Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Dress Batik Kombinasi Polos Terbaru, Fashionable!

Cocok untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Batik menjadi bahan pakaian yang sering dipakai untuk acara resmi dan formal. Jenis kain ini cocok dibuat menjadi berbagai macam fashion item, mulai dari atasan, bawahan, sampai dress untuk perempuan. 

Model dress batik bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis kain, mulai dari kain polos maupun kain brokat yang mewah. Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi model dress batik kombinasi polos yang terbaru. 

Tampak anggun dan fashionable, berikut detail dress batik kombinasi polos yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Dress Batik Kombinasi Polos Model Belah Tengah

pinterest.com

Model dress batik yang pertama mengombinasikan kain polos warna cokelat susu dengan batik warna cokelat yang lebih muda. Dress tersebut dibuat model A-line dengan detail kerutan di pinggang dan belahan di bagian depannya. 

Nah, pada dasar belahan tersebut terdapat lapisan kain batik sebagai detailnya. Selain itu, kain batik juga dipakai sebagai penutup bagian kerutan di pinggang dan sebagai lapisan di pergelangan tangan. 

2. Dress Batik Kombinasi Polos Model Straight

pinterest.com

Kalau model dress sebelumnya ditujukan untuk mereka yang berhijab, kamu yang tidak berhijab bisa memilih model straight dress seperti di atas. Model dress tersebut dibuat dengan panjang sampai di atas lutut. 

Kain batik pada model dress tersebut dipakai untuk bagian kanan sampai ke lengannya. Sementara sisi satunya dilapisi dengan kain polos yang berwarna hitam senada dengan warna dasar kain batiknya. 

3. Dress Batik Kombinasi Polos Model Lengan Lonceng

pinterest.com

Selain itu, model dress batik juga bisa dibuat dengan detail lengan lonceng ber-layer yang tampak manis dan unik. Badan dress tersebut dibuat dengan potongan A-line seperti biasa. 

Namun, bagian atas dada dan lengan dress tersebut dibuat dengan kain polos. Sementara dari bagian dada sampai ke ujung dress dilapisi dengan kain batik.

Nah, kain batik yang tersisa bisa dipakai sebagai aksen layer di lengan bawah yang berbentuk lonceng supaya lebih menawan. 

4. Dress Batik Kombinasi Polos Model Fit and Flare

pinterest.com

Batik yang tradisional sebagian besar memiliki warna cokelat dengan motif yang kaku. Namun, kamu bisa mengombinasikannya dengan kain polos warna netral seperti hitam. 

Untuk modelnya, fit and flare menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin menampakkan tubuh yang langsing. Model tersebut ketat di bagian atas badan kemudian melebar di bawahnya. Nah, bagian kain polos dipakai untuk bagian atas dress, sementara kain batik untuk bagian bawahnya. 

5. Dress Batik Kombinasi Polos Model Acak

pinterest.com

Sisa-sisa kain yang ada di rumahmu, mulai dari kain batik, denim, maupun polos bisa kamu satukan menjadi model dress batik seperti di atas. Dress tersebut dibuat dengan model A-line dengan perpaduan yang acak. 

Kamu bisa meletakkan kain batik di sebagian lengan dan ujung dress. Sementara kain polos yang lainnya dipakai untuk bagian dress yang lainnya. Namun, pastikan perpaduan warna kain tersebut tampak cocok satu sama lain. 

6. Dress Batik Kombinasi Polos Model Lengan Tali

pinterest.com

Dress batik kombinasi polos model lengan tali menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin tampil feminin dan manis. Dress tersebut memadukan antara kain batik di bagian atas dengan kain polos warna kontras sebagai atas lengan dan bawahannya. 

Untuk detail lainnya, terdapat aksen tali di ujung pergelangan tangan dan juga aksen kerutan di lengan bagian bawah. Kamu bisa memakai dress tersebut sebagai pakaian pesta atau pakaian resmi lainnya. 

7. Dress Batik Kombinasi Polos Model Layer

pinterest.com

Tampak begitu kekinian, model dress batik di atas dibuat dengan model A-line dari kain polos disertai dengan lapisan batik yang asimetris di atasnya. Lapisan tersebut juga dipakai sampai ke tengah lengan dengan detail kerutan di samping siku. 

Dengan perpaduan warna batik yang sama-sama abu-abu, dress tersebut bisa kamu pasangkan dengan hijab berwarna putih. Lalu, jangan lupa kenakan aksesori lainnya sebagai pelengkap outfit-mu. 

8. Dress Batik Kombinasi Polos Model A-Line Pendek

pinterest.com

Kembali dengan model dress kombinasi yang pendek, sekarang kamu bisa memadukan batik warna cokelatmu dengan kain polos warna krem yang cerah. Batik tersebut dipakai sebagai bagian bawah dress dan aksen kecil di bagian lengan dan kerah dress. 

Sementara bagian atas dress tersebut dilapisi dengan kain polos warna krem yang sama dengan lengannya. Lengan pendek tersebut dibuat dengan model klasik menggunakan aksen batik di ujungnya. Jangan lupa beri aksen batik pula di sekeliling kerah supaya makin menawan. 

9. Dress Batik Kombinasi Polos Model A-Line

pinterest.com

Dress warna merah akan membuat penampilan menjadi fresh dan cerah. Pilihan dress warna tersebut akan cocok untuk dipakai saat pesta yang meriah, terutama untuk acara yang diselenggarakan malam hari. 

Kain polos pada dress dipakai hampir di seluruh bagian dari dada sampai ke ujung kaki. Sementara, bagian atas dada dan seluruh lengan dilapisi dengan kain batik yang lebar dan tampak nyaman dipakai.

10. Dress Batik Kombinasi Polos Model Asimetris

pinterest.com

Nah, model dress batik yang terakhir juga sebagian banyak memakai kain polos warna biru tua. Kain polos tersebut diterapkan pada bagian dress dari atas sampai ke bawah namun tidak menyeluruh. 

Bagian kain polos yang asimetris tersebut kemudian disambungkan dengan kain batik sampai ke ujung kaki. Sementara bagian lengan dress memakai bahan batik dengan aksen kain polos di pergelangan tangannya.

Demikian 10 model dress batik kombinasi polos yang bisa kamu jadikan referensi untuk pesta atau acara formal lainnya. Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends