Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Dress Batik Kombinasi Brokat Lengan Panjang, Manis!

Sopan tapi tetap stylish

Nafi' Khoiriyah

Memadukan model dress batik kombinasi brokat lengan panjang menjadi satu ide yang menarik. Sebab, brokat biasanya hanya dipadukan dengan bahan yang polos seperti satin saja. Oleh karena itu, supaya tidak membosankan, kamu bisa memadukan bahan kain tersebut dengan batik. 

Batik merupakan model kain bermotif yang memiliki beragam warna dan corak. Kain jenis ini biasanya dibuat menjadi baju atasan atau bawahan baju brokat. 

Kali ini, kamu bisa membuatnya menjadi dress yang dikombinasikan dengan kain brokat supaya tampak unik dan kekinian. Lihat detail modelnya di bawah ini, yuk!

1. Dress Batik Kombinasi Brokat Nuansa Merah

pinterest.com

Model dress batik kombinasi brokat lengan panjang yang pertama bernuansa merah dan hitam. Dress di atas dibuat dengan model fit di bagian atas dan lengan dengan lapisan brokat warna hitam. 

Kemudian, brokat tersebut disambungkan dengan bawahan batik berwarna merah yang disusun asimetris. Pada perpotongan dress di pinggang, kamu bisa menutupinya dengan ornamen manik-manik bernuansa merah pula. 

2. Dress Batik Kombinasi Brokat Warna Pink

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat model sarimbit dengan pasangan, model dress di atas bisa kamu coba. Model tersebut menyatukan antara bahan brokat di bagian atas dengan kain batik di bawahnya yang memiliki potongan lebar. 

Namun, berbeda dengan sebelumnya yang memakai batik nuansa merah, kali ini kamu bisa memadukan batik cokelat dengan brokat warna pink. Meskipun keduanya memiliki perbedaan warna yang signifikan, tetapi tetap terlihat elegan saat dikenakan. 

3. Dress Batik Kombinasi Brokat Model A-line

pinterest.com

Masih dengan nuansa pink, model dress batik kombinasi brokat lengan panjang selanjutnya ini dibuat dengan model A-line. Model tersebut memiliki detail yang melebar ke bawah membentuk huruf A. 

Untuk perpaduannya, kamu bisa memilih brokat dan batik yang sama-sama berwarna pink. Tujuannya agar penampilanmu terlihat lebih anggun dan elegan. Setelah itu, jangan lupa padukan dengan hijab warna senada juga, ya!

4. Dress Batik Kombinasi Brokat Nuansa Cokelat

pinterest.com

Ide baju sarimbit lainnya adalah dengan memadukan antara kemeja batik dengan dress kombinasi batik dan brokat seperti di atas. Dress tersebut dibuat cukup simpel dengan perpotongan di bawah dada. 

Bagian atas dan lengan dress dibuat dengan bahan brokat warna dusty pink yang kalem. Kemudian, brokat tersebut disambungkan dengan bawahan batik nuansa cokelat yang tegas. Perpaduan keduanya akan membuat baju sarimbitmu tidak membosankan. 

5. Dress Batik Kombinasi Brokat Asimetris

pinterest.com

Kalau model dress batik kombinasi brokat lengan panjang sebelumnya tidak dikombinasikan dengan kain polos, model kali ini sedikit berbeda. Kamu perlu membuat dress model A-line terlebih dahulu. 

Setelah itu, barulah kamu padukan antara aksen brokat dan batik di bagian depan dress dengan tatanan yang asimetris. Kain batik bisa kamu letakkan di sebelah kanan dari bahu, sementara brokat dari pinggang ke bawah di sebelah kirinya. Terakhir, tambahkan aksen belt di pinggang supaya makin manis. 

6. Dress Batik Kombinasi Brokat Aksen Ruffle

pinterest.com

Aksen ruffle di lengan dress seperti di atas akan memberikan kesan yang manis dan unik. Pertama, kamu perlu membuat atasan brokat terlebih dahulu dengan lengan berbentuk ruffle. 

Kemudian, atasan brokat tersebut disambungkan dengan bawahan batik nuansa hitam dan cokelat yang senada dengan kain brokatnya. Terakhir, pakailah dress tersebut dengan stiletto dan hand bag warna senada. 

7. Dress Batik Kombinasi Brokat Warna Navy

pinterest.com

Navy juga banyak dipilih sebagai warna dress. Seperti di atas, dress tersebut memadukan antara bahan brokat, batik, dan kain polos yang ditata menjadi satu. 

Kain brokat tersebut dibuat dengan panjang sampai ke paha, kemudian disambungkan dengan bawahan batik nuansa monokrom. Setelah itu, tambahkan aksen kain polos di kanan kirinya supaya tampak makin unik. 

8. Dress Batik Kombinasi Brokat Fit and Flare

pinterest.com

Model dress batik kombinasi brokat lengan panjang yang terakhir memadukan antara kain brokat warna hitam dengan batik warna cokelat kekuningan. Dress tersebut dibuat dengan model fit and flare dilengkapi kancing pada bagian atas dress

Kemudian, bagian lengannya juga dibuat dengan bahan brokat yang memiliki potongan pas dengan lingkar lengan. Dengan nuansa warna hitam dan cokelat, kamu bisa memadukannya dengan aksesori warna hitam lainnya.

Itulah 8 model dress batik kombinasi brokat lengan panjang. Kamu bisa memadukannya sendiri dengan kain batik dan brokat pilihanmu. Selamat mencoba, ya!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends