Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Baju Gamis untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Tampil lebih anggun dan percaya diri

Nafi' Khoiriyah

Baju gamis banyak dipilih sebagai outfit keseharian para perempuan. Modelnya yang bervariasi dan bisa dipakai untuk berbagai acara menjadi alasan utamanya. 

Pakaian ini juga populer sebagai pakaian muslim perempuan. Meski begitu, gamis tetap bisa dipakai untuk siapa saja karena bentuknya yang simpel dan elegan. 

Namun, memilih model gamis juga tidak boleh sembarangan. Sebab, kamu bisa tampak lebih berisi jika salah dalam memilih model gamis. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberimu referensi model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Model ini ditujukan baik untuk kamu yang berhijab maupun tidak. 

Yuk, simak ulasannya!

1. Gamis Model Kimono Warna Putih

pinterest.com

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang pertama adalah model kimono warna putih. Gamis ini mengombinasikan antara kimono di bagian atas dan model ruffle di bawahnya. 

Perpaduan kedua model tersebut mampu menyamarkan tubuh gemuk, karena di bagian pinggang diberi aksen tali yang membuat kesan langsing.

Tak hanya itu, warna putih juga mendukung untuk membuat penampilan lebih jenjang karena warnanya yang bisa memantulkan cahaya. 

2. Gamis Model Flare dengan Aksen Ruffle Warna Army

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat gamis dengan kain yang jatuh seperti rayon atau semacamnya. Lalu, pilih warna gamis yang gelap dan bisa membuat kulit cerah, contohnya warna army. 

Untuk modelnya, buat gamis model flare yang melebar ke bawah dengan aksen kerut di bagian pinggangnya. Lalu tambahkan aksen ruffle dua lapis di pinggang supaya tubuhmu terlihat lebih jenjang. 

Baju ini akan cocok kamu kenakan untuk acara pesta dipadukan dengan stiletto warna cerah. 

3. Gamis Kancing Dengan Model Lengan Lonceng

pinterest.com

Akhir-akhir ini, model gamis kancing digemari oleh banyak orang. Aksesori kancing yang dibuat memanjang akan memberikan kesan tubuh menjadi ramping 

Selain aksen kancing, kamu juga bisa menambahkan detail lainnya seperti lengan lonceng. Lengan tersebut akan menyamarkan bagian tangan yang berisi. 

Sebagai pelengkapnya, pilih model kerah rebah yang akan cocok dipadukan dengan hijab pashmina. 

4. Gamis Model Lengan Ruffle Warna Sky Blue

pinterest.com

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya merupakan model gamis lengan ruffle. Berbeda dengan bentuk biasanya, kali ini kamu bisa membuat ruffle di lengan agar terlihat seperti diikat di bagian luar. 

Pilihan warna yang bisa memberikan kesan ramping adalah warna sky blue. Warna ini beberapa kali lebih terang dari warna biru dasar.

Dengan warna yang terang, gamis yang kamu kenakan pun bisa memantulkan cahaya sehingga tubuh terlihat lebih ramping.

5. Gamis Model Crop Top Warna Pink

pinterest.com

Model baju crop top merupakan model yang biasa digunakan untuk atasan yang memperlihatkan pusar. Namun ternyata, model ini bisa diadaptasi menjadi model gamis dengan cara mengombinasikannya dengan model ruffle. 

Dengan aksen potongan di pinggang, tubuh yang gemuk pun akan tersamarkan. Sebagai pelengkapnya, pilih model lengan balon yang tidak terlalu lebar.

Model gamis crop top ini sebaiknya diterapkan di warna warna cerah seperti pink atau kuning. 

6. Gamis Model Ruffle Motif Daun

pinterest.com

Jika kamu bosan dengan gamis polos, model gamis motif juga bisa kamu pilih. Gamis motif bisa menyamarkan tubuh gemuk jika motif yang ada di kain tersebut cenderung kecil dan tidak terlalu lebar. 

Untuk modelnya, kamu bisa mengandalkan model ruffle untuk kain yang bermotif. Jangan lupa untuk memilih warna-warna cerah supaya tubuh tampak lebih jenjang. 

7. Gamis Model Bohemian Warna Mustard

pinterest.com

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya adalah model bohemian. Model bohemian merujuk pada gaya yang artistik dan ethnic. 

Kesan artistik dan ethnic pada gamis di atas tampak pada bagian dada dan lengan yang dihiasi dengan ornamen warna-warni. Lalu, pemilihan warna mustard semakin mendukung suasana ethnic pada gamis ini.

Dengan pemilihan bahan yang tepat, gamis bohemian ini akan menyamarkan bentuk tubuh yang gemuk. 

8. Gamis Full Kancing Warna Sage Green

pinterest.com

Gamis warna sage green menjadi pilihan yang tepat untuk pemilik tubuh gemuk. Apalagi jika digabungkan dengan model full kancing yang membuat kesan tubuh lebih jenjang. 

Memakai gamis model ini akan semakin terlihat langsing jika ditambah dengan aksen tali dan kantung di pinggang. 

Kalau sudah, kenakan aksesori open heels dan anting-anting untuk menunjang penampilan. 

9. Gamis Model Lengan Balon Warna Tosca

pinterest.com

Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing kali ini adalah model baju dan lengan balon. Model ini dibuat oversize supaya menyamarkan bagian-bagian tubuh yang berisi. 

Untuk pemilihan warnanya, mint menjadi pilihan yang tepat untuk kesan yang lebih muda. Sebagai perpaduannya, kenakan aksesori yang sporty dan trendi seperti sneakers dan sling bag. 

10. Gamis Model Ruffle Kerah Peter Pan

pinterest.com

Model gamis polos bisa menjadi tidak membosankan jika ditambah dengan aksen kerah peter pan seperti di atas. Model tersebut bisa dipadukan dengan model ruffle beberapa tingkat.

Untuk pemilihan warnanya, warna-warna yang ceria seperti biru bisa kamu pilih. Warna ini akan cocok dipadukan dengan stiletto putih dan aksesori serba putih lainnya. 

11. Gamis Model Flare Lengan Bishop

pinterest.com

Berikutnya, model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing adalah gamis model flare lengan bishop. Gamis model ini akan membuat tubuhmu tampak lebih ramping karena modelnya yang melebar ke bawah. 

Untuk pemilihan warnanya, warna-warna yang cerah seperti hijau atau merah akan semakin membuatmu menawan. 

12. Gamis Model Denim Lengan Ruffle

pinterest.com

Selain berbahan katun, tak ada salahnya untuk mencoba gamis berbahan denim seperti ini. Gamis tersebut akan membuatmu kelihatan langsing kalau diberi aksen ruffle di atas lengannya. 

Sementara untuk kombinasi, pakailah lengan berbahan katun polos putih saja. Model tersebut akan menyamarkan bagian pinggul dan kaki yang lebar, juga lengan yang berisi, lho.

13. Gamis Model V-Neck Aksen Kerut

pinterest.com

Sedangkan model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing lainnya adalah dengan aksen V-neck di dada. Aksen tersebut bisa memberikan ilusi leher yang panjang dan bagus. 

Selain itu, buat aksen kerutan di pinggang agar tubuh kelihatan lebih proporsional. Untuk lengannya, buat saja lengan balon seperti biasanya.

Nah, yang perlu kamu perhatikan lainnya adalah pemilihan warna hijab yang senada dengan inner gamis supaya kelihatan tinggi. 

14. Gamis Model Balon Aksen Belt

pinterest.com

Aksen belt memang jadi andalan untuk membuat tubuh kelihatan langsing. Aksen tersebut bisa kamu terapkan pada gamis model ruffle bermotif kecil kecil seperti di atas. Sedangkan untuk lengannya, buat lengan balon yang lebar dan nyaman. 

Selain karena aksen belt di pinggang, gamis di atas membuat tubuh kelihatan langsung karena pemilihan motifnya. Alih-alih motif yang lebar, motif yang kecil seperti itu bisa memberi kesan tubuh yang kurus. 

15. Gamis Model Abaya Hitam Straight

pinterest.com

Terakhir, pilih model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing seperti abaya yang bernuansa hitam. Seperti yang kamu tahu, warna hitam memang selalu berhasil menyamarkan tubuh yang berisi. 

Selain itu, potongannya yang straight atau lurus juga tidak menonjolkan bagian tertentu yang sebenarnya cukup berisi. Kalau sudah pakai gamis abaya nuansa hitam, pasangkan juga hijab warna yang sama supaya kelihatan makin tinggi, ya!

Itulah 15 model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Kamu bisa memilih model mana yang paling kamu sukai. 

Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna-warna yang cocok dengan warna kulitmu. Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends