombinasi Lipit

pinterest.com

Model dress satin kombinasi yang terakhir adalah kombinasi lipit yang berlipat-lipat. Dress tersebut dibuat dengan model lengan balon dan lapisan brokat pada bagian depan dada. Namun, brokat tersebut ditutupi dengan aksen lipit dari bahu ke bawah. 

Di bagian pinggang, dress juga dilengkapi dengan aksen belt yang melingkar dan menarik sisi-sisi kain di sekelilingnya. Jadi, tubuhmu akan tampak lebih ramping saat memakainya. 

Itulah 10 model dress satin kombinasi yang akan membuat penampilanmu lebih fresh dan menawan. Kira-kira, kombinasi apa yang akan kamu terapkan setelah membaca ulasan di atas, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends