Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Gamis Kombinasi Brokat Terbaru 2023, Kekinian!

Cocok untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Gamis menjadi pakaian yang bisa dipadukan dengan berbagai macam model dan bahan. Pakaian yang identik dengan perempuan berhijab itu kini sering dipakai sebagai pakaian pesta. Nah, perpaduan yang tepat untuk menjadi baju pesta yang menawan adalah kain brokat.

Memiliki kesan mewah dan mahal, brokat bisa membuat gamis yang kamu kenakan makin tampak berkelas. Apalagi, jika dipadukan dengan bahan dasar gamis yang mengilap seperti satin. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan referensi model baju gamis kombinasi brokat terbaru yang trendi dan kekinian. Selengkapnya, simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Gamis Kombinasi Brokat Model Straight

pinterest.com

Model baju gamis kombinasi brokat terbaru yang pertama memakai model straight yang cukup simpel. Gamis tersebut memakai bahan dasar kain polos warna putih, kemudian dilapisi dengan brokat sepanjang betis. 

Lapisan brokat tersebut juga dipakai pada lengan baju sampai pergelangan tangan. Sementara ujung lengannya dibuat tanpa lapisan kain dan tampak melebar menyerupai lonceng.

Dengan warna keseluruhan gamis yang polos, kamu bisa melengkapinya dengan aksesori warna cokelat yang netral.

2. Gamis Kombinasi Brokat Lengan Balon

pinterest.com

Beralih dari warna gamis yang netral, sesekali kamu bisa tampil lebih berani dengan memakai gamis warna hijau seperti di atas. Warna tersebut memberikan kesan yang cerah dan ceria bagi siapapun yang memakainya. 

Untuk modelnya, mula-mula buat model gamis A-line dengan panjang menjuntai sampai ujung kaki. Kemudian, lapisi bagian lengan yang berbentuk balon dan bagian atas dada dengan brokat warna putih.

Perpaduan antara brokat dan kain polos yang mengilap tersebut akan membuat penampilanmu tampak mewah sekaligus elegan. 

3. Gamis Kombinasi Brokat Aksen Cape

pinterest.com

Model baju gamis kombinasi brokat terbaru bisa kamu buat lebih bergaya dengan memadukan bahan brokat dan kain plisket seperti di atas. Gamis tersebut mulanya dijahit dengan model A-line yang melebar ke bawah.

Kemudian, bagian atas tubuh dan lengan dilapisi dengan brokat warna senada. Nah, yang membuat gamis tersebut tampak unik adalah aksen cape di samping bahu yang menjuntai ke belakang. Dengan aksen tersebut, lengan bagian atas yang berisi pun akan tersamarkan. 

4. Gamis Kombinasi Brokat Model Maxi

pinterest.com

Perpaduan kain satun dan bahan brokat akan sangat menawan jika dibuat menjadi model maxi seperti di atas. Gamis tersebut memiliki panjang sampai ujung kaki sehingga bisa menutupi kaki. 

Kemudian, lapisan brokat diberikan pada bagian bahu sampai pinggang dan ujung lengan saja. Selain itu, berilah aksen layer dari pinggang ke bawah supaya bisa menutupi paha bagian atas. 

Kalau sudah, gamis nuansa pink tersebut siap kamu pakai untuk menghadiri pesta pernikahan atau acara penting lainnya. 

5. Gamis Kombinasi Brokat Model Layer

pinterest.com

Masih dengan aksen layer, model baju gamis kombinasi brokat terbaru kali ini dibuat dengan bahan chiffon warna abu-abu. Gamis tersebut menerapkan model layer di bagian ujung gamis sebanyak dua layer. 

Selain itu, bagian atas gamis dilapisi dengan brokat dari leher sampai pinggang. Perpotongan antara bagian atas dan bagian bawah gamis ditutupi dengan aksen tali yang mengelilingi pinggang. 

6. Gamis Kombinasi Brokat Fit and Flare

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model yang simpel, gamis fit and flare di atas patut dicoba. Gamis tersebut dibuat dengan ukuran pas di bagian atas kemudian melebar dari pinggang ke bawah. 

Kemudian, bagian atas gamis tersebut dilapisi dengan brokat dan manik-manik di pinggirnya sehingga tidak terlihat polos. Sementara itu, lengan bajunya dibuat biasa dengan potongan lurus, sehingga tubuhmu akan terlihat begitu jenjang. 

7. Gamis Kombinasi Brokat Model Rompi

pinterest.com

Ide lain untuk mengombinasikan kain brokat pada gamis adalah menggunakannya sebagai rompi seperti di atas. Gamis tersebut sebenarnya memiliki desain yang cukup sederhana dengan model A-line yang lebar di ujungnya. 

Lengan baju gamis tersebut juga dibuat simpel tanpa ornamen dan model yang bermacam-macam. Namun, kesan simpel pada gamis itu kemudian berubah saat ditambah dengan lapisan brokat menyerupai rompi di bagian atas gamis. 

8. Gamis Kombinasi Brokat Model Mermaid

pinterest.com

Terakhir, model baju gamis kombinasi brokat terbaru memakai model mermaid yang pas di bagian atas sampai lutut kemudian melebar di bawah. Seperti yang kamu lihat, lapisan brokat pada gamis tersebut dipakai pada bagian depan gamis mulai dari atas sampai lutut. 

Selain itu, gamis ini juga diberi aksen layer di samping kanan kiri dan juga belt di pinggang supaya bisa membuat tubuh tampak lebih ramping. Dengan nuansa warna pink, lengkapi penampilanmu dengan hijab pashmina warna pink pula. 

Demikian 8 model baju gamis kombinasi brokat terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil lebih anggun dan menawan di tahun 2023. Kira-kira, model mana yang akan kamu pakai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends